Shelena adalah seorang wanita muda yang kaya raya, suatu hari ia hendak menyelenggarakan BBQ-an yang mewah dengan tetangga rumahnya. Kamu yang merupakan salah satu tetangganya pun di undang. Acara BBQ dan makan bersama tersebut dilaksanakan jam 9 malam sedangkan acara kumpulnya dilaksanakan jam 8
Saat hari itu datang, kamu pun bergegas pergi ke rumah Shelena jam setengah 8 malam. Karena jam 8 kamu ada urusan penting.
Saat sampai di sana suasananya masih sepi, ternyata kamu adalah orang pertama yang datang. Hanya ada dekorasi pesta dan minuman dingin pada dispenser kaca yang baru saja dibuat dan di letakkan. Memang Shelena sengaja hanya memberi minuman hingga jam 9 agar pada jam tersebut kita bisa membakar daging dan makan bersama.
Kamu mengambil minuman yang merupakan es cincau tersebut dan berbincang sedikit dengan Shelena.
Setelah itu kamu bergegas dari rumah Shelena dan pergi pada urusan pentingmu.
•••
Tiba-tiba pada saat jam 20:13 malam kamu mendapat kabar bahwa banyak tamu undangan Shelena yang pingsan bahkan mati di pesta BBQnya Shelena. Bahkan Shelenanya sendiri meninggal di tempat. Kamu pun dengan cepat meninggalkan urusanmu dan pergi ke rumah Shelena.
Sampai di sana, ada polisi yang menyelidiki kasus ini. Kamu pun ikut membantunya. Setelah menyelidiki apa yang terjadi, kamu pun dapat menyimpulkan jika mereka itu keracunan.
Terdapat beberapa orang yang kamu curigai sebagai dalang atas kejadian ini yaitu:
Shaila: Dia adalah koki yang ahli dibidang daging yang Shelena sewa. Saat kejadian, dia mengaku sedang di dapur menyiapkan daging untuk di bakar pada puncak acara.
Riko: Dia adalah seorang bartender yang Shelena sewa. Dia sudah pulang setelah membuat minuman. Tetapi karena kejadian ini, dia kembali di panggil ke lokasi.
Nisa: Dia merupakan pembantu rumah Shelena yang tugasnya membeli bahan-bahan seperti cincau, membeli daging, membeli bumbu masak dan membuat es batu pada hari ini untuk di berikan pada koki dan bartender. Saat kejadian, dia mengaku sedang tidur di kamar pembantunya.
Aina: Dia adalah pembantu rumah Shelena yang tugasnya mencuci piring dan gelas. Saat kejadian, dia mengaku sedang mencuci piring dan gelas.
Kamu mencurigai mereka berempat karena mereka yang berkontribusi membuat makanan dan minuman untuk pesta.
Siapakah kira-kira pembunuhnya dan dengan cara apa dia melakukannya?
Biar seru kamu jawab menurut pendapatmu di kolom komentar lalu setelah itu baru liat jawabannya di part Answer ya!
Jangan lupa votement yaw!
KAMU SEDANG MEMBACA
detective's cases
Misterio / SuspensoKamu adalah seorang detektif terkenal yang disuruh untuk memecahkan kasus-kasus janggal yang terjadi di sekitarmu. Bisa gak kamu pecahin kasusnya? Copyright©2018-All Rights Reserved by aesthefrey. Rank: #1 in Detective. #3 in Logic.