➖ apologize

5.3K 857 62
                                    

Masih. Mereka masih saling diam.

Taeyong gak tau, kalau si mbak pacar udah keringet dingin. Jisoo sibuk muter otaknya buat rencanain apa yang bakal dia omongin kalau-kalau Taeyong kasih dia kesempatan bicara.

"Yong." Akhirnya Jisoo memberanikan diri.

Taeyong nggak menoleh, nggak nyahut juga. Dia masih diam, sibuk sama jalanan di depan.

"Aku tau kalau kamu marah pasti diemin aku. Aku bersyukur juga karena kamu marahnya gitu, kalau kamu marahnya sampe ngejambak aku kan pusing juga," oceh Jisoo, yang dianggapnya sebagai pemanasan.

Tapi, tidak ada tanggapan dari Taeyong. Senyum pun enggak.

"Tadi itu dia ngaku namanya Minhyun, temen virtual aku di ica-ica. Kamu tau kan? Tapi aku gak pernah nyoba fitur cari jodoh di ica-ica. Aku berani sum--"

"Klasik, Jis. Selalu itu alasan setiap cewek kalau kepergok selingkuh."

Mau misuh aja si Jisoo.

"Aku gak selingkuh! Aku nyoba jelasin apa yang sebenernya. Aku emang sering main ica-ica tapi gak pernah pake fitur cari jodoh, Yong.."

"Ya terus dia siapa kok bisa kenal kamu?" serang Taeyong balik.

"Aku kan famous," jawab Jisoo polos.

"Aku lebih populer dari kamu kenapa dia gak kenal aku?"

"Dia kan cowok?" Jisoo menelengkan kepalanya karena merasa sahutannya kali ini nggak nyambung.

Taeyong mengangkat bahu, tanda nggak peduli. "Sekarang terserah kamu."

"Apa sih. Aku udah jujur kalau aku gak kenal dia, dan aku gak pernah main ica-ica. Sekarang titik masalahnya tuh di mana sih, Yong?" tanya Jisoo yang mulai sebal karena merasa benar.

Taeyong tersenyum miring.

"Masalahnya adalah, kamu main fitur cari jodoh. Aku kira kamu cukup punya angan-angan bakal berjodoh sama aku."

×××


Nyelekit men.

Jisoo masih sesenggukan di rumah, sampe ngebuat adek-adeknya emosi karena dari tadi Jisoo diemin mereka.

Semenjak perdebatan yang cukup sengit di mobil--antara Taeyong yang gak percaya apapun pada Jisoo, dan Jisoo yang merasa benar--mereka saling diam.

Apalagi waktu Taeyong bilang, "kamu udah sama aja kayak Jiho. Gak tau diri. Udah punya pacar, masih centil main cari jodoh gitu."

SAKIT.

Sampai akhirnya si Jisoo nanya ke Mama. "Mah, aku ini pernah hilang ingatan ya?"

Mama malah haha-hehe. "Aduh.. kamu tuh masih kayak anak kecil mama. Udah gede tapi pertanyaannya aneh. Jangan cepet-cepet nikah deh ya kamu, mama belum siap sering-sering ngerinduin kamu."

Jisoo nanya apa, Mama jawab apa.

Akhirnya, dengan bete, si Kakak nyelonong masuk ke kamar adeknya yang paling kecil--Jaemin--buat naikkin mood.

"Heh Kak? Matanya bengkak?"

Jisoo menggeleng. "Gapapa. Tapi kakak mau curhat nih."

Jaemin yang aslinya masih SD, dengan senang hati dengerin Kakaknya curhat. Seneng banget dianya dipercaya buat jadi tempat cerita!

Jisoo bercerita tentang masalahnya, mengalir begitu aja. Dan, bagian Taeyong marahin dia juga Jisoo ceritain. "Tapi seingat Kakak, gak pernah Kakak main cari jodoh di ica-ica dek."

1995 hearts | Taeyong & JisooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang