Epilog

3.4K 238 49
                                    

Hari ini bertepatan dengan hari pertunangan Chanyeol dan Haneul.

Dera memaksakan diri untuk pergi, dia benar-benar pergi bersama Vernon, Daniel, dan jangan lupa Hyunjin.

"Ra? Yakin?" tanya Hyunjin, Hyunjin udah tau semua cerita Dera dari Vernon dan Daniel.

Dera hanya mengangguk lemah dan tersenyum.

Hyunjin pun menepuk-nepuk kepala Dera.

Daniel dan Vernon ada dibelakang mereka, tersenyum melihat keduanya.

"Kebahagiaan lo, kebahagiaan kita juga, Ra." gumam Daniel.

Dan Vernon yang mendengarnya mengangguk setuju.

Mereka berempat pergi menggunakan mobil Hyunjin. Hyunjin berniat untuk mengajak Dera yang nanti pasti bakal sakit hati untuk pergi menenangkan diri.

"Semua udah siap?" tanya Hyunjin.

Dan semuanya mengangguk, Hyunjin langsung menancapkan gas dan pergi kearah rumah Chanyeol.

25 menit perjalanan, karena perjalanannya hanya sedikit macet.

Didepan rumah Chanyeol sudah banyak mobil berderet, dan terlihat bunga-bunga besar di pekarangan rumahnya.

Dan ada tulisan, "Happy Engagement day, Park Chanyeol and Choi Haneul!"

Hati Dera berdenyut melihat bacaan itu.

Hyunjin pun mengait tangan Dera dan pergi masuk, untuk memantapkan perasaan Dera pas masuk kesana.

Vernon dan Daniel hanya memasang wajah, "Elah. Ini tunangan berasa kek nikahan. Jatohnya norak, bego."

Mereka berempat masuk dan duduk ditempat yang sudah disiapkan.

Dera hanya menunduk selama menunggu, dan Hyunjin menepuk-nepuk punggung Dera.

Akhirnya beberapa menit mereka menunggu, acara mau dimulai.

Sudah terlihat Chanyeol dengan balutan toxedo putih dan tersenyum kepada tamu.

Namun saat pandangannya bertemu dengan Dera, ia seperti mengucapkan, "Pergi. Pergi kalo kamu gakuat. Aku minta maaf."

Dera hanya tersenyum membalas pandangan Chanyeol.

Seakan-akan Dera berucap, "Gue gapapa. Lo bahagia aja. Gue juga berusaha bahagia."

Chanyeol berjalan keatas panggung, dan Haneul muncul dengan balutan gaun putih yang sangat padu dibadannya.

Haneul tersenyum sangat manis dihadapan para tamu.

Akhirnya mereka berdua berdiri dipanggung, dan Chanyeol mengucapkan,

"Choi Haneul, maukah kamu menjadi ibu dari anakku dihari kelak nanti?"

Haneul mengangguk senang, dan berucap, "Ya. Saya bersedia."

Hati Dera pun berdenyut ria, ini begitu memilukan.

Hyunjin pun akhirnya menutup mata Dera saat Chanyeol dan Haneul ingin 'berciuman'.

"Sst. Anak kecil gaboleh liat." bisik Hyunjin.

Daniel dan Vernon tersenyum melihat Hyunjin yang sangat peka.

Didepan Chanyeol dan Haneul sudah bertautan tangan, "Ayo, semuanya! Silahkan menikmati makananya!" teriak Haneul.

Semua tamu akhirnya berjalan kearah makanan, dan Hyunjin langsung menarik Dera keluar.

Begitu pula Daniel dan Vernon yang mengikuti mereka.

"Kita naik taksi aja, kalian pergi kemana aja terserah." ucap Vernon dan diangguki oleh Daniel.

Hyunjin pun menyetujuinya.

Sebelum Dera dan Hyunjin pergi, Chanyeol tiba-tiba mencegahnya, "Jangan pergi dulu. Gue perlu ngobrol sama lo." kata Chanyeol ke Dera.

"Ayo." Dera mengajak Chanyeol pergi dan Hyunjin pun ditinggal.

Namun Hyunjin diam-diam mengikutinya.

Pas sampai ditaman yang cukup jauh, Chanyeol mulai berbicara,

"Suatu saat nanti, ada hal yang bisa bikin kita bersatu. Kita harus berusaha masing-masing, nanti kalo sahamnya udah dipegang lagi sama aku. Aku segera ceraiin Haneul, dan nikahin kamu." Chanyeol langsung meraih tangan Dera.

"Suatu saat nanti? Nanti? Kamu yakin? Gausah lah memaksakan diri, demi kesenangan dunia. Hadapi semua yang ada didepan kamu. Kalo emang kita berjodoh, kita bakal bertemu lagi kok. Lagipula, gue masih punya Daniel, Vernon, Bang Suho, dan juga ada Hyunjin. Jadi, percayain yang ada dihati lo sendiri." kata Dera.

"Ck. Gue sayang lo!"

"Gue juga! Tapi, lo gamalu bilang sayang ke gue, saat lo udah jadi milik orang! Lo brengsek!" sarkas Dera.

Chanyeol yang menarik Dera dan ingin mengecup Dera, tertahankan karena tiba-tiba Hyunjin datang dan memisahkan mereka.

"Bro. Jangan asal cium-cium orang lah, malu. Udah deh, lo urusin tuh urusan lo. Biar Dera sama gue dan kedua sahabatnya. Kita pergi dulu." ucap Hyunjin menarik Dera.

Chanyeol langsung menghela nafas, "Ra. Beberapa hari lagi gue pindah keluar negri. Gue gabakal jadi guru lo lagi. Tungguin gue ya, buat beberapa tahun lagi?" kata Chanyeol.

"Gue gatau. Gue ga janji, soalnya udah ada Hyunjin disini. Semoga sukses, gue pergi dulu. Hati-hati ya." Dera langsung pergi dan menarik Hyunjin.

Meninggalkan Chanyeol yang menyesali semua keadaannya, "Sialan."

Chanyeol pun kembali kerumahnya dengan keadaan berantakan dan frustasi, mengabaikan semua orang yang memanggilnya.

Ia butuh istirahat.

Dan lain dengan Hyunjin dan Dera, dipelukan Hyunjin ada Dera yang menangis.

"Gue bakal jagain lo untuk saat ini. Jangan nangis lagi ya. Hati gue ikut sakit ngeliat lo nangis. Gue bakal bahagiain lo." kata Hyunjin.

Dera hanya menangis karena hatinya begitu tersayat, realita cintanya buruk sekali.

---

asyiq sudah tamat gengs.

season/book 2? mau?

atau

bonchap aja?

dah ah!

makasi semua yang udah dukung ff gaje ini!

akhirnya ada tanda ceklis dicerita ini.

jangan dihapus dulu dari library! siapa tau ada pengumuman season/book 2 yekan?

kalo ga bonchap hwhwhw

sincerely, sena

kolom hujatan karena FF gaje ini tamat, ayo silahkan hujat para karakter dan author dan cerita ini👉

teacher | 𝐏𝐂𝐘Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang