bonchap

2.1K 234 70
                                    

semuanya masih kerasa mimpi buat gue.

dari mulai ketemu calum yang nakalnya ngga masuk di akal pikiran manusia, dia yang dengan entengnya bilang suka sama gue sampe akhirnya kita pacaran, calum yang ternyata anaknya sahabat mama gue, lalu muncul drama yang bikin kita putus, sampe adanya adegan sinetron yang bikin gue sama calum bisa baikan lagi.

gue suka ketawa sendiri kalo inget kejadian yang udah gue lewatin beberapa tahun lalu. untungnya, semua ngga ada yang berubah. yang berubah cuma status gue yang dari siswi sekolah, mahasiswi, sampe akhirnya kerja.

calum juga berubah dari siswa nakal berubah jadi pilot yang hebat menurut gue. untungnya udah ngga senakal dulu, tapi untuk isengnya sih ngga bakal pernah ilang dari identitasnya.

alica, luke, ash dan mike juga baik-baik aja. mereka udah ada di jalannya masing-masing. kita udah jarang ketemu sih, tapi kita masih berkomunikasi dengan baik. baik banget malah.

"ini kok pop mienya keras mulu sih ngga lembek-lembek?"

gue bisa denger suara calum dari jauh. mau nyamperin tapi males karena gue udah keburu mager buat bangun dan nanggung banget lagi nonton film.

"bikinnya pake air panas lah jangan pake air dingin! emangnya mau bikin jasjus?"

"ya iyalah! tapi ini cupnya kok ngga panas ya?"

"itu tandanya ngga boleh makan mie," kata gue yang akhirnya bangun ngelawan rasa males cuma buat nyamperin calum yang lagi ngurusin masalah perutnya di dapur rumah gue. "udah deh, masak aja ya? jangan mie mulu, mabok micin yang ada!"

"repot ah, lagian lagi pengen bikin pop mie. cuma ini aja nih dispensernya rusak kali!"

gue mengernyit heran. perasaan baik-baik aja sama dispenser gue? buktinya kemarenan gue bikin teh anget juga bisa-bisa aja

"hadeeeh, mau sampe lebaran tahun depan juga ini mie ngga bakal jadi kalo dispensernya belom dicolokin!"

"he? oh iya.."

"ck, udah sana minggir," gue ngibasin tangan gue. "ini emang harus masak aja sih."

"rin udah deh, ngga usah," calum dorong pelan bahu gue, nuntun sampe keluar dapur dan duduk kembali di sofa. "mending kamu duduk aja sambil baca-baca majalah ibu hamil nih, lumayan kan dapet info. lagian ibu hamil tuh ngga boleh capek-capek tau!"

"sejak kapan kamu seniat ini beli buku ginian?" gue senyum geli. "segala ada apa nih? tips jadi orang tua yang baik? seriously?"

gantian calum yang nyengir sambil garuk-garuk kepalanya. "ini hadiah dari luke, ash, mike tau. aku kan iya iya aja dikasih ginian. kalo boleh request aja mah aku minta dibeliin mobil."

semuanya ngga ada yang berubah, kecuali status gue sama calum yang udah berubah karena gue memutuskan buat menyetujui apa yang udah direncanain sama orang tua gue dan orang tua calum beberapa tahun lalu.

"ngomong-ngomong, semoga anaknya cowok ya. biar kalo udah gede bisa jagain ibunya."

+++

btw ini sneak peek dari sequel

yay or nay?

bader // calumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang