#ZIANA#
AKU mendapatkan urutan nomor 11 dari 100 lebih peserta. itu sangat mendebarkan.
pertama kali aku mengikuti parade seperti ini. dan itu sangat menegangkan, aku harus yakin kalau aku bisa, walaupun banyak saingan yang hebat hebat, termasuh group nya kak yuni yang sedari tadi melirik group ku dengan tatapan sinis, aku yakin dia masih dendam dengan ku karna pasti dia masih mengingat kejadian itu. tapi biarlah, aku tak peduli.
acara ini pun di buka dengan penampilan duet qiro' antara fawa dan wahyu.maysaroh menyenggolku .
"eh lihat tuh kak wahyu"
aku hanya tersenyum menanggapinya, karna entah kenapa, saat maysaroh mengatakan nama wahyu aku tak merasakan apa apa di hatiku, bergetarpun tidak, ini sangat aneh.
tak lama mereka pun sudah selesai melantun kan ayat suci al quran itu, dan aku dapat melihat fawa melirik ku dengan tatapan dingin, walau begitu tatapanya berhasil membuat jantung ku berdetak kencang. ah.. aku segera menepisnya. karna sangat bahaya kalau ini terus menerus di biarkan.
❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄
malam yang begitu dingin namun acara tetap di lanjutkan. sebagian group banjari pun satu persatu sudah selesai tampil.
tibalah urutan nomor 09 yaitu group banjari dari fawa dan wahyu. mereka tampil dengan sangat memukau juri. tak heran group itu adalah juara satu bertahan dari tahun ke tahun.
setelah beberapa menit setelah grup nomor 10 maju, tibalah group banjari yang di pimpin oleh ziana.
"inilah group yang sangat di tunggu tunggu, banjari baru dari pesantren as syukurilah group as syifa ,silahkan maju"
dengan gugub ziana maju ke atas panggung bersama groub banjatinya.
umik,kyai husyen wahyu dan fawa yang ada di samping kyai husyen melihat penampilan ziana dari tempat duduk mereka,yaitu barisan paling depan.
ziana dapat melihat pemberian semangat dari umi aisyah dan wahyu, senyuman dari kyai husyen dan tatapan cuek dari fawa. memang anak itu selalu berhasil membuat mud ziana hilang.
ziana pun memulai dengan sholawat kepada nabi dengan merdunya. dan suluk yang begitu mendayu dayu yang tak dapat di sangka sangka para pendengar,teriakan demi teriakan pun bermunculan.
"wah... keren "
ucap wahyu tak menyangka.
"siapa dulu,umik gitu loh yang ngajarin"
"hehe memang umi terbaik"
fawa hanya memelotot kan matanya tak percaya mendengar kemerduan suara ziana.
dan semua pun bertepuk tangan ketika ziana dan kawan kawanya menuruni panggung dan kembali ke tempat duduknya.
"cocok jadi calon mantu umik, "
ucap umi aisyah seketika mengejudkan fawa. ia hanya bisa terdiam karna tak bisa berbuat apa apa di samping kyai,
wahyu hanya bisa tersenyum malu malu."apa sih umik"
"ah... kamu, umik ke belakang dulu nyamperin ziana oke assalamualaikum"
"waalaikumsalam"
ucap wahyu kyai dan fawa.
"wahyu ke belakang dulu bah.assalamualaikum"
"waalaikumsalam"
fawa masih saja tertunduk sendu di samping kyai husyen. dan kyai husyen menyadari itu,bahwa murid kesayanganya itu tengah bersedih.
"kamu kenapa nak"
ucap kyai husyen sembari mengelus halus pundak fawa.
"tidak kyai, tidak apa apa hanya kurang enak badan saja"
"benar itu,bukan karna hal lain? "
"bukan kyai"
"baiklah, kamu istirahat saja"
"cukup di samping kyai saya bisa merasa lebih enakan"
"alhamdulillah.... "
🌑🌑🌑🌑🌑🌑🌑🌑🌑🌑🌑🌑
tiba saat nya pengumuman siapa yang mendapatkan juara dalam lomba parade banjari ini.
pembawa acara pun mengumumkan siapa saja juara harapan 1 2 dan 3.
setelahitu mengumumkan juara umum 1 2 dan 3.
"baik lah mungkin ini ada yang sangat mengejud kan, juara ke 3 , di raih oleh group, subbanul yamin dari pesantren putra ar rosyid"
semua pun bertepuk tangan melihat salah satu perwakilan dri group itu maju ke atas panggung.
" dan juara ke dua.. adalah group"
ini sangat mendebarkan bagi ziana, harapanya dpat juara 3 pun gagal, dan kini ia menaruh harapan nya ke juara dua. dan benar saja itu juga gagal. karna di raih oleh..
"group ashabul yamin.. dari pondok putra as syukurillah...."
semua pun bertepuk tangan,
kyai husyen pun terkekeh melihat juara bertahan mereka tergeser. wahyu pun menghampiri fawa yang berada di samping abah nya."fawa, kamu aja yang maju,"
fawa hanya mengangguk kan kepalanya dan maju ke atas panggung. semua pun heran, group siapa yang bisa menggeser juara bertahan ini. dan ini lah jawabanya.
"mungkin belum rejeki menang kali ya,"
ucap ziana sesih,di tenangkan oleh maysaroh.
"sabar..."
"dan juara pertama... ini sangat membanggakan.. baru pertama tampil dan langsung menggeser posisi juara bertahan. group dari pondok putri as syukurilah. yaitu as syifa...."
semua nampak tercengang dan kaget, semua tampak menyoraki groub banjari ziana yang hebat itu. ziana dengan senang dan bangga maju ke atas panggung dengan semangatnya.
fawa tak percaya ternyata group ziana lah yang berhasil menggeser posisi juara gtoup nya.
"barokallah..." kyai husyen bertepuk tangan gembira. di lanjutkan umi aisyah dan wahyu.
saat ziana dan fawa tengah berdiri di panggung bersandingan, mereka tak berani saling memandang dan malu malu nggk jelas.
mungkin mereka satu sama lain sudah merasakan perbedaan terhadap perasaan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
assalamualaikum jodoh
Teen Fictionkisah seorang santri yang mencari cinta sejatinya. ternyata di pesantren as syukurilah itu mereka di sandingkan dan mereka berhasil menemukan cerminan diri mereka.