arina's pov
gue benci sama yang namanya pelajaran olahraga—terlebih lari—karena gue gampang capek. kalo jogging santai sih masih kuat. lah kalo disuruh lomba lari atau estafet? bisa-bisa gue udah tepar duluan di menit-menit awal.
tapi, kayaknya gue emang lagi diuji kesabarannya karena gue dipilih untuk lomba estafet untuk acara 17an di sekolah. mau nolak tapi ngga berani soalnya guru gue ganas.
"rin, estafetnya mau digantiin ngga sama yang lain? masih bisa tuh kalo mau, nanti gue bilangin osisnya." kata alica.
gue geleng. "ngga usah. jaraknya deket ini. masih kuat kayanya."
"awas lo sampe kenapa-napa. gue males liat orang pingsan."
"dih tai," gue ngedorong pelan bahu alica. "gue ngga selemah itu nyet! udah ah gue mau ke lapangan, bentar lagi mulai."
"oke," alica bangun dan masuk sebentar ke kelas sambil teriak, "AYO KE LAPANGAN! UDAH MAU MULAI NIH LOMBA ESTAFETNYA!"
gue lalu jalan bareng-bareng sama temen kelas ke lapangannya. tapi, diantara kerumunan itu, gue ngerasa ada yang kurang.
calum ngga ada.
baru aja gue mau nanya ke luke, panitia lomba udah keburu nyuruh gue siap-siap ke lapangan. ya udah deh, mau ngga mau, gue udah harus berbaris ngikutin instruksi dan ketentuan lomba. kali ini, gue jadi pelari keempat yang mana jadi pelari terakhir.
bunyi pluit yang ditiup panjang udah kedengeran dan pelari pertama dari kelas gue udah lari. walaupun giliran gue masih agak lama, jantung gue udah keburu estafet duluan alias gue deg-degan parah. michael jadi pelari ketiga dan dia udah lari ke gue. gue agak sedikit lega pas tau kalo pelari ketiga kelas lain belom ada yang lari.
mekel emang mantul. mantap betul.
"ayo rin, semangat! itu ada calum baru dateng!" michael teriak sambil ngasih tongkat estafetnya ke gue. tapi sialan, gue jadi gagal fokus gara-gara ada calum di ujung lapangan dengan baju bertuliskan maine yang udah sering dia pake.
jantung gue berdegup lebih kenceng dari biasanya. entah karena kecepatan lari gue yang emang gue paksain untuk cepet, senyum calum yang mengembang sambil tangannya yang mengisyaratkan gue untuk semangat, atau.. gue baru sadar kalo sebentar lagi, kaki gue bakalan nginjek tanah lembab berlumut yang abis keguyur ujan kemaren sore.
setelah itu, cuma rasa nyeri yang bisa gue rasain di pergelangan kaki dan tangan gue.
+++
calum's pov
"gue tau kalo gue emang ganteng, tapi lo tetep harus fokus dong pas lari. jadi baret-baret kan itu tangannya." kata gue sambil menotolkan obat merah pada tangan arin. sedangkan yang diobatin malah mukul gue pake kotak p3k.
"ngga gitu! orang gue ngga liat kalo ada tanah lumutan," arin merengut. "sana ah, mending lo pergi. biar anak pmr aja yang ngobatin gue!"
"terus gue ngebiarin mereka megang-megang lo? o tidak bisa!" gue ngebantah arin sambil terus ngobatin dia. dari mukanya, gue tau banget kalo arin sebenernya nahan perih dan pengin teriak, tapi ditahan. "teriak aja rin. lo mau nangis juga ngga papa."
ngga gue duga, dia tiba-tiba narik rambut gue sambil teriak, "PERIH BANGET SETAN HUHUHU KAKI GUE JUGA SAKIT BANGET!!! PELAN-PELAN JING CALUM!"
KAMU SEDANG MEMBACA
bader // calum
Fanfiction[book 1] "sekarang, di depan nasi uduk yang lo pesen, kita jadian. biar alica, bihun dan kerupuk warna-warni yang jadi saksinya." -calum, sukanya bubur ayam, tapi lebih suka kamu. cover: pinterest; Frederik Lindstrøm.