Bab XV : I'm Back, Elisa

5K 257 0
                                    

Renald Alvaro Aditama

Nggak kerasa gue udah lima tahun ninggalin negara tercinta gue. Sekarang gue lagi ada di jet pribadi Aditama Group sama Valdi menuju ke Indonesia. Udah nggak sabar gue cepet cepet sampe.

Sebenernya gue udah lulus dari Grand Vert dua tahun yang lalu, tapi gue sama Valdi akhirnya mutusin buat ngambil gelar MBA sekalian. Alhasil, baru sekarang gue sama Valdi balik ke Indonesia. Dan kita berdua pulang bawa hasil dong. Kita berdua jadi lulusan terbaik di Grand Vert man. Mama Papa anakmu hebat kan haha.

Selama di London, gue sama Valdi bener bener tobat. Kita giat banget belajarnya, sampe pernah kita nggak tidur dua hari buat nyiapin ujian kita. Tapi tobatnya si Valdi cuma di pelajaran doang. Kalo masalah cewek, beuuh di sana dia bener bener gila deh. Sering banget gonta ganti cewek. Kenapa gue bisa tau ? Dia nggak pernah cerita sama gue. Tapi dia selalu ngebawa cewek cewekmya ke apartmen kita, otomatis gue liat lah. Dan yang paling bikin gue males adalah waktu mereka udah mulai ngeluarin suara yang aneh aneh, tau kan yang kayak kepedesan gitu ' ah ah ah ' . Kalo udah gitu gue langsung ngunci diri ke kamar. Kenapa nggak langsung bawa aja ke kamar, gue cowok juga man. Kalo di tontonin kayak gitu apalagi live, kan gue jadi pengen haha. Yaah akhirnya gue cuma bisa masuk kamar mandi terus showeran pake air dingin.

Sebenernya gue juga sering di sodorin cewek sama Valdi, belum lagi cewek cewek yang ngejar gue. Entah yang bule maupun murid Indonesia yang juga kuliah di sini. Tapi ogah gue. Gue masih inget kalo gue punya janji sama seseorang. Dan gue harus nepatin janji itu. Ya janji gue buat nemuin seorang Lavira Elisa Wijaya dan nagih janjinya.

Setiap hari gue selalu mikirin dia. Gue selalu bertanya tanya, dia lagi ngapain ya, lagi di mana ya, bisa nggak ya ngerjain tugasnya, susah nggak ya jadi mahasiswi kedokteran. Tapi gue nggak bisa tanya langsung ke dia karena waktu dia nganterin gue ke bandara, dia minta ke gue buat nggak kontak kontakan sama dia dan ketika gue udah balik ke Indonesia, gue nggak boleh tanya sama orang orang terdekatnya dia ada dimana. Tapi gue smart man, kan Radit satu fakultas sama Elisa. Jadi gue tinggal minta dia aja buat ngawasin Elisa dan ngelaporin apa aja kegiatannya di sana. Yah kadang gue juga nerima laporan nggak enak dari dia, laporan kalo Elisa pacaran. Dan kalo nggak salah dia udah pacaran tiga kali selama gue tinggal. Dan gue sangat amat senang tiap gue nerima kabar kalo Elisa udah putus. Dan laporan terakhir dari Radit, sekarang ini Elisa lagi deket sama seseorang yang namanya Arya. Dari laporannya Radit, Arya itu temennya kakaknya Elisa. Hebat bener si Radit bisa dapet info kayak gitu, heran gue, pasti ada informannya nih. Dan lebih hebatnya lagi, Radit ngirimin foto foto juga man ke gue. Yah ganteng juga sih Arya, tapi tetep gantengan gue dong pastinya. Jujur boleh dong haha.

Terserah deh dia lagi deket sama si Arya Arya itu, yang penting sekarang gue udah pulang. Dan bakal gue pastiin, gue bakal rebut Elisa dari lo, Arya. Liat aja nanti.

Gue liat jam di tangan kanan gue, masih tiga jam lagi perjalanan gue ke Indonesia. Mending gue ngikutin jejaknya si Valdi aja deh yang dari berangkat sampe sekarang masiiih aja ngebo.

--------------

Tiga jam kemudian

Perasaan ada yang nepuk nepuk tangan gue.

" Permisi Pak Renald, kita sudah mendarat Pak. " langsung gue melek. Ooh ternyata si mbak mbak pramugari.

" Oh ya ya, makasih ya. "

" Sama sama Pak. Ehm Pak Renald, Pak Valdinya dari tadi saya bangunin, tapi nggak bangun bangun Pak, gimana ? "

" Oh biar saya urus aja ni anak. "

" Baik Pak, permisi. "

Gue liat jam tangan gue, udah jam sembilan malem ternyata. Langsung gue nengok ke samping. Buset dah ni anak, kebo aja kalo ngebo nggak segini lamanya. Gue sirem aja deh pake air yang ada di sebelah gue. Byuur. Rasain lo.

I Always Love YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang