calum's pov
gue terbangun siang ini gara-gara hape gue yang geter mulu. padahal gue niatnya bangun sore sehabis gue main dota sampe subuh sama michael.
pas gue liat jam, ternyata sekarang udah jam tiga sore. wadoh, gue tidur apa mati? tadinya sih gue ada niat mau tidur lagi, tapi pas liat chat teratas yang nongol di push notification, gue langsung mendadak seger.
isinya adalah:
arina: woi, ember keong
arina: jadi ga anjir kalo gajadi aku mau les
arina: caluumm
arina: woi kemana sicalum: yaallah baru bangunnn
arina:
arina: bd ah anjing
calum: astagfirullah anak cewe ngomongnya
arina: sp sih lu
calum: bapaknya anak2 kamu lah, siapa lg?
calum: aku mandi dulu ya rinarina: telat, udh ga mood. mau les jg
calum: gaasik ah ngambekan ga like
calum: rin aku jemput 15 menit lgarina: gosah
arina: gue dijln mau lescalum: yaelah orang telat dikit
arina: kmrn janjian brkt dr rumah jam 1 sedangkan lo br bgn jam 3
arina: ya lo pikir aja jircalum: soriii aku baru tidur subuh td abis dota sm mike
read.
baru kali ini, setelah gue beberapa bulan pacaran sama arin, dia ngambek beneran sama gue. gue ngga tau, dia lagi pms kayaknya. lagian nih ya, kalo cewek lagi ngambek tuh diemin aja, jangan diajakin argumen lagi, soalnya nanti makin ngamuk. biarin aja dia nenangin diri. abis itu baru deh ajak ngobrol lagi.
ea
#tipscalum
karenina: kak calum
gue langsung mengernyit pas baca chat dari nina. tumben banget nih anak ngechat duluan?
calum: knp?
karenina: mau nanya, event bulan besok futsal putri siapa aja yang turun?
gue diem, mikir. iya juga ya, gue belom mikirin event olahraga sekolahan gue. btw, walaupun bunyinya futsal putri, mereka tetep berada di bawah naungan futsal putra. makanya, kalo ada lomba futsal putri pun pasti tim mereka ada omong-omongan dulu sama gue, si ketua ganteng.
calum: kalo ngomonginnya langsung bisa ga lo?
karenina: ha? maksudnya?
calum: temenin gue nonton skrg
calum: rumah lo dimanakarenina: ini serius?
karenina: emg ka arin kmn?calum: ada di kulkas samping teh gelas
calum: sendloc ae lahkarenina: yaudah deh sekalian aku mau beli buku
calum: 20 menit lg sampe sana
+++
arina's pov
apa cowok emang selalu se-nyebelin itu?
gue dari tadi udah misuh-misuh ngga jelas semenjak calum ngancurin mood gue. dan gue boong karena jadwal les sabtu gue udah diganti harinya. bodo amat gue boong, gue udah keburu bete.
alica: gue depan rumah ye
berhubung gue gagal jalan sama manusia kardus itu, gue akhirnya jalan sama alica buat nonton.
"cie, akhirnya berantem juga kan lo," alica cengengesan. "liatin ah sampe kapan."
gue cuma diem. mau ketawa tapi males. bodo amat, pokoknya gue bete banget. namanya juga cewek, sekalinya bete ya susah balikin moodnya.
sepanjang jalan, alica kebanyakan ngoceh. ya emang sih, diantara kita berdua, dia yang ngomong dan gue cuma jadi bagian yang nyimak. tapi, kali ini alica ngeselin abis karena topiknya ngga jauh-jauh dari calum.
elah, lambe turah banget sih.
kita akhirnya sampe tujuan 30 menit kemudian. setelah markir motor, kita langsung jalan ke bioskop. biasa, kalo generasi lelet mah demennya yang mepet waktu.
"nonton searching aja ya? kalo the nun juga bulan besok ada di indoxxi," kata alica pas kita jalan menuju tempat ngantri tiket. "eh lah, ternyata filmnya adanya jam setengah lima, rin. gimana?"
gue ngelirik ke tv yang ada di belakang mbak-mbaknya—tau kan?—yaudah pokoknya yang itu. sebenernya gue males, tapi kalo ngambil yang jam tiga udah telat juga.
"ah kelamaan mikir," alica berdecak. "mumpung malem minggu gabut dan lo ngga ada yang bisa diajak malem mingguan, mending nonton aja. ya kann?"
ikan sepat makan bakpau
bangsat kau.gue akhirnya cuma iya-iya aja karena emang yang diomongin alica ada benernya. dan berhubung kita masih punya waktu setengah jam sebelum masuk ke teaternya, kita mutusin buat ke gramed dulu abis itu baru balik lagi.
untungnya, si alica ngga lama-lama di toko buku karena dia cuma pengen beli yang dibutuhin sama dia, bukan yang lain-lainnya lagi. bagus deh.
"rin, lo kenapa ngga baikan aja sih?" tanya alica pas kita lagi jalan menuju bioskop lagi.
tuhkan, ni orang demen banget ngungkit-ngungkit dah heran gue.
lagian ni orang labil amat deh. tadi ngatain gue, sekarang nyuruh gue baikan ???
apakah otak alica ketuker sama ginjal?
"ih berisik dah lo," gue noyor kepalanya. "mending kita buruan masuk dah, soalnya udah masuk jamnya." lanjut gue sambil jalan agak ngedahuluin alica. tapi, pas baru sampe pintu xxi, dia nahan tangan gue.
"apalagi anjir?"
"mending kita batalin acara nontonnya deh."
gue mengernyit. "hah? apasih? kenapa?"
"dari pada nonton searching, mending nontonin calum yang lagi jalan sama cewek lain," alica muter badan gue ke arah belakang. "tuh, liat."
•••
muup ya kalo makin kesini makin garing karena gue juga ngerasa gitu wkwk soalnya apa ya.. gue bingung gituloh ini mo diapain gara2 yang gue pikirin cuma tugas, tugas, tugas, dan tugas.
tapi ya nikmatin aja ya kan, namanya juga kelas 12:<<APASI LU JADI CURHAT ELAH GAPENTING ANJIR
dadah!
KAMU SEDANG MEMBACA
bader // calum
Fanfiction[book 1] "sekarang, di depan nasi uduk yang lo pesen, kita jadian. biar alica, bihun dan kerupuk warna-warni yang jadi saksinya." -calum, sukanya bubur ayam, tapi lebih suka kamu. cover: pinterest; Frederik Lindstrøm.