#26 Grammar - 6

1.5K 138 23
                                    

Yang bakal dibahas di chapter ini adalah tentang Collective Noun & Clausal Patterns.

Yang pertama, Collective Nouns. Perbedaan paling mencoloknya itu dalam beberapa kasus, AmE lebih suka pake model singular (tunggal, yang biasanya to be nya is). Kalo BrE, selain make singular, model plural (jamak) juga sering dipake.
Misalnya;
AmE : the team is good.
BrE : the team are good.
See? BrE lebih suka nganggep kalo the team itu terdiri dari banyak orang jadi pake to be are. Sedangkan dari sudut pandang AmE, the team itu dianggap sebagai satu kesatuan, makanya pake is.

Yang kedua, Clausal Patterns. Intinya, dalam sebuah klausa (kalimat yang ada subjek-predikat) kadang agak beda cara masing-masing American & British nyusunnya. Contohnya bisa diliat lagi di chapter tentang Grammar (kaya Prepositions, Modals, dll.)
Sedikit tambahan contoh:
AmE : I gave him a pencil
BrE : I gave a pencil to him
AmE : Come take a look!
BrE : Come and take a look!
AmE : I saw him reading a novel.
BrE : I saw him who was reading a novel.
Intinya sama, tapi cara nyusun kalimatnya beda. Kadang, BrE kesannya kayak baku banget. Dan AmE, lebih terkesan mudah, sampe ada yang pernah bilang 'bule aja kalo ngomong gak pake grammar kok'. Hahah:/

Sejauh ini, kalian lebih suka & lebih tertarik sama AmE atau BrE?

Haiii.
Sebenernya kemarin udah niat banget mau ngepost tentang ini, tapi abis ngetik chapter US Facts tiba-tiba mager jadi baru ngepost chapter ini:')
Anyway, ini agak telat tapi...FOUR!!!<3 ada yang gila dibikin Four ga?<3 (Four albumnya One Direction, not someone in Divergent Movie hahah)
Gangerti kenapa akhir-akhir ini banyak album bagus. Dari Taylor Swift, One Direction, sampe The Script duh<3
Okesip ini apa-_-

Vomment :)

AmE - BrE [ID] [✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang