DI MAKAM ANGKER...
"Kamu yakin mau ikut rassel ke jogja?sedangkan kamu belum terbiasa menjadi hantu?"tanya mr.pocong yang berdiri di belakang linda.Mereka sedang mengobrol didepan pohon beringin sambil melihat para hantu junior mempelajari teknik menakuti orang.
Mr.pocong sendiri bernama asli aldiansyah,mahasiswa salah satu kampus ternama dijombang.Saat dia mengejar pacarnya jelita menyeberang jalan,dia tertabrak truk pasir.Dan saat proses pemakaman,tali pocongnya lupa tidak dibuka.Alhasil,dia gentayangan menjadi pocong.
Sebenarnya dia tidak mau jadi pocong,dia maunya jadi suami dari pacarnya *haduh ngaco*.Saat dia istirahat diliang kuburnya,ada suara yang memanggilnya dan memaksa arwahnya keluar.Dari situ dia berjalan menuju sumber suara yang berasal dari kabut putih tebal.Aldi memasuki kabut tersebut dan saat keluar,aldi sudah terbungkus kain kafan."Aldi,kau sekarang tidak bisa masuk ke liang lahatmu sebelum tali pocong di jenazahmu terikat"kata suara misterius itu menggema dan menghilang.
Nah,mulai sekarang author memanggil mr.pocong dengan nama aslinya saja.
"Aku ingin menunjukkan kalau aku sudah berseberangan alam dengan dia,karena ini sudah tiga hari sejak kematianku dan dia belum mengetahuinya".
"Aku tidak bisa melarangmu,tapi mungkin akan sedikit berbahaya.Kamu perlu tenaga lebih untuk menunjukkan diri".
"Akan aku lakukan apapun untuk rassel"linda menoleh ke aldi.
"Bisakah aku menemani kamu?"lanjut aldi.
"Ubah wajah kamu dulu,mereka akan takut kalau melihatmu seperti itu".
"Baiklah,itu perkara mudah"aldi melompat masuk ke arah pohon kamboja.Selang kemudian aldi keluar,tapi ada sesuatu yang menutupi wajahnya.
"Kok gelap ya?"tanyanya.
Linda hanya tertawa kecil.Tiba tiba ada tangan dan kepala yang menjulur dari pohon kamboja.
"Ish...dasar setan mesum"kata wanita yg ada didalam pohon itu dengan nada kesal.Ternyata itu tempat ganti pakaian hantu cewek.
You now lah yang nyangkut diwajah aldi itu apa? :-D"Gimana?"tanyanya ke linda .
"Bagus seperti ini"ucap linda dengan senyum manisnya.
Penampilan aldi lebih bersih dari sebelumnya.Wajahnya tidak lagi hitam.Kulit wajahnya mulus dan tidak ada kapas yang menyumbat hidungnya.Mereka berdua kemudian hilang,yang tampak hanyalah kegelapan.
*****
Sudah satu jam aku dan dua punggawaku menunggu kedatangan rinda dan dua temannya,tapi belum datang juga.Ditelpon gak diangkat,malah muncul suara mbak mbak dengan entengnya menjawab"maaf,nomer yang anda tuju sedang sibuk".
Kirim pesan lewat pos :v eh maksudnya lewat bbm tapi gak ada balasan.
Aku melihat enji jongkok,punggungnya beradu dengan pagar setinggi satu meter sedang bermain gadget.Sedangkan riki merayu cewek yang melintas di trotoar.Aku bingung kenapa aku bisa berteman dengan dua punggawa setengah dewa ini.Lamunanku buyar setelah mobil kijang berwarna silver berhenti tepat didepan dia berdiri.Wangi khas cewek menari nari dihidungku.Yang aku bingungkan saat ini,kenapa bau wangi cewek lebih menyengat dan tahan lama dibanding cowok?aku curiga mereka mandinya bukan dengan air,tapi dengan minyak wangi pake shower."Maaf ya sel,kita terlambat"kata rinda dengan senyuman manisnya.
"Iya gak apa apa.Kalau gitu biar aku saja yang nyetir,aku punya sim A".
Setelah enji dan riki masuk mobil,kini mereka bersiap untuk berburu kuntilanak di jogja.
Aku memang sudah memiliki sim A.Sebulan setelah lulus SMA,keluargaku berniat membeli mobil dan menyuruhku untuk mendapatkan sim A.Namun saat malam,rumahku dibobol perampok bersenjata api berjulmah 3 orang.Aku sempat memukul salah satu perampok itu dengan stik baseball.Namun,aku mendengar letusan senjata api.ayahku tertembak,peluru 7 cm menembus tulang iganya.Ayahku tewas ditempat.Dan saat aku mencegah perampok itu kabur,salah satu perampok itu menembakku.Pelurunya menyerempet kaki kananku.mereka kabur membawa uang yang akan ayahku belikan mobil.Sampai sekarang bila aku mengingat peristiwa itu,rasanya aku ingin sekali membunuh mereka.Melakukan persis seperti apa yang mereka lakukan kepada ayahku setahun silam.
Tak terasa aku sudah berada di hutan jati madiun.Aku tidak bisa menahan kantukku.Kukendorkan injakkan gasku,dan melihat kearah kiri.Mungkin saja ada warung yang bisa aku singgahi sementara untuk mengusir rasa kantukku.Sudah 4 hari ini aku tidak bisa menghubungi linda.Aku cemas dia kenapa napa.
Aku terkejut saat ponselku bergetar.Dilayarnya muncul nama calon mertuaku."Halo ma?".
"Halo nak rassel".
"Iya,ada apa ma?".
"Begini nak,ada yang ingin mama sampaikan.Tapi,nak rassel harus kuat menerimanya"ucapnya.
"Apa itu ma?".
"Calon istrimu...."kata katanya menggantung.
"Linda kenapa ma?"jawabku tidak sabar.
"Linda meninggal,nak".
"AAPAAAA?"teriakanku mengagetkan teman teman.Ku arahkan mobilnya ke tepi jalan.Suara burung gagak menggetarkan pohon membuat malam semakin gelap.
Akhirnya bisa update lagi.waktu nulis cerita ini,author merasa hanyut kedalam kesedihan.ingin merasakan kesedihannya juga?di baca ya?
Dan jangan lupa vommen..
Arigatou gozaimasu...
KAMU SEDANG MEMBACA
kuntilanak galau
Misterio / SuspensoAku dan kelima temanku mendapat tugas dari kampus untuk membuat sebuah film mitos,kita berencana pergi ke jogjakarta dimana katanya mitos kuntilanak sedang berkembang... Namun,bukannya menyelesaikan tugas,kita malah diteror linda,tunanganku yang tew...