Athian Bercerita

5.5K 1K 688
                                    


"Duduk sini. Dengerin Abang."
-Jaelani Athian

°•°

Selasa, 14.11.1710:09 WIB.

"Heyoo, guten morgen Jember!"

"Guten morgen."

Bagi yang belom tau, Jember itu emang anti ngomong lokal. Doi jagonya bahasa asing--biasanya sih Jerman. Gue gatau filosofinya apaan kok bisa si beo buluq ini hedonis akut.

"Udah makan belom? Belom kan?? Kasian deh looo~"

Gak ada yang bisa gue lakuin pagi - pagi nanggung begini kalo bukan gangguin burungnya Teguh.

"Emang majikan lu kejem ye, Mber. Masa jam segini lu belom dikasih makan. Et tapi tenang ... gue bakal ngasih lu ... taaraaa~!"

Gue isiin botol minumnya pake teh anget. Mulia sekali kan gue?

Perbincangan gue-Jember kepotong pas si Nayra masuk ke rumah bawa - bawa kresek item.

Macem pengoplos baso boraks aja lu neng.

Nayra berhenti di samping gue, napasnya engep - engepan.

"Itu apaansi? Beton?" Pas gue tendang kresek itemnya, kaki gue yang sakit jiir.

"Ih Jae! Gue capek tau bawanya dari tukang matrial depan sampe sini!"

"Itu cat??"

Dia ngangguk sambil meperin keringet dari mukanya ke baju gue.

"Holy shi--NAYRAAA!!"

"Gue mau ngasih makan Jejen dulu, tolong bawain ini ke atas yaa."

Itu kresek ditaro di kaki gue, dianya masuk ke dalem rumah.

"Ya Allah ... untung cewe." gue modal elus dada aja dah sekarang. Ngeri ada setan lewat terus ketabok itu bocah.

Gue bawainlah 2 kaleng cat itu ke kamar dia. Berat bat suwer. Yang beli kebanyakkan dosa kali ya.

"Nay! Nih gue taro depan kamar lu yee!"

Gak lama dia nyamperin gue, "Makasih, abang~"

"Abang abang ... upahnya mana?"

"Nih." Dia meperin jidatnya ke kaos gue lagi.

ELAH INI CEWE KOK MINTA BANGET DIBANTAI YA.

"HEH! Siapa sih yang ngajarin lu jorok begitu?!"

Dia malah nyengir.

"Dih? Malah cengar cengir si onta." Gue jitak aja pake tenaga biar dia tobat.

"Jaee~ tolong ambilin tangga di gudang dongg. Soalnya Nayra mau ngecat langit - langitnya sekaliaan. Boleh yaa? Abang Jae ganteng deeh." Sok - sok imut gitu mintanya.

Ini anak abis nelen belalang apaan sampe kelakuannya jadi HOROR gini??

"Banyak mau lu."

Mungkin dia bete udah 4 bulan warna kamarnya masih suram like mukanya Dimas.

Ya karena hari ini gue nganggur total, jadi gue bisa part time jadi kuli-nya Nayra. Udah diiming iming pulsa ceban juga sih, he.

"Eh jangan warna yang itu! Putih dulu dong."

"Atas dikit, kiri kiri, yak situ!"

"Itu kaga rata! Iya tuh polesin dah yang bener."

Penghuni [DAY6 | Sudah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang