E M P A T B E L A S

1.8K 106 7
                                    

REVAN POV

Sinar matahari benar benar tidak mau berkompromi dengan mataku , seenaknya saja menembus pupil mata hingga terasa silau .

Astaga. Kepalaku terasa sangat sakit sekarang , tenggorokanku sangat kering . Kondisiku benar benar mengenaskan , bajuku kusut dan kancing kemejaku yang bahkan masuk tidak sesuai lubangnya . Celanaku juga terpasang asal asalan , seolah memang baru saja dipasang kembali .

Aku ingat , aku mabuk kemarin . Tapi Entahlah , aku tidak begitu mengingat apa yang terjadi kemarin malam . Apa Kekey yang membopongku kesini? Tubuh kecilnya mampu melakukan itu?

Aku segera keluar kamar , hanya untuk ke dapur . Mengambil air putih karena sekarang ini aku memang membutuhkannya . Aku bersumpah bahwa tenggorokanku sampai perih karena kering . Maklum , ini adalah kali keduaku menyentuh alkohol ... Aku tidak begitu suka menyentuh alkohol , menurutku rasanya itu menyengat . Tapi entahlah , hanya karena Jessica... lagi lagi aku berhasil menyentuh alkohol .

Jessica , dia perempuan yang ku cintai setulus hatiku . Aku sangat mencintainya , sedari Putih Abu Abu tak pernah ada yang berubah dari hubunganku dengan dia . Bahkan kami termasuk langgeng , namun 3 hari sebelum acara pertunangan dimulai .. ia menghilang . Bagai ditelan bumi , tidak memperdulikan perasaanku .

Mira? Tentu aku hanya menyayanginya . Aku sayang dia , bukan mencintainya sebagai perempuan . Dia istri sahabatku.. dia perempuan yang sangat baik , berperilaku sangat dewasa . Ia yang menghiburku saat Jessica hilang meninggalkanku dulu , itulah mengapa aku menyayanginya dan aku bertekad akan selalu menjaganya sebagaimana ia menjagaku disaat terpurukku dahulu . She is the best for my bestfriend! . Mengapa aku selalu berkata aku mencintainya? Aku hanya tak mau orang orang mengasihaniku karena belum bisa berpaling dari wanita yang meninggalkanku saat aku bahkan sangat serius dengannya . Dikasihani itu sangat menyakitkan . Aku tak suka itu .

"Kakakk.. airnya tumpah" suara seorang gadis berhasil menyadarkan lamunanku . Keynara . Istriku . Aku menatapnya , aku tidak tahu apa yang kurasakan untuk gadis ini . Aku hanya merasa nyaman dan terlindungi saat dia ada disampingku . Terlindungi? Bagaimana bisa aku merasa hal seperti itu saat badan gadis ini saja sangat mungil dibanding tubuhku . Merasa terlindungi seperti apa yang ku maksud? Aneh .

Dia mengambil gelas dari tanganku dan segera mengambil kain dapur untuk membersihkan air yang tumpah berserakan . Apa yang kupikirkan hingga menumpahkan air dari dalam gelas? konyol .

"Kakak mau minum? duduk saja.. Kekey akan ambilkan " Ucapnya yang masih sibuk membersihkan bekas air yang kutumpahkan . Aku duduk , seperti perintahnya . Aku tak punya tenaga hanya untuk sekedar membalas perkataannya , apa ini yang membuatku merasa terlindungi saat ia ada disampingku? Karena dia perhatian? entahlah .

Sekian detik kemudian dia berjalan menghampiriku dengan segelas air putih ditangan kanannya yang mungil . Cara berjalannya agak aneh menurutku , dan matanya sedikit sembap.. Dia kenapa?

"Terima kasih" Ucapku dan dia duduk didepanku dengan menghindari tatapanku . Ia asik mengoleskan roti tawarnya dengan selai coklat . Aku meminum air didepanku hingga habis tak bersisa . Baiklah , sekarang balik lagi dengannya . Dia kenapa?

"Apa aku merepotkanmu semalam?" tanyaku dan kurasa tubuhnya sedikit menegang . Ini semakin membuatku penasaran , apa yang terjadi semalam? Dia mendongak menatapku dan tersenyum . Lesungnya itu , aku berani bersumpah bahwa itu sangat indah .

"Tidak" ucapnya pelan dan kembali menunduk menatap roti tawar ditangannya . "Apa terjadi sesuatu semalam?" tanyaku lagi . Dia benar benar sedang menghindari tatapanku . Dia menggeleng dan mendongak .

"Tidak ada apa apa . Apa kakak mau makan? maaf Kekey harus kuliah pagi dan bangun kesiangan tadi.. jadi Kekey tak sempat menyiapkan makanan . Ini.. makanlah" Ucapnya dan meletakkan roti yang tadi ditangannya kearahku . Jadi , roti itu untukku? Dia meletakkan roti itu diatas piring dan diarahkan ke depanku .

I'm In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang