6

28 6 2
                                    

Nisa si cewe mungil nan manis terlihat semangat memasuki kelas baru yang sudah seminggu ini dia tempati.

Yaitu kelas X IPA 3.

Sekarang dia tidak lagi bersama indah teman nya dulu saat mos. Mereka berpisah karena indah masuk ke bahasa sedangkan nisa ke ipa. Walau mereka berpisah, seringkali mereka ke kantin bersama.

Nisa masuk ke dalam kelas dengan mengucapkan salam, namun hanya 1 orang saja yang menjawabnya yaitu tio, cowo yang paling pendiam di kelas.

Yang lain sedang asyik dengan kegiatan mereka.

Terlihat di pojok kelas X IPA 3 rayhan serta siswa yang lain bergerombol mengelilingi aldo. Mereka sedang fokus menatap layar hp yang aldo pegang.

"Parah do, ini video terhot yang pernah gue liat" ucap wahyu, ketua kelas X IPA 3.

"Udeh diem aja, nikmatin aja bro videonya" sahut rayhan yang matanya tidak kedip mulai tadi.

Tak mau kalah dengan cowo, siswa cewe pun bergerombol mengelilingi dewi, si sumber hot news in the week.

"Tau gak sih, kak rafa katanya naksir sama anak kelas 10" ucap dewi bersemangat. Pendengar setia dewi pun ikut bersemangat mendengarnya.

"Siapa?? Siapa ???" Tanya salsa kepo.

"Ya mana gue tau, emang gue uya kuya yang suka ngurusin hubungan orang" ucap dewi sambil menyisir rambut lurusnya.

"Aelah lo, udah kepo maksimal gue" protes salsa.

"Besok-besok kita lanjut gosipnya, gue harus cari tau berita ini dulu" ucap dewi menenangkan para pendengar setianya yang mulai tadi protes karena info yang dikasih cuma setengah.

"Masih pagi udah gosip aja" ucap nisa menyelip ke dalam kerumunan anak cewe.

"Yaelah nis, namanya juga wanita, gosip every time" balas dewi.

"Atagfirullah nak nak, mau jadi apa kamu besar nanti" ucap nisa menggelengkan kepalanya.

"Pembawa berita gosip, kek itu tuh yang ada di no secret, kata dewi dia pengen jadi itu nis" celetuk salsa polos tanpa bersalah, memang anaknya sedikit oon.

"Anjirr, kapan gue bilang gitu" protes dewi.

"Kemaren" ucap salsa jujur.

Adu mulut antara dewi dan salsa pun terus berlanjut. Bukannya melerai, teman sekelasnya hanya menatap dewi dan salsa sambil tertawa.

"Pagii beb chu" ucap nisa menyapa teman sebangkunya, ica.

Ica hanya menoleh sebentar lalu menulis kembali bukunya.

"Ada pr kah?" Tanya nisa memperhatikan ica yang serius menulis.

"Adaaa, pr biologi, kerjain gih, banyak tau" ucap ica.

"Aduhh gue lupa lagi" dengan cepat nisa membuka tasnya dan mengambil LKS biologi serta pulpennya.

Baru saja dia ingin menulis, bel masuk sudah berbunyi.

***

Dipojok kelas XI IPA 1 terlihat sesosok cowo yang paling di idolakan nisa. Dia sedang menyendiri sambil mendengarkan musik dari hp nya menggunakan headset.

Sesekali dia melirik ke arah teman-temannya yang asik bercanda.

"Kenapa lo? Galau?" Tanya aldi melepas headset telinga kanan arya.

"Kaga apa, sono jangan ganggu gue dulu" usir arya.

Aldi yang mengerti kondisi sahabatnya kalau sedang marah pun memilih pergi dan bercanda dengan yang lain.

DestinyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang