[ author pov ]
mobil yg dipakai rose berenti didepan sebuah taman yg sepi. rose dan baekhyun keluar dari mobil dan berdiri tepat didepan mobil mereka. rose memasang wajah bingung.
"kok kesini? katanya mau ke timezone."
"gk jadi."
"kenapa harus kesini."
"banyak kejadian indah disini."
"..."
"gw bakal cerita sama lo sambil jalan."
"yaudah yok."
mereka mulai berjalan mengelilingi taman yg sangat luas dan sepi. bukan sepi, tapi memang tidak ada orang kecuali mereka berdua ditaman itu. taman itu sangat indah dan bersih.
mereka berjalan dengan bergandengan tangan dan menatap lurus kedepan. rose tetap menunggu baekhyun menceritakan kisah indah ditaman ini. ia tidak memaksa karna ia berpikir mungkin saja baekhyun sedang mengingat semua kejadian kejadian yg indah.
"tempat ini.."
rose langsung melihat kearah baekhyun sekitar lima detik lalu melihat kedepan lagi.
"tempat ini adalah tempat dimana nyokap bokap gw bertemu, tempat mereka pacaran, bokap gw ngelamar nyokap gw, tempat pernikahan mereka, tempat kakak gw merayakan ultah pertama kali, tempat gw ngerayain ultah pertama gw,tempat favorite keluarga gw. dan..."
rose langsung menyadari perubahan nada suara baekhyun. awal berbicara baekhyun terdengar senang dan bersemangat, ia juga terus tersenyum membayangkan semua kejadian yg belum pernah ia lihat secara langsung. tapi saat baekhyun berkata dan, ia mulai terdengar sedih.
lagi rose tidak mau memaksakan baekhyun. kali ini rose takut bila membuat baekhyun membuka luka lama yg sudah hampir ia lupakan. rose tidak mau baekhyun sedih.
"dan, dan ini adalah tempat terakhir gw ngelihat kakak gw."
rose langsung tau apa yg dimaksud baekhyun. kebetulan ada bangku, rose menyuruh baekhyun agar duduk dibangku itu.
rose cuma membisu, mencoba menjadi pendengar yg baik.
"tepat dibangku ini." kata baekhyun sambil meletakkan kepalanya di bahu rose.
rose mengusap usap rambut baekhyun, mencoba menenangkan baekhyun yang matanya sudah berkaca kaca.
sejak baekhyun meletakkan kepalanya dibahu rose, ia tau bahwa baekhyun sangat menyayangi kakaknya. walau rose tidak tau kakak yg dimaksud siapa? seperti apa?
ia tidak bisa membayangkan bila harus merasakan apa yg rasakan baekhyun. walau dia memiliki lebih banyak hal yg menyakitkan tapi, ia tetap tidak bisa membayangkan. kehilangan saudara satu satunya. pasti sangat menyakitkan.
"gw tau, lo pasti sangat kehilangan. lo sedih karna kehilangan satu satunya saudara. tapi kakak lo lebih sedih lihat lo yg masih sedih atas kehilangannya. jadi gw mohon jangan sedih. gw disin ada sama lo. gw gak bakal ninggalin lo." ucap rose seraya memegang pipi baekhyun. dan baekhyun memeluk rose sambil menahan air matanya jatuh.
"rose."
"hm.."
"lo tau kenapa gw suka sama lo cepat? lo tau kenapa gw ngajak lo kesini? lo tau kenapa gw nyeritain ini semua ke elo?"
// geleng //
"karna lo mirip kakak gw."
"hah?"
"bukan wajah. tapi sikap lo yg ngeberontak tapi didalamnya lo penuh kehangatan. sikap lo yang pengen banget ngebuat gw senang gak peduli dengan yg lain. sikap lo yang diam waktu dengerin curhatan gw, sikap lo yg gak maksa gw buat cerita ke elo. semua sikap lo mirip sama kakak gw yg cantik."
"mungkin gw memang orang yg dikirim kakak lo untuk nemenin lo. sebagai pengalihan agar lo gak ngerasa sedih lagi. tapi gw bukan pengganti kakak lo, karna gw yakin kakak lo gak bisa tergantikan dihati lo."
"gw sayang sama lo rose. cuma lo orang yg bisa ngebuat gw tersenyum saat ngingat kakak gw. bahkan orangtua gw aja gak bisa ngebuat gw tersenyum."
"gw juga sayang sama lo. cuma lo yg bisa ngebuat gw ngelupain masa lalu gw."
.
..
...
....
untuk lo, sahabat gw yang besok bakal ultah.besok, rabu 23 mei. gw memang bukan sahabat yang baik, gw yakin lo pasti pernah nyerah untuk berteman sama gw. tapi, gw gak bisa. lo sahabat gw yang ngebuat gw gini, lo yang buat gw kpopers, dan yang otomatis lo yang ngebuat gw untuk buat ff ini. lo yang ngerubah sikap gw yg sombong jadi kocak gak tau malu. maaf gw gak pernah bisa nenangin lo waktu nangis atau sedih, maaf gw yg gak pernah peduli waktu lo sedih. makasih udah mau jadi sahabat gw, makasih udah gak bermuka dua, makasih yang udah sabar mau berteman sama gw. untuk lo sahabat gw yg kalo ngomong teriak, maaf dan makasih. intinya gw sayang sama lo.
KAMU SEDANG MEMBACA
IM YOUR BADGIRL {BAEK.ROSE}
Fanfiction[#1 in chaeyoung: 23 - 06 -2018] 'gue bakal tetap sama lu. dimanapun dan kapanpun gue gak bakal lupa sama posisi lu dihidup gue. tunggu gue, gue bakal balik dan gak akan pergi lagi' -rose 'walau lu lagi gak disamping gue, gue bakal setia sama lu. gu...