2.3

1K 163 97
                                    

12.06

@ Kediaman tante Wooseok

Mereka sampai di rumah tantenya Wooseok, pas banget tantenya lagi nyiram bunga di taman depan rumahnya.

"Halo, tante!" Wooseok turun dari motor yang sudah diparkir kemudian cipika-cipiki dengan tantenya. Sementara Hyunggu cuma ngekor aja di belakang Wooseok sambil senyum-senyum.

"Waahh ponakan tante makin ganteng aja, nih"

Wooseok langsung senyum malu-malu. Tiba-tiba tantenya ngeliat ke belakang Wooseok, ke arah Hyunggu.

"Ini... siapa seok? Pacar kamu?" tanya si tante. Muka Hyunggu langsung merah padam gara-gara si tante.

"B-bukan tante, saya temennya kak Wooseok. Nama saya Hyunggu," mereka pun salaman.

"Duhh, bisa aja nih Wooseok nyarinya, yang bening-bening imut. Ih, gemes deh tante sama kamu," tante Wooseok langsung nyubit pipinya Hyunggu. Sementara yang dicubit cuma pasang senyum adorable.

"Ya udah, yuk masuk. Tante udah nyiapin makan siang nih,"

Mereka bertiga pun masuk ke rumah dan makan siang bareng.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Oh iya tante, di sebelah ada TK kan, ya?" tanya Hyunggu ke si tante.

"Iya, gu. Kamu suka anak-anak?" tanya si tante. Hyunggu ngangguk.

"Dulu saya punya cita-cita jadi guru TK, tante."

Wooseok langsung nahan ketawa. Bukannya ngeremehin, tapi siapapun yang kenal Hyunggu gak bakalan percaya cita-cita Hyunggu jadi guru TK.



















Anak songong kek preman begini jadi guru TK?

















Apa kabar muridnya?










"Wooseok, kenapa ketawa?" tanya si tante. Wooseok langsung pasang muka datar.

"Enggak, tan, enggak. Wooseok gak ketawa. Swear deh," jawab Wooseok sambil ngelirik ke arah Hyunggu, sementara yang dilirik langsung ngasih death glare.

"Eh, kak, ke TK yuk? Gue mau liat anak-anak. Mumpung lagi istirahat siang kan,"

Mereka pun pergi ke TK sebelah.

"Waaaah banyak banget anak-anaknyaa," Hyunggu excited banget ngeliat anak-anak TK yang lari-larian kesana-kemari.

"Kamu beneran suka banget sama anak-anak, dek?" tanya Wooseok.

"Iya kak. Suka banget!" jawab Hyunggu.

Tapi mendadak raut mukanya berubah sedih.

"Sebenernya, dulu ibu gue pernah hamil lagi waktu gue umur 8 tahun. Tapi sayang, keguguran. Padahal gue udah seneng banget mau punya adek. Jadinya sekarang gue selalu seneng kalo ketemu anak-anak, keinget adek gue aja gitu." lanjut Hyunggu.

Wooseok langsung nepuk pundak Hyunggu.

"Sekarang, adek kamu pasti bangga punya kakak kayak kamu. Soalnya kamu orang baik, dia pasti udah tenang juga di surga sana." kata Wooseok sambil senyum.

"Iya kak. Udah ah jangan mellow gini, ga asik!" Hyunggu berdiri dari bangkunya dan langsung lari ngejar anak-anak yang lagi pada main.

Wooseok senyum-senyum sendiri ngeliat Hyunggu yang lari-larian sambil ketawa gak jelas.

Tiba-tiba ada anak cewek nyamperin dia.

"Kak, kakak tinggi. Kakak pacarnya kakak itu, ya?" tanya si anak cewek sambil nunjuk Hyunggu. Wooseok langsung senyum dan ngelus kepala anak itu.

"Belum, dek. Belum jadi pacar. Nanti kalo udah waktunya, kakak bakalan nyatain perasaan kakak ke dia," jawab Wooseok.

"Jadi kakak suka sama kakak itu?" tanya si anak cewek kepo.

Wooseok cuma ngangguk.

"Aku juga suka sama kakak itu," tunjuk si anak cewek ke arah Hyunggu.








Wooseok langsung melongo.






"Berarti mulai sekarang kita rival ya, kak!" kata anak cewek itu, kemudian dia pergi nyamperin Hyunggu.

"Itu anak lagi bercanda kan, ya?" tanya Wooseok entah ke siapa.



Sementara itu, anak cewek tadi nyamperin Hyunggu dan langsung narik-narik kaos item Hyunggu.

"Kak, kakak manis" kata si anak cewek.

"Ya, dek? Ada apa?" tanya Hyunggu ramah.

"Sini deh, aku mau bisikin sesuatu," kemudian si anak cewek ngebisikin sesuatu ke telinga Hyunggu.












Hyunggu speechless.








Wooseok nyamperin Hyunggu yang lagi diem melongo, efek dari kata-kata yang dibisikin si anak cewek.

"Dek? Pulang yuk, udah jam segini. Nanti kita nyampe rumah kemaleman kalo pulangnya nanti sore," ajak Wooseok.

Mereka pun pamitan ke si tante, dan pulang naik motor (yang tentu saja Hyunggu tetep duduk di belakang, jadi penumpang).

Di perjalanan, Hyunggu diem aja. Tumbenan, biasanya tu anak nyerocos kalo udah ngobrol, apalagi soal anak-anak.

Wooseok khawatir dan bolak-balik meriksa keadaan Hyunggu lewat kaca spion.

"Dek?" tanya Wooseok dari balik helm.

"Kamu kenapa, dek? Kok tumben diem aja?"

Hening sejenak, gak ada jawaban. Tiba-tiba Hyunggu ngomong.

"Kak. Masa tadi anak cewek itu bilang dia jatuh cinta sama gue? Disangka pedo kali ya gue?" kata Hyunggu menboong.

 Masa tadi anak cewek itu bilang dia jatuh cinta sama gue? Disangka pedo kali ya gue?" kata Hyunggu menboong

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Wooseok langsung ketawa.

"Kok lu ketawa sih? Gue serius nih, gue kepikiran. Ntar gue malah disangka oom pedo, kan sereem." lanjut Hyunggu. Wooseok langsung minggirin motor ke pinggir jalan. Abis itu dia turun dari motor dan ngeliatin Hyunggu.

"Jadi kamu takut di gebet sama anak TK?" tanya Wooseok. Hyunggu ngangguk.

"Di gebet sama anak TK aja kamu takut, gimana mau di gebet sama saya?" tanya Wooseok dengan suara yang SUPER KECIL, Hyunggu aja sampe gak denger.

"Tunggu di sini ya. Saya mau beli minum dulu." kata Wooseok. Hyunggu cuma nurut aja.

Beberapa menit kemudian Wooseok balik sambil bawa kopi kaleng. Dia ngasih 1 kaleng ke Hyunggu.

"Makasih banyak kak,"

"Makasih buat apa?"

"Makasih karena hari ini udah ngajakin gue liat anak-anak, seenggaknya gue bisa refreshing bentar dari tugas-tugas sekolah gue. Dan juga, kopi ini. Kapan-kapan gantian deh, gue yang ngajak lu jalan." kata Hyunggu sambil senyum. Wooseok ngangguk. Setelahnya Wooseok nganter Hyunggu pulang ke rumah.

To be continued🐙

My Private Course Baby ✍🏻 WooKi (Pentagon)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang