Matahari kini muncul di ufuk timur. Seperti biasa, nisa akan bangun dan melaksanakan kewajibannya sebagai muslim. Sesekali dia akan membantu ibunya memasak bila waktu nya masih cukup.
Seperti hari-hari biasanya. Sebelum berangkat nisa akan menatap layar hp nya. Berharap notip orang yang paling ditunggunya muncul.
Namun sama seperti biasanya, semua itu hanya harapan. Notip orang tersebut tak juga muncul. Satu bulan lebih sudah nisa tak mendapat kabar dari arya.
Terakhir arya memberikan kabar saat bulan januari lalu, arya sempat mengucapkan ulang tahun kepada nisa yang ke 17 lewat vn.
"Kakak kemana sih" gumam nisa sambil menatap layar hpnya sedih. Sesekali nisa mendengarkan vn yang dikirimkan arya sebagai obat rindunya.
Selesai bersiap-siap, dia pun berangkat ke sekolah yang sekarang sudah hampir tiga tahun menjadi saksi bisu kisah SMAnya.
***
Cewe mungil yang sudah tampil rapi dengan jilbabnya kini terlihat sedang menyusuri koridor kelas 12. sesekali dia melihat ke arah pohon ketapang, tempat favoritnya dengan arya dulu.
"Haduh kenapa kebayang mulu sama dia" ucap nisa menggaruk kepalanya frustasi.
Nisa memasuki kelasnya dengan semangat. Seperti biasa dia akan disambut dengan pemandangan yang tak asing lagi.
Yaitu barisan cowo yang kini sedang asik dengan hp mereka, serius memainkan game mobile legend, sesekali nisa melirik ke arah rayhan dan aldo yang terlihat pusing mengalahkan musuhnya.
Sama seperti biasanya juga, anggi dan murid cewe yang lain akan bergosip di barisan depan kelas.
Dan seperti biasa juga, ica akan duduk tenang di mejanya menunggu kedatangan sang sahabat.
"Gak bosen apa lo disitu dari pagi" tegur nisa. Dia tahu ica pasti tak akan beranjak dari kursinya sebelum istirahat.
"Kaga lah" ucap ica sambil membaca buku.
"Entar lagi kita ujian ye?" Tanya nisa.
"Iya, emang mau sampai kapan lo di sini?" Tanya ica.
"Sampai ngeliat lo sama rayhan ijab kabul hahahahaha" ucap nisa tertawa.
Selama kelas 12 ini, hobi nisa yang dulu suka jalan berkeliling sekolah, diganti dengan menjahili ica.
***
2 februari 2018
00:00 WITA.
Nisa mengirimkan video yang sudah dibuatnya di sekolah. Berharap video itu akan dilihat oleh arya. Berbagai wish sudah diucapkannya di dalam video tersebut.
"Happy birthday ya kak yang ke 18" ucap nisa pelan.
***
Sementara di tempat lain, arya berjuang dengan kuliah kedokterannya yang sekarang sudah memasuki semester 2.
Di tengah kesibukannya, arya menyempatkan membeli smartphone untuk mengganti hp lamanya yang hilang entah kemana.
"Anjirrrr, gue lupa id lo" ucap arya di asramanya. Dengan serius arya mengutak-atik hpnya berusaha menemukan id line nisa. Namun tetap saja nihil, id line selalu saja tidak ditemukan.
***
5 tahun kemudian..
"Nisaaa!!! Ada temen kamu" teriak mama nisa dari luar rumah.
Terlihat aldo kini terlihat rapi berdiri di depan pagar rumah nisa.
"Ngapain lo?" Tanya nisa saat membukakan pagar untuk aldo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Destiny
RomanceBanyak cinta yang sempat singgah. Namun hanya satu cinta yang akan menjadi akhir dari perjalanan yang panjang.