Barangsiapa yang meninggalkan al-Isyq atau perasaan cinta yang terlarang, memutuskan semua sebab-sebab yang dapat membawanya kepada cinta tersebut, dan memboikot dirinya agar tidak terjerumus kedalamnya seraya mengharap wajah Allah dengan sepenuh jiwanya, niscaya Allah akan memberikannya rizki berupa kedamaian jiwa dan kemuliaanya, Allah selamatkan dirinya dari segala bentuk kesusahan, memenuhi hati nya dengan rasa mahabbah hanya kepada Allah semata.
Sesungguhnya, Barangsiapa yang meninggalkan sesuatu Karena Allah maka niscaya Dia akan menggantikannya dengan yang lebih baikdari apa yang telah ditinggalkannya.
→ Sesungguhnya balasan itu sesuai dengan jenis perbuatannya.
Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman (yang artinya) :
“Barangsiapa yang beramal kebaikan walau seberat biji dzarroh pun niscaya dia akan melihat balasannya, dan barangsiapa yang mengerjakan keburukan seberat dzarrah pun , niscaya dia akan melihat balasannya pula” 📖 (QS. Al-Zalzalah: 7-8)💻 Sumber:
Ceramah Syaikh Abdullah Asy Syamiri di radio Idza’atul Qur’an Saudi Arabia, diterjemahkan oleh Muhammad Ihsan••••••••••••••••••••••••••••••••••
Saudariku Muslimah...
Ketahuilah, bahwa syahwat memiliki peran layaknya penguasa bagi jiwa dan pengendali bagi hati.
Karenanya, membebaskan jiwa dari kungkungan SYAHWAT AMATLAH BERAT.
Akan tetapi, barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mencukupkannya.
Barangsiapa yang meminta pertolongan kepada-Nya maka niscaya Allah akan menolongnya.
IKHLAS KUNCINYA
Seorang hamba akan menemui kesulitan untuk meninggalkan apa-apa yang diinginkan hawa nafsunya manakala hal tersebut dilakukan dengan niat karena selain Allah Azza Wa Jalla.
→ Adapun ketika seorang hamba meninggalkannya dengan niat yang ikhlas karena Allah semata, maka niscaya dia tidak akan menemukan kesulitan yang berarti kecuali pada kali pertama saja, sebagai cobaan terhadap apa yang diusahakannya.
Seorang yang bersabar untuk menahan nafsunya sesaat niscaya dia akan mendapatkan kelezatan yang hakiki.
Mendapatkan Ganti Yang Lebih Baik
→ Manakala keinginan jiwa terhadap perkara-perkara yang diharamkan begitu besar, hasrat untuk memenuhi panggilan nafsu tersebut begitu kuat, ditambah dengan banyaknya sarana untuk melakukannya,
→ maka semakin besar pula ganjaran yang Allah sediakan bagi mereka yang mampu untuk meninggalkannya.
Allah lipat gandakan pahala bagi mereka yang ber-mujahadah untuk melepaskan jiwa dari kungkungan syahwatnya.
•••••••••••••••••••••••••••••••••••
Bedanya laki-laki yang benar-benar Menyayangimu dengan dia yang Menyakitimu
Dia yang mementingkanmu tak akan banyak tanya, tapi lebih banyak bertindak.
Dia yang mencintaimu akan menjaga kehormatanmu. Bukan malah sebaliknya.
Dia yang mencintaimu tak akan begitu saja merenggut kehormatanmu. Karena baginya kamu layak untuk dihargai dan dia akan turut serta menjaganya.
Dia yang serius tidak akan membiarkanmu tumbuh tua dalam penantian.
Kamu memang sepantasnya menanti dia tanpa lelah sekalipun dia tak akan datang.
Tapi ingat, dia yang mencintaimu tak akan membiarkanmu berlama-lama tumbuh TUA dalam penantian.
Dia akan segera meresmikan hubungan kalian karena baginya cinta kalian tak hanya sampai disini.
→ Menikah denganmu, memiliki anak yang lucu, dan tumbuh tua bersamamu adalah hal yang paling menakjubkan untuknya.
Berbeda dengan dia yang hanya main-main, dia akan membiarkanmu menanti tanpa kejelasan hubungan kalian.
Ketika ditanya soal nikah, dia slalu punya alasan untuk mengalihkan pembicaraan.
Sungguh kau tak perlu lagi merendahkan diri
Hanya ada satu pilihan :
Pergilah Menjauhlah Dari Dia Meski Itu Sangat Tidak Ingin Kamu LakukanSelamatkan dirimu sendiri dari merasa patah hati secara terus-terusan memikirkan orang yang sama sekali tidak memikirkanmu.
Tak ada alasan bagimu untuk bersedih hanya karena dia tidak menghargai betapa tulusnya cintamu untuknya.
Dia tidak tahu bahwa tidak semua orang akan mencintainya seperti kamu mencintainya.
Jangan berharap cintanya seseorang yang sama sekali tidak tahu bagaimana memperlakukan seseorang yang menyukainya.
Yakinlah, Jika pada satu saat nanti kamu akan dipertemukan dengan seseorang yang selalu menghargai seluruh akanhidupmu.
Siapa yang meninggalkan pujaan hati yang belum halal karena Allah, maka Allah akan beri ganti dengan jodoh yang terbaik yang lebih menjaga kesucian diri.
Wallahu a'lam..
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Inspirasi Hijrah
SpiritualitéBerhijrahlah semata-mata karena Allah.. ''Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa yang ada pada diri mereka'' (Ar-Rad : 11) Berpegang teguh pada Al-Qur'an dan As-Sunnah dgn pemahaman Salaf, In syaa Allah...