19 ❀ CAPEK

969 161 18
                                    

Siderbintitan

"Ryu, nanti gue jemput ya pas mau ke rumahnya Hyunjin."

"Gausah."

"Halah gausah malu. Pokoknya nanti gue tunggu di depan rumah lo. Kalo lo nggak keluar-keluar bakal gue bilangin ke mama lo!"

Tau ah. Biarin tuh Changbin nyrocos mulu. Bete gue sama dia.

Udah tau gue lagi males banget kalo ada Yeji sama Hyunjin. Lah tadi pas kelompokan dia milih mereka buat bareng sama kita.

Gue sebenernya udah pengen nolak banget tapi ya gue pengen jaga image gue sebagai cewek lah. Yakali gue cemburu terang-terangan.

Sialnya, mereka milih kelompokan di rumahnya Hyunjin yang otomatis disana ada mamanya yang kenal banget sama gue—karena saking seringnya gue main kesana.

Kalo kayak gini nih rasanya pengen minggat aja dari rumah. Tapi nanti gue nggak dapet nilai dong?

Gak gak. Gue harus jadi diri gue sendiri. Toh Hyunjin gak mungkin ngawasin gue mulu.

Dan sampe jam tujuh malem, gue masih klosotan di kamar sambil mainan hp. Gak ngurusin kerkel gue mah. Kalo Changbin nggak ngejemput, gue gabakal berangkat. Titik nggak pake dua.

"Ryujin! Udah dijemput tuh," teriak mama yang lagi masak di dapur.

Tumben Changbin pake bilang ke mama. Biasanya mah langsung teriak-teriak dari bawah terus ngerusuhin mama yang lagi masak.

Gue turun sambil sibuk make cardigan warna hitam favorit gue.

"Tumben nggak pernah ke sini?" tanya mama ke Changbin.

Gatau tuh. Mama udah pikun atau gimana sih? Orang dua hari yang lalu Changbin maen ke rumah gue sampe malem masa gak inget.

"Haha iya tante."

Eh, eh. Tunggu bentar.

Gue tau banget itu bukan suaranya Changbin.

"Ryujin cepetan ih jalannya. Udah ditungguin Hyunjin tuh."

NAHHH SKAKMAT ANJERRR!1!1

Katanya bilang dijemput. Tapi malah nyuruh orang lain yang jemput. Gilakk tuh orang. Gapernah gitu sehari aja nggak bikin gue kesel.

"Ayo cepetan. Udah ditungguin anak-anak tuh," kata Hyunjin.

Iya iya. Gue tau anak-anak itu maksudnya Changbin sama Yeji. Tapi entah kenapa gue ngebayangin kalo anak-anak itu ... ah sudahlah. Pasti lo semua tau maksud gue.

Di perjalanan, gue sama Hyunjin kek canggung gitu lah. Gatau. Males aja gitu gue ngomong. Yakali cewek mulai duluan.

"Changbin agak gak enak badan. Jadi dia nyuruh gue buat njemput lo."

Oke, gue seneng dia mulai duluan.

"Iya gapapa," jawab gue

Setelah 30 menit di perjalanan yang hanya diisi sama 1 pertanyaan sekaligus 1 jawaban. Akhirnya nyampe di rumahnya Hyunjin.

Gue turun dari sepedanya sambil bilang terima kasih yang sangat-sangat pelan. Mungkin dia juga nggak tau kalo gue ngomong saking pelannya.

Pas masuk, disana udah ada Yeji sama Changbin yang lagi tidur-tiduran. Seharusnya kan ngerjain tugasnya dulu gitu. Lah ini nggak.

Selang beberapa menit gue ngerjain tugas. Yang ngerjain cuma gue sama Changbin. Sedangkan dua orang yang duduk di atas kursi malah asik mainan hp.

"Iya bagus tuh. Cocok-cocok. Gue juga mau ih."

"Ihh~ ini juga bagus, Jin."

Telinga gue udah panas. Gue udah capek ngerjain tugas ginian. Terus apa gunanya kerkel kalo yang ngerjain cuma gue sama Changbin?

Hati gue udah capek terus-terusan diginiin. Udah capek nggak dianggep.

Gue berdiri nge-gebrak meja dan nunjuk mereka berdua dengan mata yang udah berkaca-kaca.

"Lo berdua niat ngapaian sih!? Kalo niat pacaran tuh sana! Dikira sini nggak capek apa ngerjain sendirian?"

Gue selangkah lebih maju dan nampar Yeji, "Dan lo! Jangan jadi cewek lenyeh yang bisanya nyakitin hati sahabat sendiri!"

"Lo apaan sih Ryu?! Seharusnya gue yang bilang itu ke lo. Lo nggak—," ucapan Yeji terpotong gara-gara Hyunjin yang nutupin mulut Yeji. Nandain biar gak usah ngebales amarah gue.

Gue ngeliat Hyunjin tajam lalu nunjuk dadanya, "Hati lo mau buat siapa sih? Gue udah capek lo giniin terus Jin. Gue—."

Gue pengen mutusin dia. Tapi entah kenapa mulut gue jadi kaku buat ngomong yang sebenarnya.

Sedetik kemudian, sling bag yang tergeletak di atas meja langsung gue ambil, "Kerjain sendiri sana! Kalian nggak nyantumin nama gue disana juga gue nggak peduli!"

Gue pergi dari rumah itu dengan air mata yang udah ngalir deras di pipi. Yang jelas, gue nggak peduli ada berapa banyak pasang mata yang ngeliatin gue nangis kayak gini.

TBC
Chellyshine ©2018
-18 Feb '18-

Another Side ❀ Hwang Hyunjin [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang