arina's pov
hari ini, guru-guru auranya lagi bahagia karena calum ga masuk. tumben banget. walaupun calum kerjaannya nyari masalah, dia itu sekolahnya rajin.
karena calum ga masuk, jadinya luke mau ngga mau duduk sendiri. tapi, karena luke itu cemen, dia minta duduk sama alica. dan karena alica dibutain sama cinta, dia akhirnya mau duduk sama luke dan ninggalin gue sendirian.
iya, dimampus-mampusin aja guenya.
pelajaran pertama gue dimulai dari pkn. sialnya, kali ini guru gue ngasih tugas kelompok yang harus dikerjain bareng temen sebangku. dan karena temen sebangku gue memilih berkhianat, gue akhirnya dipasangkan sama calum sama guru gue.
tai.
bisa ga sih hidup gue ga berkaitan sama calum mulu?
"pak, ini seriusan saya sama calum?" tanya gue, berusaha nego. "kan saya duduknya sama alica."
guru gue menggeleng. "kan sekarang alicanya ngga duduk sama kamu, udahlah terima aja."
"emang tugasnya buat kapan, pak?"
"besok."
tai (2)
gue akhirnya cuma bisa menghela napas pasrah. luke sama alica udah mulai nyicil tugas kelompoknya dan gue cuma bisa ngedumel sendiri.
cting!
calum: rin
calum: pulsek gue jemputgue mengernyit pas liat calum nge-greet gue tanpa embel-embel anehnya. ya bukan berarti gue ngarep juga sih
arina: ngapain?
arina: oiya gue pkn sekelompok sm lu. kpn mau kerkel?calum: kebetulan
calum: gue jemput😘mati aja kek lo.
+++
seperti janjinya tadi pagi, calum ngejemput gue dengan motornya. dari jauh, gue bisa liat dia dadah-dadah heboh sambil manggilin gue.
lebay banget sumpah. dikira gue buta apa ya?
tanpa berkata-kata, gue langsung naik ke motornya dan nyuruh dia buat ke mcd deket sekolah. lumayan kerkel disitu, ngirit kuota.
"rin, duduknya di luar ya? mau nggak?" tanya calum setelah dia memarkirkan motornya.
"terserah sih, asal wifinya sampe nggak papa," jawab gue. "gue mau pesen nih, lo mau apa?"
"mau lo. hehe. boleh nggak dibawa pulang?"
gue cuma memutar bola mata. "cal, plis ya."
"iya, iya," dia nyengir. "gue nggak pesen. tadi udah makan."
gue langsung masuk ke mcd. nggak mau buang-buang waktu karena udah sore juga.
setelah gue siap sama pesenan gue, gue langsung berjalan menuju meja gue sama calum dan mendapati dia lagi ngerokok.
"oalah, pantesan ngajaknya duduk di luar. mau ngerokok, toh." ujar gue sambil menarik kursi.
calum noleh sambil tersenyum tipis. "ah, nggak juga. gue nggak suka di dalem soalnya lampu mcd kuning banget kayak kandang ayam negeri."
gue cuma ngangguk-ngangguk aja dengernya. bodo amat dah itu orang mau ngomong apa. capek gue.
"btw, gue bikin lo risih nggak, ngerokok gini?"
"nggak kok, sama sekali nggak. santai aja."
calum cuma senyum sambil ngeliatin gue selama beberapa detik. dan jujur, itu ngebuat gue awkward level olimpiade. tapi, tiba-tiba dia matiin rokoknya dan ngebuangnya gitu aja di asbak.
"eh? gue nggak nyuruh lo matiin ya," ujar gue. "gue kan tadi bilangnya nggak risih."
"lebay lo. udah sana makan, abis itu baru kerjain tugasnya."
gue sama calum ngehabisin waktu satu setengah jam di mcd. calum maksa gue untuk nganterin gue pulang karena ini udah terlalu sore. dan nggak tau kenapa, gue nurut.
di motor, calum nggak banyak omong mengingat dia biasanya bacot terus. dan gue ngerasa kalo calum lagi banyak pikiran. ya nggak tau juga sih, nebak aja.
nggak kerasa, motor calum udah masuk ke kawasan perumahan gue. dan tinggal satu belokan lagi bakalan sampe rumah gue.
"rumah lo selalu sepi kayak taksi," komennya tiba-tiba. "kapan-kapan kenalin gue lah ke orangtua lo."
"lah? apadeh?" gue mengernyit bingung. sumpah ya, ini orang abis kesamber gledek dimana? "lagian mau dikenalin sebagai apa? pembantu baru?"
"bukan lah!"
"terus?"
"calon mantu."
gue cuma geleng-geleng kepala. setelah itu, gue ngasih helm ke dia dan buka pager rumah. calum masih setia nangkring di motornya dan itu ngebuat gue bertanya-tanya.
"lo mau nginep disitu?" tanya gue.
"nggak. gue cuma mau mastiin lo baik-baik aja seenggaknya sampe pager rumah," dia ketawa. "yaudah, ngeliat lo masih cantik begitu bikin gue yakin kalo lo aman selama tadi gue goncengin. berarti besok-besok gue bisa nganterin lo balik."
"hah?"
"gue balik ya rin, salam buat mama mertua!"
setelah itu, calum pergi dan gue cuma bisa ngeliatin sampe dia hilang dari pandangan gue.
calum yang aneh.
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
bader // calum
Fanfiction[book 1] "sekarang, di depan nasi uduk yang lo pesen, kita jadian. biar alica, bihun dan kerupuk warna-warni yang jadi saksinya." -calum, sukanya bubur ayam, tapi lebih suka kamu. cover: pinterest; Frederik Lindstrøm.