Chapter 9.

2.6K 313 220
                                    

Aku berjalan lunglai masuk ke dalam rumah. Gak perduli muka berantakan, bibir bengkak berdarah dan mata sembab habis nangis. Dan penampilan aku yang porak poranda ini disaksikan sama Tiffany di depan pintu.

"Bulukukuk, kamu abis tawuran?"

Biasanya aku bakal bales panggilan Tiffany dengan sewot, ya masa adik secakep ini dikatain bulukukuk. Tapi kondisi memang lagi gak memungkinkan aku buat berantem gak jelas sama dia. Buang-buang waktu.

"Eh sumpah itu bibir kamu berdarah," dari yang muka nyinyir, sekarang Tiffany mendekat dan sentuh sudut bibir aku yang memang bengkak. Matanya langsung menatap aku khawatir, "kamu kenapa?"

Gak bisa lagi membendung kesedihan akibat kemarahn yang Om Dirjo lakukan, aku langsung nutup muka pake kedua telapak tangan. Sumpah malu banget kalau aku sampai mewek gini di depan Tiffany. Tapi gak nyangka aja Tiffany malah meluk aku dan usap-usap punggungku. Dia diem aja waktu denger suaraku nangis kacangan gini.

"Aku ditolak Om Dirjo, Tep...terus dedek bayinya gimana?"

"Ya ampun...udah-udah itu cuma emosi sesaat aja, aku yakin besok kalau Mama Papa kesana jelasin pasti Om Dirjo bakal ngerti. Udah donk jangan lemah gini, kan kamu mau jadi ayah yang keren katanya."

Terharu banget sumpah, ini pertama kalinya aku sama Tiffany akur begini. Yang aku tahu dia itu kakak cewe aku yang cuek, tapi gak tahunya ada perhatiannya juga. Gak jadi benci banget deh sama dia, benci aja.

"Istirahat dulu deh kamu, belum mandi juga kan. Mau aku siapin air anget gak? Atau kamu mau aku bikinin teh panas?"

Kita sama-sama melepas pelukan dan Tiffany dengan muka nelangsa bantuin aku hapus air mata yang meleleh kemana-mana.

"Setiap orang harus berjuang untuk mencapai sesuatu dan anggap aja ini bentuk perjuangan kamu dapetin Rene. Kan kamu biasanya pede abis, ayo donk jangan cemen gini. Aku tuh jadi ikutan sedih tahu, aku juga kan pengen banget bisa gendong keponakan yang lucu."

Ucapan Tiffany berhasil buat aku senyum malu.

"Koq tumben banget kamu cantik Tep," aku sentil ujung hidung Tiffany tapi dianya nangkis tanganku cepet-cepet.

"Gak usah ngalus, tetep aja ngehamilin anak orang dimataku itu salah. Udah ih sana masuk kamar."

Aku malah sengaja langsung meluk Tiffany sampai dianya teriak minta dilepasin.

"Najis banget ini, aku nyesel baikin kamu, minggir! Pait, pait, pait!"

Heu...bangke! emangnya aku tawon pakai dipaitin segala.

--

Selesai mandi, aku kaget liat Mama masuk ke dalam kamar sambil bawain nampan makanan yang isinya semangkuk sop sama tumis kacang plus ayam goreng.

"Udah diobatin lukanya Mas? Makan dulu gih."

Paling Teppi ini yang cerita kalau Om Dirjo habis pukul aku. Siapa lagi coba?

"Gak apa-apa Ma, besok juga udah sembuh," aku sibuk ngeringin rambut pake handuk kecil.

"Ih tapi itu bengkak Mas, olesin salep apa gitu," Mama ngeliatnya cemas banget.

Aku lempar senyum ke Mama biar dia gak begitu khawatir.

"Om Dirjo marah banget ya ke kamu? Dia ngomong apa aja?" Mama yang kepo ngajak aku duduk berdua di tepian tempat tidur sementara nampan makanan tadi udah dia taruh di atas nakas.

"Ya langsung pukul aku gitu terus ngunci Rene di kamar Ma," gak mungkin juga aku cerita yang sampai aku sujud mohon-mohon. Aku tahu Mama bakalan tambah sedih denger ceritaku yang ngemis begitu. "Kasihan Rene Mah, dedek bayinya kan bisa stress juga di dalam perut. Iya kan Ma, begitu?"

Diam Tanpa Kata (Hunrene)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang