cemburu itu sakit

566 26 0
                                    

malam itu di serambi masjid terlihat banyak sekali para santri yang latihan banjari ,karna akan mengikuti lomba banjari memperingati hari jadi pondok pesantren as syukurillah yang ke 20 kalinya.

tak hanya di serambi, di aula putra, putri, taman pondok dan lain lain, banyak sekali yang latihan. malam yang begitu syahdu bagi ziana,

"assalamualaikum jodoh, 
maaf mengganggumu,aku hanya bilang, semangat ya latihan banjarinya, semoga sukses,wassalamualaikum"

ziana kembali membaca ke sekian kali surat dari pengagum rahasianya itu.

tak lama setelah ia membaca surat itu, wahyu menghampirinya yang berada di depan masjid dekat taman yang begitu jelas di lihat fawa yang membuatnya tampak cemburu dengan kedekatan ziana dengan wahyu. wahyu dengan senyuman dan membawa sesuatu di tangannya.

"assalamualaikum ziana"

"waalaikumsalam kak wahyu. ada apa ya"

"ini hijab buat kamu"

"dalam rangka apa kak wahyu memberikan ini padaku, perasaan ini belum hari ulang tahunku deh"

"hehe nggak, masak nggak boleh kakak nya sendiri ngasih hadiah untuk adiknya "

"hehe makasih ya kak"

"kamu suka"

"suka hehe"

"yasudah semangat ya latihan banjarinya. semoga suksek,assalamualaikum"

"waalaikumsalam"

wahyu pun meninggalkan ziana, ziana kembali berfikir, kata kata itu sama di ucapkanya seperti yang ada di surat pemberian seseorang yang ia tak ketahui itu.

"tunggu deh, kok sama sih kata kata kak wahyu dengan yang di tulis di surat ini , apa jangan jangan what... huh..  nggak mungkin nggk mungkin nggak mungkun. apa pengagum rahasia itu sebenarnya kak wahyu. a......"

ziana teriak kegirangan mendapati itu dan berhasil membuat di sekitarnya tercengang melihatnya, dan ziana kini sadar telah menjadi pusat perhatian.

"a.. a..assalamualaika ya... ya rosulallah. hehe sholawatan kak "

ucap ziana mengeles, dan cepat pergi dari tempat itu.

🌕🌕🌕🌕🌕🌕🌕🌕🌕🌕🌕🌕

fawa pun berkumpul bersama sahabat sahabatnya dengan ogahan  dan tingkahnya di sadari oleh rohim, teman sekelas juga teman sebanjarinya.

"eh fawa,kamu kenapa nggak semangat gitu"

"nggak kok, ayo kita mulai latihanya"

"assalamualaikum gais"

"waalaikumsalam "

ucap rohim yang menanyakan wahyu yang baru datang itu.

"maaf bro ada urusan kecil tadi,  gimana latihanya, eh fawa, kok kamu nggak semangat gitu"

"iya tuh dari tadi lemes banget"

"enggak kok,aku cuma kecapean aja"

"di putusin susi ya hahahaha"  semua pun tertawa mendengar omongan wahyu. wahyu pun berbisik kepada fawa.

"tadi aku sudah kasih hijab itu ke ziana,dan aku bilang semangat ya latihan banjarinya semoga sukses ,maaf ya aku nyontek kata katamu di surat yang kamu jatuhkan kemaren di kelas, "

fawa teringat dan itu membuatnya semakin terpukul

"pasti sekarang ziana mengira bahwa surat itu pemberian dari wahyu bukan dari aku"

assalamualaikum jodohTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang