Bab III : Decision

8.2K 386 1
                                    

Renald Alvaro Aditama


Haah akhirnya pulang juga gue. Enaknyaa ketemu sama kasur empuk. Ah mending gue ganti baju dulu deh daripada ketiduran. Abis gue ganti baju gue langsung ambil air wudhu dan ngelaksanain sholat Ashar. Yah meskipun gue kerjannya ngehina guru terus tapi gue tetep inget agama ya. Abis sholat gue langsung ke ruang makan dan makan siang sambil di temenin mama gue yang cantik ini. 

" Gimana tadi sekolahnya ? "

" Yah gitu gitu doang ma, bu Siti tuh ma, ngomelnya nggak nahan. " jawab gue sambil ngegigit ayam goreng.

" Hush, nggak boleh gitu ah, gitu gitu dia wali kelas kamu lho. Kalo bu Siti ya di dengerin jangan di komentarin. "

" Lah gimana nggak aku komentarin ma, tiap ngomel isinya ituu mulu, aku kan bosen ma. "

" Ya udah yang sabar aja, bentar lagi juga kamu lulus kan Ren. " ucap mama sambil ngelus rambut gue.

" Iya deh ma, Renald bakal ngedengerin omelannya bu Siti, tapi sambil komentar juga ya hahaha. "

" Iish kamu itu."

" Udah deh ma, lupain aja, nanti bu Siti ke gr an lagi kita omongin haha. "

" Aduh kamu ini, kasian ah bu Siti udah tua kamu jelek jelekin terus. "

" Iya deh ma, maaf maaf. Kak Brian belum pulang ma ? "

" Belum Ren, kan kamu tau sendiri, kakakmu itu nggak bakal pulang kalo belum maghrib. "

" Aduh tu anak kerjaannya ngapain aja sih di kampus. Nanti kalo aku kuliah terus pulang sore juga, mama gimana ? "

" Udah nggakpapa, kan masih ada mbok Minah. Nanti biar mama suruh pulang agak sorean nungguin kamu atau kakakmu pulang duluan. Yah kalo nggak papamu mama suruh pulang cepet aja. "

" Nah gitu aja ma, biar papa sekalian istirahat, kasian jam 8 malem baru pulang. Lagian papa ngapain sih pulang jam segitu, kan papa yang punya perusahaan. " keluh gue.

" Aduh Ren, mama udah sering banget nasehatin papa kamu kayak gitu. Tapi kan kamu tau sendiri papamu susah kalo di bilangin. "

" Yah ya udah deh, mau gimana lagi. Paling nggak nunggu dua tahun lagi kak Brian baru lulus ma, terus ngegantiin posisi papa. "

" Yah semoga aja bisa lebih cepet ya Ren, kasian papamu udah tua. Lebih cepet capek. "

" Iya ma, amin, aku ke kemar dulu ya ma, mau tidur, capek. " pamit gue sambil nyium pipi mama.

" Ya udah sana, tadi udah sholat Ashar belum ? "

" Udah dong ma. " jawab gue sambil jalan.

Gue pun langsung naik ke kamar dan ngerebahin badan gue ke kasur. Tiba tiba aja gue langsung ke inget kejadian tadi. Ih kok bisa ya, tangan gue jadi kayak gitu. Nggak mungkin kan gue langsung suka sama dia. Ah tau ah gue mau tidur dulu. Besok deh gue cerita sama sobat sobat gue.

Next day


" Oi Ren, tumben jam segini baru dateng lo. "

" Kesiangan gue Val, tadi malem nggak bisa tidur. "

" Udah cepet duduk, bu Wuryanti dah masuk noh, nanti suruh nemenin dia di depan tau rasa lo haha. "

" Alah bilang aja lo yang pengen nemenin Wuryanti di depan kan Don. " kata gue sambil duduk.

" Haha iya tuh, si Doni pengen ngulang kenangan indahnya dulu waktu nemenin Wuryanti di depan hahaha. " gue sama Valdi langsung ikutan ketawa. 

" Don Don, kalo mau, sini gue temenin ngomong hahaha. "

I Always Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang