Sepulang sekolah Anjaya dkk sudah menunggu Ines dkk di parkiran sekolah. Tidak lama kemudian Ines dkk menghampiri Anjaya yang sedang berdiri di motor ninja dan mobil nya.
"Cie nungguin" ucap Ines yang tersenyum.
"Iya lah kan kamu calon masa depan aku" jawab Anjaya.
"Woylah baru juga balikan udah mesra mesra lagi bae" sindir Bella.
"Ye Jomblo diem ajah lo" samber Rafi.
Anjaya langsung menarik tangan Ines untuk pergi menuju motor nya dan Ines langsung menaiki motor ninja nya Anjaya, karna bikin pusing kalo mereka debat.
Anjaya langsung melajukan motor ninja nya dan mulai keluar dari gerbang sekolah.
"Nasib kita gini gini amat dah" ucap Rossa yang dramatis.
"Mending jadian sama gue" goda Rean kepada Rossa.
Bella langsung menarik tangan Rossa untuk pergi dari cowok cowok yang sok kegantengan yaitu sih Rean dan Edo.
***
Anjaya tidak mengantar Ines ke rumah nya tetapi ke rumah Anjaya. Anjaya langsung memasuki perkarangan rumah nya. Ines bingung kenapa Ines di anter ke rumah nya Anjaya. Ines dan Anjaya sudah turun dari motor ninja nya.
"Kok malah ke rumah kamu" tanya Ines yang mulai memasuki rumah Anjaya.
"Hehe aku mau ganti baju dulu ntar aku anter kamu ke sesuatu tempat. Kamu tunggu sini ya kalo mau apa apa ntar tinggal panggil bibi aja" ucap Anjaya yang mengacak rambut Ines lalu naik ke atas menuju ke kamar nya.
Ines mengelilingi rumah Anjaya dan sesekali melihat foto bingkai kecil yaitu keluarga Anjaya beserta mamah dan papah nya.
"Eh ada non Ines toh di sini. Sini non duduk kenapa berdiri?" Tanya bibi nya Anjaya yang sangat ramah.
"Ines cuman mau liat ini ajah bi" jawab Ines yang yang tersenyum "Ines jadi kangen sama keluarga Ines sendiri apa lagi mamah Ines udah gak ada di rumah serasa sepi banget" lanjut Ines yang masih melihat foto bingkai kecil yang di pegang Ines.
"Non berdoa aja trus ya buat mamah nya non Ines" ucap bibi sambil mengelus punggung Ines.
Ines langsung menghapus air mata yang tadi sempat netes "makasih ya bi" jawab Ines yang tersenyum.
Pembantu nya Anjaya langsung pamit pergi ke dapur untuk menyelesaikan tugas nya. Ines masih fokus melihat foto bingkai yang ia pegang berada di tangan nya.
Ternyata rumah nya Anjaya oke juga bagi Ines dan banyak sekali foto bingkai yang di pajang. Anjaya sangat beruntung masih mempunyai keluarga yang lengkap, Ines sangat iri sama orang orang yang keluarga nya sangat lengkap.
Dan gak lama Anjaya datang dengan pakaian rapih. Anjaya langsung menghampiri Ines yang sedang berdiri dan sambil memegang sebuah foto bingkai.
"Kamu kenapa, kok gak duduk malah liatin ituh foto?" Tanya Anjaya.
"Gpp aku cuman kangen mamah aja" jawab Ines yang menaruh foto bingkai nya ke seperti semula "kadang aku suka iri jay ngeliat orang orang yang mempunyai kelurga yang masih lengkap. Apa lagi ini mamah aku yang ngelahirin aku tapi entah kenapa pergi begitu cepat" lanjut Ines yang mulai meneteskan air mata.
Anjaya langsung memeluk Ines dan menenangkan Ines "Kamu sabar dan doain mamah kamu trus. Kita ke makam mamah kamu ya biar kamu bisa ngilangin rasa kangen kamu" ucap Anjaya.
Ines langsung melepaskan pelukan nya.
"Kamu serius?" tanya Ines yang mata nya berbinar.
"Aku selalu serius sayang" ucap Anjaya "Gak usah nangis lagi ya" lanjut Anjaya yang menghapus air mata Ines dengan ibu jari nya.
Ines langsung tersenyum ia sangat bangga mempunyai pacar yang sangat pengertian terhadap nya.
"Yaudah sekarang kita ke rumah kamu biar kamu ganti baju dulu habis ituh baru kita langsung ke makam nya" ucap Anjaya.
Ines langsung mengangguk dan tersenyum kepada Anjaya. Ines dan Anjaya langsung menaiki motor ninja nya dan mulai meninggalkan perkarangan rumah nya dan langsung menuju ke rumah Ines.
Tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai di rumah Ines. Ines langsung mengantikan baju seragam nya. Setelah Ines mengganti baju nya Ines dan Anjaya langsung pergi menuju ke makam mamah nya Ines.
***
Sesampai nya di makam mamah nya Ines. Ines dan Anjaya membeli bunga terlebih dahulu dan sebuah air di pinggir jalan sebelum mereka sampai di makam.
"Mang Adi makam mamah saya tolong di bersihin dulu ya yang ada sampah daun nya" ucap Ines.
"Loh ngapain nyuruh orang sayang. Kita bersihin berdua aja" ucap Anjaya.
"Tapi emang nya kamu mau?" Tanya Ines.
"Ya mau lah demi kamu mah" jawab Anjaya yang tersenyum.
"Ouh Yaudah. Mang gak jadi ya" ucap Ines.
"Loh kenapa neng? Gpp kok mamang bantuin ajah ya biar cepet selesai. Lagian kan mamang kerja di sini udah tugas Mamang buat bersihin makam. Lagian juga papah nya neng Ines udah ngasih duit setiap bulan buat bersihin makam mamah nya neng Ines" jawab mamang Adi panjang lebar.
Ferry memang sudah mengasih duit ke mamang adi buat bersih bersih makam mamah nya Ines. Terkadang sudah di bersihin tetapi daun dari atas pohon suka berjatuhan jadi mamang Adi harus membersihkan nya lagi.
"Yaudah deh mang" jawab Ines yang tersenyum.
Anjaya dan Ines beserta Mamang Adi langsung pergi menuju ke makam mamah nya Ines dan langsung membersihkan daun daun yang berjatuhan.
Setelah di bersihkan mamang Adi pamit pergi dan tinggal Anjaya dan Ines. Anjaya dan Ines mulai menyiram kan air ke makam mamah nya Ines dan mulai menaburi bunga bunga.
"Mah kenalin ini Anjaya pacar nya Ines. Andai mamah ada pasti mamah bisa liat kegantengan nya Anjaya" ucap Ines yang tersenyum dan memegang papan nama.
"Tante kenalin aku Anjaya. Anjaya janji sama tante kalo Anjaya gak bakal nyakitin hati Ines lagi" ucap Anjaya.
"Mah Ines kangen sama mamah. Kenapa mamah pergi ninggalin Ines secepat ini? Ines kesepian mah, papah kerja trus, ka Vino pergi terus karna tugas kuliah nya. Dulu kalo ada mamah pasti mamah yang selalu menghibur Ines, kita belanja bareng ke mall, Ines bantuin mamah masak, kadang kalo keluarga kita ngumpul pasti papah ka Vino selalu ngelawak terkadang lawakan nya suka garing. Ines kangen itu semua mah" ucap Ines yang mulai menetes air mata mata.
Anjaya sangat mengerti keadaan Ines. Ines seperti nya sangat kangen banget dengan mamah nya. Jadi Anjaya membiarkan Ines yang mulai curhat dengan mamah nya. Anjaya hanya bisa diam dan menunggu Ines.
Beberapa menit kemudian Ines sudah selesai menghabiskan rasa kangen nya dengan mamah nya.
"Mah aku sama Anjaya pamit dulu ya. Ines bakalan jaga diri baik baik kok. I love you mah" ucap Ines yang mencium papan nama nya.
Anjaya langsung menuntun Ines. Anjaya dan Ines langsung pergi dari makam mamah nya Ines. Baru jalan sebentar tiba tiba hujan mulai turun. Anjaya dan Ines langsung meneduh terlebih dahulu.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
ANJAYA [✓]
Teen Fiction[FOLLOW SEBELUM MEMBACA, SEBAGAI TANDA MENGHARGAI] "Lo bakalan nyesel kalo lo nolak gue jadi pacar lo" -Anjaya Putra Natanegara- "Gue gak cinta sama lo. Buat apa gue terima lo jadi pacar gue" -Ines Putri Ningrat- Banyak rintangan buat Anjaya untuk...