waktu yang berat untuk di lalui ziana. namun ia tak menyerh begitu saja. saat semua terlelap ia masih bertahan di tempatnya mengaji untuk melalar iqro'nya.
tak sengaja saat wahyu akan kembali ke rumah,ia melihat ziana yang tengah melalar iqro'nya dengan suara yang lantang.
ia pun memutuskan untuk menghampiri adik angkarnya itu."assalamualaikum"
ziana
begitu terkejut dengan kehadiran wahyu yang tiba tiba itu."eh.. waalaikumsalam kak wahyu, kirain siapa"
" kamu sudah semakin lancar membacanya. aku salut sama kamu"
"hehe alhamdulillah kak.ini berkat kerja keras kak wahyu"
"hehe bukan..., justru ini berkat kerja kerasmu sendiri yang tak menyerah dlam belajar"
"hehe kakak bisa aja, tapi aku udah nggak sabar pingin bisa baca al quran dan menghafalkanya"
wahyu pun duduk di dekat ziana tapi pastinya udah ada jarak, kan nggak muhrim.
"kamu knapa pengen jadi penghafal al quran?"
"agar bisa mensyafaati ayah kelak, aku ingin membahagiakan ayah. dan aku juga belar mencintai al quran mulai dari sekarang"
"tujuan yang mulia sekali. kakak, bangga sama kamu ziana, tapi ingat, menghafal al quran bukan perkara yang mudah, banyak sekali cobaan dan godaan, dan yg paling berat itu harus istiqomah"
"gitu ya kak"
wahyu hanya mengangguk sembari tersenyum.
"kamu tau santri kesayangan abah kan"
mendengar itu ziana langsung teringat fawa yang mrnjengkelkan itu dan menampilkan raut wajah sebal di sana.
"kodok jelek itu"
"kodok jel apa tadi"
"eh nggak kok kak, kak fawa ya maksud kakak"
"iya, dia juga penghafal al quran,"
"apa"
" iya, terkejut ya, aku juga, awalnya aku juga tak menyangka kalau fawa itu penghafal al quran. malah tingkat juz nya lebih tinggi dari aku, dia itu hebat sampai buat abah sayang sama fawa. dalam waktu 1 bulan dia berhasil mendapatkan 20 juz, ngeri ya?"
"wuu....h.. "
nampak ada raut kagum di diri ziana. tapi ziana menepis rasa kagumnya itu segera,
"dengar ziana, jangan lihat fawa itu seperti apa, tapi lihat di sisi kehebatanya, kamu harus menirunya, kamu tetep berusaha yang rajin, jangan malas, oh ya tidur sana udah malam besok skolah, "
"iya kak..."
"oh ya satu lagi, jangan benci benci sama fawa, nanti malahan jatuh cinta loh"
"ih apaan sih kak"
"ya sudah.. maaf becanda, assalamualaikum. cepet tidur"
"waalaikumsalam"
"bukan fawa, tapi kak wahyu yang aku cinta"
ucap lirih hati ziana dan segera menepisnya.
"dasar otak, pikirin al quran dulu,wahyunya nanti, maafkan aku ya allah"
KAMU SEDANG MEMBACA
assalamualaikum jodoh
Teen Fictionkisah seorang santri yang mencari cinta sejatinya. ternyata di pesantren as syukurilah itu mereka di sandingkan dan mereka berhasil menemukan cerminan diri mereka.