pernikahan

1.8K 88 2
                                    

'Pov Ana'

Setelah kemarin acara lamaran selesai, sekarang Uas yang datang melamarku maksudnya sekarang saat nya aku ikut Uas selama seminggu.

Aku sudah belajar bersungguh sungguh untuk Uas agar ipk ku itu tetap bagus.

***

Disaat aku sibuk dengan Uas dan diselingi kumpulan BEM,

orangtua ku dan orang tua kak Al malah sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk acara pernikahan ku nanti,

aku ingin membantu tapi dilarang oleh mamah dan mamah nya kak Al, jadi aku menyibukkan diri dalam kumpulan BEM.

Dan sesekali aku suruh ke salon agar di hari H nya itu muka ku cerah, agar mudah di make up, ya walaupun make up nya sederhana.

***
'Pov Ana'

Libur semester telah tiba, dan dan aku mendapatkan nilai yang bagus.

Seminggu setelah libur hari ini maksudnya nya, aku dan kak Al melaksanakan resepsi pernikahan di rumah ku,

aku tidak mengundang banyak orang hanya keluarga dari kedua belah pihak dan kelima sahabat ku, dan sahabat kak Al.

Aku sedang di kamar merias diri untuk acara yang di adakan jam 08.00 , sedangkan keluarga kak Al kata mamah sedang berada di perjalanan.

Aku yang sedari tadi sudah siap, aku yang sedang menatap kaca melihat wajahku yang sudah cantik.

"Ya Allah semoga calon imam ku nanti dia akan menerima segala kekurangan ku, dan menjadi pelengkap dalam hidupku, dan membangun keluarga yang sakinah mawadah warohmah aamiin. "Ucapku di dalam hati.

Tok Tok Tok.....

suara pintu terdengar sontak menyadarkan ku yang dari lamunan, lalu mamah masuk

"Ana sayang, keluarga nak ibrahim sudah sampai, dan nak ibrahim sudah duduk tempat pelaminan, ayo nak, sudah siap?"

Dug dug dug...

suara detak jantungku yang mulai mengencang.

" Ya Allah lancarkan lah acara pernikahan ini"

Aku tersenyum melihat mamah lalu aku menganggukan perkataan mamah tadi bahwa aku sudah siap,

aku di tuntun jalan keluar di samping kanan ku mamah dan di samping kiriku sodara ku, muka ku di tutup oleh kain,

karena tradisi sebelum menikah tidak boleh melihat muka istri lalu aku duduk di samping pria yang akan meminangku.

"Saya terima nikah dan kawin nya deana amelia putri binti zaki aditya dengan mas kawin tersebut di bayar tunai" ucap pria tersebut dengan lantang.

"Sahh" ucap pak penghulu.

"Sahh" ucap serempak semua saksi, dan semua keluarga .

Lalu pengantin,wali,para saksi dan pak penggulu mengucap hamdah.

Setelah itu Al membalikan badan nya ke arahku yang terlihat samar samar karena masih di tutupi kain,

lalu kak Al membuka kain penutup yang menutupi wajah ku dan menyematkan cincin di jari ku

dan aku pun memasangkan cincin di jari yang sekarang jadi suami ku itu.

aku langsung menyalimi tangan suami ku lalu kak Al mencium kening ku.

Dan begitu kaget nya aku di cium kak Al, sebelum nya gak ada yang berani mencium ku,

setelah beberapa menit kak Al mencium kening lalu kak Al melepaskan nya dan di suruh menandatangani buku nikah Al pertama yang menandatangani buku nikah nya,

Assalamualaikum Jodohku Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang