10 ❀ MASUK RUMAH SAKIT?

1K 119 0
                                    

Karena Changbin ada latihan basket buat lomba minggu depan, dia jadi gak bisa ngajak gue sama Yeji pulang bareng naik mobilnya.


Gue sama Yeji akhirnya naik bus buat pulang.

Setelah nyampe rumah, gue langsung mandi dan tidur-tiduran di kamar sambil ngedengerin lagunya GOT7 yang judulnya Flash Up. Asik banget lagunya. Nada lagunya pas di part awal bisa ngebuat gue jadi pengen ikut joget. Serius dah!

Beberapa menit gue asik mainan hp di kamar, tiba-tiba ada langkah kaki disekitar kamar gue.

"Eomma, Appa ... Hiks."

Dan ternyata itu si Minjun yang lagi nyariin orang rumah. Bomat lah siapa aja, pokoknya itu orang. Soalnya di rumah lagi gak ada siapa-siapa. Cuma gue seorang.

Semuanya lagi pada pergi keluar dan Minjun sengaja gak diajak soalnya dia tadi lagi tidur nyenyak di kamarnya.

Lah kalo kayak gini nih enaknya . . .
GUE KERJAIN!

"Minjuniee~ hihihi~~." Gue nakutin dia sambil ngetok-ngetok benda yang ada di sekitar gue.

Gak lama setelah itu, tangisannya pecah. Dan gue yakin dia lagi nangis kejer sambil lari-lari.

Gue pun langsung buka pintu kamar,

"DORR?!"

Gubrak

"hHUWAAAA EOMMAA!!!"

Niat gue buat nakutin dia jadi gagal dan gue langsung berdiri ngusapin kepalanya gara-gara dia kejedot meja.

Aduh, gue takut kalo kaya ginimah. Dimarahin Kak Brian nanti kalo Minjun sampe ngadu. Gue udah berusaha buat nenangin dia, tapi tangisannya malah pecah.

"Imo telponin Hyunjin Samcheon, ya? Minjun mau?" tanya gue.

"Mauuu~," jawab dia sambil nangis.

LAH, NI ANAK! ANEH BANGET, SIH.

"Ya udah. Tunggu bentar ya? Minjun duduk dulu." Dia ngangguk sambil ngusapin air matanya.

Kenapa gue nggak nelponin Kak Hayoung atau Kak Brian? Karena gue tahu pasti nantinya gue bakal dimarahin. Mendingan nelpon si Hyunjin aja lah kalo kayak gini.

Pas mau mencet kontaknya Hyunjin, tiba-tiba si Yeji telpon gue.

"Yu? Lo di rumah,'kan?

"Iya. Kenapa, Ji?"

"Hyunjin masuk rumah sakit. Lo mau bareng kita nggak buat jenguk?"

"LOH? KOK BISA SIH? Gue bareng, Ji! Tapi nanti pas masuk kamarnya gantian ya? Soalnya Minjun di rumah sendirian kalo gue tinggal."

"Iya lah. Gampang!"

Gue langsung matiin sambungan teleponnya dan beralih sama Minjun yang lagi duduk manis.

"Minjun mau ketemu sama Hyunjin Samcheon atau telepon aja?"

"Mau ketemu~,"

"Ya udah. Tunggu dulu ya. Jangan nangis lagi."

Gue nunggu beberapa menit, habis itu Yeji sama Changbin dateng jemput gue.

"Dari kapan Hyunjin masuk rumah sakit?" tanya gue memecahkan keheningan di dalem mobil.

"Gak tau. Mamanya telepon gue sekitar jam empat sore tadi," jawab Changbin.

Setelah itu keadaan di dalem mobil jadi kembali hening sampai kita nyampe di rumah sakitnya Hyunjin.

Awalnya gue suruh Yeji sama Changbin masuk kamar duluan. Tapi malah gue yang disuruh duluan dan ngambil Minjun dari gandengan gue.

Lalu gue ngebuka pintu kamar rumah sakit pelan-pelan. "Sore Tante, Om," sapa gue sambil membungkukkan badan dan naruh buah-buahan di meja.

Mama Papanya Hyunjin yang lagi duduk disamping brankar langsung kaget. "Eh, Ryujin. Sini duduk, nak."

"Oh iya. Om sama Tante mau pergi keluar ngurus administrasi. Kamu jaga Hyunjin dulu, ya?"

"Iya Om."

Dan disini jadi hening banget. Hyunjin masih keliatan capek sambil sesekali meremin matanya.

"Besok-besok kalo sakit dan masih masuk sekolah, awas aja kamu!" omel gue.

"Iya-iya. Gak bakal masuk rumah sakit lagi deh! Suer!" jawab Hyunjin pasrah. "Eh, kamu kesini sama siapa?"

"Bareng Changbin sama Yeji. Kamu udah makan?" Dan cuma dibales anggukan sama Hyunjin.

Beberapa menit kemudian, Hyunjin tiba-tiba noleh ke jendela. Reflek gue juga ikut ngeliat dan disana ada Minjun yang lagi nangis pengen ikut masuk.

"Kamu ngajak Minjun?"

"Iya."

"Ih! Kamu ajak dia keluar dulu sana. Kasihan nanti malah nular. Di rumah sakit banyak penyakit loh."

"Dia pengen ketemu kamu tadi. Tapi ya emang gak boleh sama susternya."

"Yaudah. Kamu ajak keluar dulu, Ryujin. Dia sampe nangis kejer loh."

Gue cemberut. Males ninggalin Hyunjin tapi apalah daya. Seandainya di rumah ada orang, daritadi pasti udah gue titipin itu si Minjun.

"Udah, jangan egois gitu dong. Kasihan dia. Kalo ikutan demam, kamu dimarahin Kak Brian loh."

"Yaudah. Makan yang banyak biar cepet pulang." Gue pamitan terus langsung ngibrit keluar sejak dia ngeluarin kata 'Kak Brian'.

Setelah ngambil Minjun, gantian Changbin sama Yeji yang masuk ke dalem kamar.

Gue berusaha nenangin Minjun yang terus manggil Hyunjin. Udah kayak nangis ditinggal orangtuanya, woy!

"hHUWAAA!!! Hyunjin Samcheon~."

"Minjun, diem! Awas disuntik sama dokternya nanti."

Ya mau gimana lagi. Salah satu cara buat ngediemin ni anak satu ya nakutin dia. Soalnya dia juga emang takut disuntik.

Gue udah malu banget gara-gara Minjun yang nangis sambil teriak dan mukulin badan gue-sampe diliatin orang lewat dan tatapannya kayak ngira gue ini lagi nyulik. Padahal mah ogah banget nyulik ni anak. Idiwww

Yeji noleh ke jendela dan nyaranin gue buat mending bawa Minjun keluar dulu. Dan akhirnya gue mutusin buat pergi keluar. Beliin dia es krim.

Ya mending kalo mintanya es krim petit yang seribu lima ratusan. Lah ini malah minta es krim Baskin Robbins yang mahal banget astatang.

TBC
Chellyshine ©2018
.
-11 January 2018-

Gua mulai ngaret update nih huhu
Vomennya tolonggg :')
Setidaknya hargai lah😭

Another Side ❀ Hwang Hyunjin [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang