'Pov Ana'
Kedua orang tua ku ingin sekali aku segera menikah, karena umurku sudah menginjak 21 tahun.
orang tua ku tidak mau aku jadi perawan tua, pacar aja gak punya, ya jadi nya aku di jodoh kan , dan aku hanya menurut dengan omongan orang tua ku.
Mereka menjodohkan ku dengan kerabat dekat papah.
Kata orang tua ku dia itu udah mapan, dia udah lulus s1 dan sekarang sedang menerus kan perusahaan orang tua nya,
tetapi dia belum di angkat jadi ceo, karna kerabat dekat papah juga ingin cowo itu segera menikah, cowo yg akan di jodohkan dengan ku sudah berumur 26 tahun.
"Ana sayang kerabat dekat papah mu akan datang minggu depan, mau memperkenalkan anak nya dan sekalian mau menghitbah mu sayang.
" Ana mau yah sayang nikah sama kerabat papah mu itu. " ucap mamah dengan sepenuh hati sambil mengusap ngusap kepala ku yg di tutup kerudung.
"Apa mah? Minggu depan? , tapi kan mah ana belum lulus kuliah mah, kenapa malah nyuruh ana menikah, sekarang aja ana lagi sibuk sibuk nya tugas, belum lagi nanti sidang skripsi mah, ana pusing mah." Ucap ana sambil merengek ke mamah nya
"Iya minggu depan sayang, itu juga kalo kamu nya setuju.
Kalau soal kuliah, banyak kan yg pada udah nikah walaupun masih kuliah dan dengan tugas- tugasmu nanti bisa di bantu sama suami mu nanti sayang, mau yah sayang, emang kamu gak mau yah kaya temen temen kamu udah pada nikah,
kamu sendiri yang belum menikah?" Ucap mamah yang menyakinkan anak nya lagi."Iya aku mau, ini sudah jadi keinginan ada sejak dulu menikah,tetapi karena sibuk kuliah aku jadi gak mikirin itu lagi.
In sya Allah aku siap di khitbah minggu depan mah. " ucap ana sambil tersenyum dan memeluk mamah nya."Nama cowo itu siapa mah? " ucap ana yg penasaran.
"Nama nya ibrahim sayang." Ucap mamah nya
Ibrahim? Pikirku di dalam hati, kok ciri ciri yang mamah bilang mirip kak Al yah,
dia udh lulus S1 dan kerja di kantor, tapi kan namanya Al bukan ibrahim yg sekarang udah gak menghubungi nya karena sibuk kerja.
Aku berdiam diri sejenak.
"Kenapa kamu diam sayang? Apa kamu kenal sama nak ibrahim?" Ucap mamah sambil menatap wajah ku.
"Ah engga mah, aku gak kenal." Ucap ana sambil tersenyum ke mamah nya.
"Yaudah kamu istirahat gih, udah malam, besok kamu ada kuliah pagi kan? " ucap mamah sambil tersenyum juga.
"Iya baik mamah sayang" ucap ana.
***
Adzan subuh sudah berkumandang aku lalu bangun ,dan solat, mandi lalu seperti biasanya aku membantu mamah menyiapkan sarapan,
setelah itu aku sarapan dan tidak ketinggalan adik ku juga masih menyebalkan seperti biasa nya.
Lalu aku berangkat ke kampus.
" lo kenapa na? Kok diem mulu gak kaya biasa nya? " ucap sahabat sahabat ana dengan kompak.
"Engga kenapa-napa kok, cuma lagi banyak pikiran aja." Ucap ana.
"Yaudah cerita aja sama kita kita na, lo biasanya curhat mulu sama kita kita." Ucap lia, sahabat yg lain nya ikut mengangguk setuju .
"Iya sih, tpi nanti aja deh aku cerita nya, sekarang mah bukan waktu yg tepat. Yuk masuk kelas" ucap ana
"Oke-oke" jawab sahabat nya serentak.
***
Seminggu telah berlalu, sekarang hari dimana aku akan di khitbah sama anak kerabat papah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamualaikum Jodohku
RomantizmCerita ini udah sepenuhnya di revisi yah, jadi kalian yg udah baca tapi belum selesai. Selesaikan dari sekarang😉 . . . " Ana sayang kerabat dekat papah mu akan datang minggu depan, mau memperkenalkan anak nya dan sekalian mau menghitbah mu sayang...