Lavira Elisa Wijaya
Seneng dan sedih, itulah yang gue rasain abis Renald bilang perasaannya ke gue. Gue seneng banget karena ternyata perasaan gue selama ini terbales. Yah tapi emang mungkin takdir gue nggak sama dia sekarang. Emang sih, dia udah janji sama gue, buat nemuin gue waktu dia pulang dari London, tapi gue nggak mau terlalu ngeharepin janjinya. Kenapa ? Karena kalo sampe dia nggak nepatin janjinya, gue nggak bakal sakit ati lagi.
Dan kemarin gue sama sobat sobat gue nganterin Renald sama Valdi ke bandara buat perpisahan terakhir kita. Dan mulai dari situ lah, gue ngejalanin hidup baru. Hidup baru tanpa seorang Renald Alvaro Aditama.
-----------------
5 years later ...
Astaga gue ngantuuuuk banget. Sial banget gue, udah dapet jatah jaga malem, eeh udah gitu pasiennya dateeeng mulu kayak banjir bandang, eh kurang dasyat, kayak tsunami aja deh. Sekarang gue ini lagi ngejalanin yang namanya koas, itu tuh prakteknya para mahasiswa kedokteran. Alhamdulilah sih gue bentar lagi selesai, kalo nggak ada yang ngulang sih. Yah semoga aja koas gue lancar nggak ada yang ngulang, insyaAllah enam bulan lagi di depan nama gue udah ada Dr nya amiin. Gue liat jam di tangan kiri gue, alhamdulilah udah jam lima, sejam lagi gue pulang asyiiik. Nggak sabar gue tiduran di kasur empuk gue, haah enaknyaa. Udah adzan subuh ternyata, sholat dulu deh mumpung belom ada pasien dateng lagi.
Baruuu aja gue selesai sholat, eh udah ada telpon dari Lena temen sekelompok gue kalo ada pasien UGD baru. Haaah susah amat, tinggal se jam masiih ada aja pasien. Astaghfirullah Lis, nggak boleh gitu, lo kan calon dokter, lo kudu ikhlas nerima pasien kapanpun mereka dateng. Gue langsung lari ke UGD. Buset dah, ni hari ada apa sih, perasaan banyak banget pasiennya. Langsung gue ngehampirin Lena.
" Ini pasiennya kenapa aja Len ? "
" Haduh macem macem deh Lis, ada yang db, tifus, kecelakaan, percobaan bunuh diri juga ada. Mending lo tanya dokter Arif sana, biar dapet pasien. "
" Oke deh, gue ke dokter Arif dulu ya Len, awas jangan ngantuk haha. "
Mana sih dokter Arif, gue celingukan nyarinya. Nah itu dia.
" Ehm, misi dokter Arif, saya dapet pasien yang mana ya ? "
" Nih datanya, kamu dapet dua ya karena yang lain pada belum datang. "
" Baik dok, terima kasih, saya permisi. " dokter Arif cuma ngangguk.
Gue baca datanya, yang satu anak kecil demam, ya lumayan lah. Gue liat yang kedua, astaga gue dapet pasien percobaan bunuh diri, yah lumayan gue bisa nambah pengalaman ngejahit. Brarti gue harus cepet cepet ke pasien yang kedua. Kasur nomer 20, nah ini ketemu.
" Permisi, dengan ibu Tina ya ? " si pasien cuma diem. Yang begini ni, yang harus kita ladeni dengan sepenuh hati dan sabar. Akhirnya gue berdiri di deket tangannya yang ke iris, untung udah di berhintiin pendarahannya, tinggal ngejahit aja deh.
Pake sarung tangan dulu deh, nah udah. Di saat gue mau nyuntikin obat bius, tiba tiba ibunya ngomong, sumpah flat banget tapi nusuk banget.
" Mau ngapain kamu ? "
" Mau ngobatin ibu dong, ini mau saya bius dulu terus nanti saya jahit bu. "
" Ngapain kamu ngobatin saya ? Kalo saya mati pun, juga nggak bakal ada yang peduli. "
" Ibu nggak boleh gitu bu, banyak di luar sana orang orang yang sakit keras bu, mereka berjuang buat bisa terus hidup. Contohnya aja pasien kanker bu, mereka rela sakit sakitan di kemo buat ngelawan penyakitnya. " ucap gue bijak. Gue ini entah kenapa kalo di depan pasien jadi bijak, kalo di belakang pasien jadi bloon hahaha. Udah udah fokus.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Always Love You
Teen FictionKadang orang yang saling suka tidak bisa bersatu karena mereka tidak pernah saling mengungkapkan rasa .. Renald Alvaro Aditama Duh ni cewek nggak peka banget sih. Lavira Elisa Wijaya Ah udah deh gue nggak mau ke gr an.