7 bulanan.

1.4K 46 0
                                    

Usia kandungan ku sekarang sudah menginjak 7 bulan. Dan kami pun ke dokter kembali untuk usg dan terlihat bayi kami sangat sehat dan jenis kelamin nya laki laki.

"Sayang kita mau buat tradisi 7 bulanan gak? " Ucap Al

"Eeem gak usah deh mas ribet, gak wajib juga kan. Kita adain syukuran aja ngundang tetangga gitu mas." Ucap ana

"Oke deh, mau adain syukuran nya di sini atau di rumah mamah?" Ucap Al.

"Terserah mas aja deh, atau nanti ana bilang sama mamah, mau ngadain syukuran dan minta pendapat mau mengadakan syukuran nya dimana.
Gitu aja yah mas?" Ucap ana

"Yaudah gitu bagus, kalau mengadakan syukuran di mamah berarti tetangga di sini cuma di kasih berkat dan rujak ciri khas 7 bulanan. " Ucap Al.

"Sayang aku tadi kan udah nanya sama mamah terus kata mamah ngadain acara syukuran nya disini aja, lagian di rumah mamah kecil, jadi disini aja,
dan kita juga kan tinggal nya disini masa ngerayain syukuran nya di rumah mamah." Ucap ana

"Oh yaudah kapan acara nya?" Ucap Al

"Ya kalau mas libur, dan senggang gitu." Ucap ana

"Ya kalau libur itu sabtu minggu, mas selalu senggang kok, kan jaga jaga kalau nanti kamu kenapa-napa.
Oh iya selama ini kamu gak ngidam yg macam macam yah, dede bayi nya baik gak mau nyusahin abi nya." Ucap Al.

"Yaudah ngadain syukuran nya sabtu aja. Iya yah mas, selama ini aku gak minta yang macam macam. Abi? " Ucap ana

"Iya paling kamu cuma manja di temenin, dan lebih cemburuan.
Iya abi, nanti anak kita manggil kamu umi? Mau gak?" Ucap Al

"Iya, lagian mas buat ana cemburu mulu. Umi abi gak terlalu islami banget yah" Ucap ana.

"Engga." Ucap Al

"Yaudah iya umi nurut sama abi." Ucap ana tersenyum.

"Aduh mas langsung memeleh di sebut abi." Ucap Al terkekeh mendengar ucapan istrinya.

"Engga ah, kita manggil umi abi kalau di hadapan anak anak.
Kalau gak ada anak anak mah aku manggil nya mas." Ucap ana

"Iya sayang, gak apa-apa kok." Ucap Al

***

Syukuran akan di laksanakan hari sabtu, dari hari jumat sore kami maksudnya mamah, bunda, dan sodara lain nya sudah belanja bahan bahan untuk membuat rujak serut dan cendol gula merah,

setelah belanja kami mulai memasak cendol dan mengupas buah buahan dan menyerut nya.

Besok nya kami menyampurkan serutan buah dengan bumbu rujak nya dan membungkus nya, dan ada pula yang sedang membungkus cendol.

Acara syukuran di mulai sore hari setelah solat ashar.
Para bapak bapak dan bahkan adik adik pun ikut meramaikan acara syukuran ini, di hidangkan juga kue kue yang di beli di pasar.
Setelah mereka semua mendoakan kelancaran proses persalinan kami membagikan cendol gula merah dan rujak serut nya.
Dan mereka pun mulai beranjak pulang sedikit demi sedikit.

"Ah akhirnya acaranya selesai juga, aku gak nyangka loh yang akan datang banyak, padahal kan kita penghuni baru di sini Dan masyarakan disini ramah dan baik semua." Ucap Al

"Iya mas, tadi banyak yang datang sampai sampai ruang tamu nya gak muat.
Padahal kalo menurut ana ruang tamu nya terlalu besar, tapi kaya keliatan kecil. Iya ibu ibu nya juga ramah ramah, dan murah senyum. " Ucap ana

"Iya, sayang kamu capek gak? Dari kemarin bantuin masak mulu. Sini mas pijatin yah. "Ucap Al.

"Iya lumayan capek sih." Ucap ana sambil memegang kepala nya di piringkan ke kanan dan ke kiri.

"Yaudah mas pijatin yah, kasian istri ku ini, ana kamu jangan terlalu capek.
Kalau ada apa apa bilang aja sama mas, mas pasti bantuin kok." Ucap Al sambil memijat kaki istrinya.

"Iya mas, selama aku masih bisa ngelakuinnya aku akan melakukan sendiri, kalau tidak juga nanti aku minta bantuan mas kok." Ucap ana.

"Aduh nih kamu ana manja banget sih sama suami mu , kasian nak ibrahim sayang." Ucap mamah.

Ana hanya cengengan kalo bahasa sunda nya mah mendengar ucapan mamah.

"Udah gak apa-apa mah, Al gak merasa keberatan kok, orang Al yang nawarin mijat ana, kasian istriku kan lagi hamil mah." Ucap Al yang masih memijat kaki ana.

"Iya mah gak apa-apa, orang mas Al nya yang mau mijat kaki aku." Ucap ana.

"Euh kamu manja nya gak ilang ilang yah, yaudah mamah gak mau gangguin kalian, mamah kebelakang (dapur) deh bantuin besan beres beres." Ucap mamah sambil menyubit pipi anaknya gemes.

"Aww sakit tau mah." Ucap ana sambil mengadu kesakitan.

Mamah dan mas Al hanya terkekeh melihat aku mengaduh kesakitan.

Dan mamah pun pergi meninggal kan kita yang sedang berdua di kamar.

***

Sedikit yah, biasanya sampai 2 rb kata bahkan ada yang sampai 3 rb kata.

Vote and comment don't forget
👇

Assalamualaikum Jodohku Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang