calum's pov
hari ini, gue sekolah seperti biasa. bangun juga kesiangan seperti biasa. tapi alhamdulillah kali ini nggak dihukum sama guru piket karena gue masuk nggak bawa tas dan beralasan abis boker di masjid samping sekolah.
tapi, gue mendadak pengen kabur lagi ke rumah gara-gara inget insiden kemaren minggu sama arin.
kesannya gue ngegas banget nggak sih? ya abis gimana dong? rem gue blong sodara-sodara. jadi yaudah dah gue ngomong begitu dengan spontan.
tapi yang spontan justru yang jujur kan? mantap.
dan, di sini lah gue. di depan pintu kelas yang ternyata udah kemasukan guru bahasa indonesia. ya mampus aja kali, gue di pelajaran dia telat mulu. kalo nggak telat ya paling ketauan tidur atau ketauan main game.
pas banget sebelum masuk, gue liat ada temen gue lagi bawa buku tulis sendirian. oke, ini saatnya beraksi.
"tal, sini bukunya gue yang bawa masuk."
talia mengernyit. "alah alesan. bilang aja nggak mau dihukum."
talia ini emang bacot.
"gini deh, gue bawa masuk bukunya, besok lo jalan sama luke. gimana?"
"seriuus?"
selain bacot, talia ini emang bucin kelas kakap. dulu, pas kelas 10, ini orang pernah suka sama gue. dan sekarang, malah suka sama sohib gue. mending suka sama gue dah lebih bermanfaat. lah kalo sama luke? idih sori-sori jek, kalo gue jadi cewek mendingan gue pacaran sama jok motor tukang ojek daripada sama luke yang kalo dichat balesannya cuma iya, kaga, gatau, oke, sip, yaudah, makasih kalo ke cewek.
tau ngga? datar. lebih datar dari teh anget warteg.
"makanya biarin gue masuk," kata gue lagi masih memaksa. "tapi lo masuknya ntaran biar gue bisa alesan kalo lo ke kamar mandi."
"sip sip!" talia langsung kabur. coba kalo nggak gue tawarin buat jalan sama si kecoa bule itu. pasti nggak bakal mau.
eh betewe, gue mengkambinghitamkan luke ya? waduh, maap ya, temanku.
gue lalu mengetok pintu dan mendorongnya pelan. guru gue udah mau buka mulut sebelum gue keburu nyerocos, "gini bu, yang pertama, tadi saya di bawah ketemu talia, terus katanya dia mau ke toilet makanya dia nyuruh saya yang bawa buku ini."
"kamu nggak lagi alasan gara-gara telat kan?"
"nggak lah bu, astagfirullah suudzon mulu sama saya," gue menggeleng-gelengkan kepala. "kata guru agama saya, kalo suka suudzon itu minimal palanya keguyur cairan panas di neraka."
"atas dasar apa kamu bicara seperti itu? ngerasa udah lebih pintar dari saya?"
ini lah murid. diem salah, jawab salah.
"nggak bu, hehe, becanda." jawab gue sambil nyengir.
"yaudah, kamu duduk sana. jangan tidur apalagi ngegame!"
gue memberi gestur hormat sebelum melangkah ke tempat duduk gue yang ada di belakang. gue sempet nengok ke arah arin yang ternyata itu orang lagi ngeliatin gue. aduh anjir jadi enak.
sumpah ya, kalo ngeliat dia tanpa ngegodain tuh rasanya hampa banget.
"selamat pagiii ibunya anak-anakku!" kata gue sambil kissbye ke dia. arinnya si diem aja, tapi temen sebangkunya, si alica, mulutnya minta gue lakban.
KAMU SEDANG MEMBACA
bader // calum
Fanfiction[book 1] "sekarang, di depan nasi uduk yang lo pesen, kita jadian. biar alica, bihun dan kerupuk warna-warni yang jadi saksinya." -calum, sukanya bubur ayam, tapi lebih suka kamu. cover: pinterest; Frederik Lindstrøm.