Question 25

789 88 11
                                    

Kamu mendapat laporan dari seorang perempuan, sesaat setelah menutup telepon, kamu pun langsung ke tkp bersama beberapa petugas.

Setelah beberapa saat, akhirnya kamu sampai di tkp. Kamu langsung mendatangi 4 wanita yang salah satunya berbicara denganmu ditelepon.

"Bisa dijelaskan apa yang terjadi?" Tanya kamu kepada salah satu wanita di sana.

"Jadi Gina menghilang, pak, kami berempat ini temannya Gina, biasanya setiap pagi kami selalu menyapa satu sama lain di grup wa kami. Tapi hingga siang, Gina gak ada kabar, dia juga gak on. Dia wanita eksis sama seperti kami yang kemana-mana selalu ngabarin dan update. Kami pun curiga dan langsung mendatangi rumahnya."

"Tapi saat kami datang pintu rumahnya terkunci, jendela tertutup, kami manggil tapi gak ada yang nyaut. Rumahnya seperti kosong. Bahkan, suaminya juga gatau dia kemana, dia pulang beberapa menit setelah kami datang." Perempuan itu menunjuk seorang pria yang tak jauh dari mereka.

"Baiklah, keterangan anda kami simpan. Saya akan menanyakan kepada suami korban." Kamu pun berjalan mendekat ke pria itu.

"Anda suaminya Gina?"

"Iya, pak, saya suaminya. Saya gatau istri saya kemana, terakhir saya ketemu dengannya itu tadi malam jam 9 malam. Karena saya capek bekerja, saya tidur duluan meninggalkan istri saya yang menonton tv. Terus saya kebangun pada jam 12 malam. Saya mencari istri saya karena dia tidak tidur di samping saya. Saya pikir dia ke kamar mandi, tapi setelah saya cari seisi rumah, dia gak ada."

Mendengar pernyataan sang suami membuatmu berpikir sejenak. "Apakah anda punya cctv di rumah ini?"

"Gak ada, pak, saya selalu lupa untuk memasangnya."

Kamu pun mencari berbagai clue untuk memecahkan kasus ini, dan syukurnya, tetangga depan rumah korban memiliki cctv yang mengarah ke beranda rumah Gina.

Saat kamu liat dari rentang pukul 8 malam hingga pagi tak ada kejadian janggal. Malamnya sebuah mobil terparkir di garasi rumah, itu mobil sang suami. Sang suami turun dari mobil, begitu juga sang istri.

Setelah mereka berdua masuk rumah, tak ada apa-apa yang terjadi. Hingga akhirnya, pada jam 1 malam, sang suami keluar dari rumah dan menghidupkan mobilnya. Sang suami pergi.

Rekaman paginya, yaitu 4 wanita datang ke rumah Gina. Itu teman-teman Gina yang melaporkan kejadian ini.

Kamu pun membawa para saksi ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kamu: Apakah kamu yakin, tidak ada seseorang yang masuk ke rumah?

Suami: Yakin.

Kamu: Kenapa kamu tidak melaporkan kasus ini tadi malam?

Suami: Aku kembali tidur karena kupikir dia menginap di tempat temannya.

Kamu: Mengaku sajalah, Edward. Kamu baru saja berbohong.

Suami: Berbohong apanya?

Kamu: Kamu bilang kamu kembali tidur sedangkan di cctv jelas kamu pergi meninggalkan rumah bersama mobilmu pukul 1 malam.

Suami: Tidakkah kau tau aku selalu ngeronda malam di komplek sebelah setiap jam 1 malam? Tunjukkan bukti sebelum menuduh. Lagian tidak masuk akal kah jika aku yang melakukan hal sekejam itu?

Kamu pun beralih ke 4 wanita itu untuk diinterogasi.

Kamu: Apakah kalian yang menculiknya?

Wanita 1: Palingan kami menculiknya untuk merayakan pesta ulang tahunnya. Tapi dia baru saja ultah sebulan yang lalu.

Wanita 2: Ngapain kami capek-capek ngelapor jika kami yang menculiknya?

Wanita 3: Jelas bukan lah, tidakkah rekaman di cctv sangat jelas? Kami bahkan datang setelah dia menghilang, bagaimana kami mau menculiknya?

Wanita 4: Bahkan jika kami menculiknya, apa itu beneran dikatakan 'menculik'?

Siapakah pelakunya?

detective's casesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang