+Answers

3.1K 206 45
                                    

Haiiii

Di chapter ini, aku cuma bakal bahas pertanyaan-pertanyaan yg pernah ditanya dan beberapa juga udah dijawab. Cuma sekedar buat update aja, haha.

1. Bahas irish accent?
- duh. Haha it's not my thing. Di bahasa inggris, major differencesnya itu di British English & American English. Kadang ada juga yg nambahin Australian (Aussie) English. Yang jelas kalo udah beda daerah beda negara pasti udah ada perbedaannya, apalagi aksen, cuma ya itu...majornya diantara AmE-BrE.
Tapi ntar aku coba cari tau deh._. Soalnya kalo ada yg bikin accent tag, yg biasanya diundang itu orang-orang Amerika (Texas, NY, dll biasanya), Inggris, Skotlandia, Selandia Baru, Australia, dll. Yg dari Irlandia jarang hehe tapi nanti aku coba cari tau deh:)

2. Ain't itu isn't apa aren't?
- asalnya, isn't itu emang dibaca ain't, kayak island kan dibacanya æilænd, kayak Isla (dulu aku pernah pake nama ini di teenfictionku haha) itu dibacanya æila. Tapi gatau jugaya, kayanya sekarang banyak juga yang nulis aren't jadi ain't.

3. Tho artinya?
- mostly, 'tho' itu diartiin sebagai 'though'.

4. Sistem kuliah di US sama UK?
- hmm gatau hehe kalo kalian ada yg ngerti bantu jelasin yaaa:)

5. English-nya British kaya perumpamaan?
- kalo kata guru aku, BrE itu lebih sering disebut old-english, bahasanya masih lebih sopan. Ga kaya bahasa inggris yg berkembang sekarang, apalagi bahasa pergaulannya._. Nah trs grammarnya orang inggris lebih baku jadi...mungkin itu yg bikin beberapa kalimat-kalimatnya kedengeran kaya perumpamaan?

6. 'Little' di lagu little things itu pronuncednya lebih kayak 'li-el'?
- hmm sering juga sih huruf T itu dihilangin, mungkin buat mempermudah pengucapan hehe.
Soalnya biasanya kalo ada double T do tengah kalimat itu double T-nya disamarkan.
Tambahan, fyi, huruf t kalo terletak di akhir kata dan sebelumnya itu huruf konsonan (cth: last, past, most, dll) biasanya huruf t-nya biasanya dihilangin dalam pengucapannya orang Inggris, jadi british itu bacanya lebih kayak 'las' 'pas' 'mos'. Kalo orang Amerika yg ngucapin seringnya masih kerasa huruf t diujung katanya.

7. British accent itu lebih kaya aksen Louis?
- haha Louis ya jelas punya aksen British._. Tapi kalo kata aku masih kental aksennya Liam kalo di One Direction.

8. An habit/a habit?
- harusnya untuk nyatain sebuah, seekor, dan semacamnya itu pake 'a' kalo huruf awal bendanya konsonan dan 'an' dipake kalo huf awalnya vokal (a, i, u, e, o). Tapi pengecualian untuk huruf h. Huruf h jelas-jelas huruf konsonan sih tapi dalam bahasa inggris sering dianggap huruf vokal kalo letaknya diawal kata dengan syarat huruf h yg diawal kata ini diikuti huruf vokal. Soalnya huruf H diawal kata itu ga kebaca. Habit dibacanya abit, honest dibacanya onest dll.

9. Cara pake was/were?
- tau to be is, am, are kan? Simply was itu buat ganti is & am, dan were buat ganti are. Kapan dipake? Saat kalimatnya mau nunjukin kalo kejadiannya itu berlangsungnya di waktu lampau.

10. Ada masalah gak, kalo terbiasa mix AmE-BrE?
- kalo menurut aku sih, yes. Gatau kalo mas dhani sama mba anggun. HAHAHA GADENG. Serius menurut aku gak masalah banget kok. Emang sih beberapa hal bisa bikin fatal, tapi bisa di handle kok, kalo lawan bicaranya udah mulai nunjukin ekspresi yang aneh, langsung aja bilang 'hey i'm indonesian' and stuffs dan orang pasti ngerti kok hehe jelasin aja maksud kita itu gimana.

11. Bedanya these sama this?
- these itu jamaknya this. This is a book. These are some books. Kaya gitu hehe.

12. Sixth form di grading systemnya UK maksudnya?
- jenjang itu gak wajib. Ibaratnya, wajib belajarnya cuma sampe secondary school aja. Kalo mau masuk perguruan tinggi, baru deh lanjut sekolah ke sixthform itu 2 tahun lagi. Ya itu juga buat yg mau ke perguruan tinggi. Soalnya di high school juga ntar ada kayak ujian akhir buat dapet sertifikatnya. Kalo kita rasa kita gabutuh bgt setifikat suatu pelajaran, ya gausah ikut ujian akhir pelajaran itu. Tergantung kemana kita mau pergi setelah high school sih hehe. Harry Styles aja kalo gasalah ga ikutan sixth form.:)

13. Bedanya will sama would?
- would itu bentuk past-nya will.:)

14. Mending AmE / BrE?
- kalo menurut aku, mending AmE, soalnya lebih universal. Lembaga kursus bahasa inggris juga rata-rata belajarnya pake AmE kan? Hehe. BrE juga penting kok, buat bekal hidup sama 1/5nya One Direction :') hahahahhahahaha

15. Sistem pembelajaran di US dan UK gimana? Katanya ambil pelajarannya sesuai minat?
- kalo di US, pas di sekolah menengahnya, kita di wajibin ngambil pelajaran inti (matematika, sains, bahasa inggris, sama olahraga) dan milih pelajaran pilihan (kaya atletik, seni, bahasa asing, dll.). Di UK, kita bisa milih pelajaran kalo ikut sixth form hehe jadi pas di sixth form kita wajib ngambil 3 pelajaran inti; matematika, sains, sama bahasa inggris dan satu pelajaran pilihan.:)

16. Perbedaan me too & me either?
-ini gak termasuk di perbedaan AmE-BrE. Me too itu buat nyatain 'iya gue juga' dalam kalimat positif dan me either dlm kalimat negatif. Misalnya, kalo ada yang bilang 'i love Louis', balesnya 'me too!' Dan kalo ada yg blg ' i can't dance' jawabnya 'me either'. Pokoknya kalimat negatif itu yg ada not nya :)

17. Cwd apaan?
- comment when done. Sering nih di ig hahaha

18. Shall/will?
- cara makenya? Umumnya sih will, kalopun ada yang make shall, biasanya buat subjek orang pertama tunggal sama jamak aja (I, we). Dan yang masih sering pake shall itu British, kalo ada. American rata-rata pake will.

19. Bae artinya?
- dulu, setau aku, bae itu before anyone else. Tapi sekarang banyak yg nyebut baby/babe/semacam panggilan kesayangan itu pake bae. Hmmm.

20. One more question hm GO ASK!:)

Vomments?:)
I have askfm hahah ask me!:)
Ask.fm/qanitaz

AmE - BrE [ID] [✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang