sine 1-malam romantis

597 22 2
                                    

Malam minggu adalah malam yang indah bagiku.Dimana aku bisa menghabiskan waktu berdua dengan linda,pacarku.kali ini bukan hanya menghabiskan waktu,namun aku akan membuat hari linda sangat bermakna dalam hidupnya.Ku gandeng tangannya masuk ke dalam ruangan bercahaya remang remang.Kain putih melingkar menutupi matanya.Aku tahu dia penasaran apa yang sedang aku lakukan.Tapi aku mencoba untuk tidak merusak malam ini.

"Sel,ini lagi dimana?kok berisik sekali?"tanyanya lirih karena suaranya teredam alunan musik.

"Kamu ikut aja,sayang"kataku masih memegang erat tangannya.

"Nah,sekarang kamu duduk disini"lanjutku sambil menyeret kursi dan mendudukkan linda.

Lalu aku duduk didepannya"sekarang kamu bisa buka penutup mata kamu"linda meraba ujung simpul kain.

"Selamat ulang tahun sayang".kataku sambil membawa kue berhiaskan lilin berbentuk 21.
Mata linda berbinar.Memantulkan cahaya lampu warna warni.bibirnya membentuk O,jari tangannya tergenggam rapat.

"Terima kasih sayang"katanya masih terharu.

"Kamu tiup lilinnya sekarang".

Tidak hanya sampai disitu,mungkin ini saatnya mengatakan yang sesungguhnya.Tangan kananku merogoh saku celana dan mengambil kotak merah kecil.kugenggam tangannya untuk kesekian kali.

"Linda,kita sudah 3 tahun menjalin hubungan sejak kelas 2 SMA.Aku tidak ingin menunggu lama lama"ku buka kotak merah berisi cincin emas.Aku berlutut disamping kursinya.Mengatakan apa yang harus aku katakan sebagai lelaki sejati"maukah kamu menikah denganku?".

Kutatap dalam dalam matanya.Ada perasaan senang bercampur bahagia yang kulihat dari matanya.Alunan musik romantic mengalun indah bergoyang ditelinga.

Setelah saling diam sekian detik,linda buka suara"Aku bersedia menikah denganmu,rassel"senyumnya mengembang membuatnya semakin terlihat manis.Rambutnya hitam terurai bebas menggantung menutupi separuh punggungnya.

"Lusa nanti aku akan balik ke jombang dan kuliah disana,kamu yakin tidak ikut denganku?"kataku setelah aku duduk kembali di kursiku.

"Aku ingin cari kerja disini sel,kamu kan tahu aku menjadi tulang punggung keluarga setelah ayahku meninggal setahun silam,adik adikku butuh biaya buat sekolah"aku mulai melihatnya tersenyum.Meskipun senyumannya masih tertahan dengan duka setahun kematian ayahnya.

"Aku tidak bisa melarangmu kerja disini,aku cuma pesan kamu jaga diri dan jaga hati untukku".

"Pasti dong sayang,kamu juga harus jaga hati untukku".

Dari sini perasaanku mengatakan malam ini adalah malam yang terakhir aku berjumpa dengan linda.Aku terlalu berat untuk berpisah dengannya.Tapi terpaksa aku lakukan karena ibuku.Meski aku sangat menyayanginya,namun aku lebih memilih menyayangi ibuku yang sedang dirumah berdua bersama adikku.Untungnya sudah lulus sekolah.kasih sayangku terhadap ibuku tak akan bisa dikalahkan oleh siapapun.

*****

Hari ini adalah hari kepulangan linda ke jombang.Ya maskipun nanti pulangnya hanya sehari saja dan dia akan kembali ke surabaya senin besok.Dan aku akan ke rumahnya bersama ibuku untuk melamarnya.

"Jadi minggu kemarin sudah aku utarakan untuk menikahi linda.Dan hari ini saya beserta ibu saya berniat untuk melamar anak ibu,linda.Dan linda memang sudah menyanggupi semuanya"kataku.

"Iya saya senang nak rassel melamar linda.Dan memang itu yang ibu inginkan sejak kalian pacaran.Laki laki harusnya tidak berlama lama untuk melamar perempuan.Ibu sangat setuju kalau nak rassel menjadi suaminya linda nanti"jelas ibunya linda.

"Dan sebagai ikatan,saya ingin memakaikan cincin ini".aku membuka kotak merah kecil,mengambil cincin emas dan memakaikannya dijari manis linda.sungguh ini yang aku nantikan,menjadi calon suaminya linda.Bukan lagi pacarnya.

Dan bukannya senang,perasaanku malah berkata"kau tidak akan bertemu dengan linda lagi".

Hai hai hai...
Selamat datang diimajinasiku,ini adalah ceritaku yang pertama,jadi kalau ada cerita yg kurang menarik bisa tinggalkan kritik dan saran...
Dan makasih banget udah mampir...
Semoga terhibur dengan ceritaku...^_^

kuntilanak galauTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang