Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh para akhwatfillah...
Kita mulai kajian pada malam hari ini, semoga ilmu yg ana sampaikan bermanfaat bagi kita semua.. Dan mohon maaf jika ada salah kata atau yg menyinggung kalian semua.
Bissmillahirahmanirrahim...
Di jaman sekarang.. Banyak mengidolakan boyband dan girlband barat yg terjadi dikalangan remaja khususnya kaum akhwat.. Afwan sebelumnya, kita ambil saja contohnya dari Kpop Lovers. (Afwan jika ada yg tersinggung)
Mereka begitu menggilai sosok boyband/girlband dari Korea tersebut.. Mulai dari kehidupan dia, kebiasaan dia, video dia, biodata dia, foto² dia, penampilan dia, lagu² dia, dsb.. Mereka sangat² mengetahui semua tentang idolanya..
Oppa oppa yg ganteng/cantik, putih, suara yg bagus, perform yg Wow, selalu mereka bicarakan, ketika mereka bertemu dengan orang yg sama² menyukai Kpop..
SubhanaAllah..
Mereka sangat antusias jika membahas idola mereka, membangga²kan idola mereka..Kita ini seorang Muslim dan Muslimah.. Idolakanlah Rasulullah, Idolakanlah Sahabat2 Rasulullah, Idolakanlah Wanita² Surga ini (Khadijah, Fatimah, Asiyah, Maryam, Khaulah binti Azwar, dsb)
Mereka adalah orang² yg taat pada Allah dan Rasulullah.. Merekalah orang² yg berjuang di jalan Allah sampai maut menjemput.. Kisah mereka akan terus menjadi Inspirasi dan Teladan bagi kita Muslim dan Muslimah..
Lalu, mengapa kita mengidolakan kaum kafir ???
Jika ditanya "Mengapa tak mengidolakan Rasulullah saja?" Jawabannya "Aku juga mengidolakan Rasulullah.. Tapi ini beda permasalahannya"
Lalu apa yang beda ???
Jika kau mengidolakan Rasulullah mana bukti Cintamu ??? Memakai kerudung saja lepas pasang, yg katanya ingin seperti idolanya, jika membahas masalah agama saja ogah²an, diajak pergi ke kajian saja banyak alasan.. SubhanaAllah..Banyak dari mereka yg mengambil pedoman/gaya hidup seperti idola mereka. Banyak yg berfikir jika hidup seperti idola mereka itu enak kan ya ? Bahagia, terkenal, selalu hidup mewah, ganteng dan cantik, dll.. Tetapi mereka salah, jika mereka hidupnya enak, mewah, dan pasti bahagia itu SALAH.. Banyak dari kalangan mereka yg hidupnya mewah, terkenal, banyak fans, tapi nggak bahagia dan akhirnya bunuh diri ??? Naudzubillahi min dzalik..
Inikah yg disebut BAHAGIA ???
(Padahal kalo menurut ana itu semua PALSU, banyak yg Oplas Merubah Ciptaan Allah itu cowonya juga pada Cantik² mukanya bukan ganteng kalo di Kpop, ana mah gasuka cowo Cantik 😁)
Bahkan, para fans dari idola yg telah meninggal itu sampai menangis bombay hanya gara² fansnya itu meninggal.. Tetapi ketika saudara kita di Palestine yg membela Agama kita, membela tanah air mereka, mereka di bom, di tembak, di injak² harga dirinya, tapi mereka diam saja, mungkin hanya simpatik (terkadang berdoa untuk mereka, itupun kalo ingat), tidak sampai menangis bombay seperti mereka kehilangan idola mereka karna bunuh diri..
Astaghfirullah Ya Rabb.. Itu saudara kita loh yg membela Agama ini, mereka mati Syahid in syaa Allah.. Mati yg diidam²kan para Muslim dan Muslimah sejati, bukan dengan cara bunuh diri..Ketika seorang Muslim dan Muslimah TIDAK mengambil Pedoman Hidup sesuai Syariat Islam, maka seorang Muslim akan mengambil pedoman hidup seperti Liberalisme, Individualisme, dsb. Kebanyakan mereka akan mengambil pedoman seperti Idola mereka yaitu KEBEBASAN bagi orang kafir dan mempunyai pemikiran seperti kaum kafir (Tanpa mereka sadari)
Mereka akan meniru budaya kafir yg bebas, bukan meniru budaya Islam dan gaya hidup Islam sesuai Al-Qur'an dan As-Sunnah
Muslim dan Muslimah..
Islam Itu bukan sekedar Agama, Islam itu Pedoman Hidup.. Pedoman yg akan kita pakai sampai kita meninggalkan dunia yg fana ini.. Pedoman yg akan menentukan kehidupan dimanakah kita selanjutnya, Neraka atau Surga ? Hanya itu pilihannya..Untuk itu, kita cuma mempunyai dua pilihan dalam hidup..
⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇⬇
1. Masih terus berpedoman seperti Orang Kafir (Tanpa kita sadari) dgn mengidolakan kaum kafir ??
2. Berpedoman sesuai Syariat, sesuai Agama Allah yg Haq ???
Tentukan pilihanmu mulai sekarang..Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
📝 Belin
****************************
Mohon maaf jika ada yang tersinggung 🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Inspirasi Hijrah
SpiritualBerhijrahlah semata-mata karena Allah.. ''Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa yang ada pada diri mereka'' (Ar-Rad : 11) Berpegang teguh pada Al-Qur'an dan As-Sunnah dgn pemahaman Salaf, In syaa Allah...