Hilman POV
Hari pernikahan semakin dekat, gua sama Rere semakin sibuk siapin ini itu. Jujur aja komunikasi kita sekarang udah kaya progress report panitia project. Ga jauh dari urusan, list undangan dan kawan - kawan. Gua yang masih usia awal 20 tahun ini kadang kangen komunikasi ala orang pacaran yang ngomongin soal kita bukan kaya gini.
Malah yang paling buat gua kangen itu Rere ngambek. Semenjak memutuskan mau nikah, Rere belum ngamukin gua. Biasanya seminggu sekali ada aja dia badmoodnya. Terus ngerajuknya aneh - aneh. Waktu di Bandung dia ngabek karena pengen martabak tapi tutup. Apa karena faktor mau nikah bikin dia jadi kaleman dikit?
Kebetulan hari ini gua gladi bersih acara nikahan. Gua ketemu Rere lagi setelah dipingit. Selama ga ketemu gua cuma chat sekedarnya. Karena moment lebaran juga kan kemarin pada sibuk sama keluarga masing - masing.
"Re." Panggil gua.
"Kenapa?" Tanyanya.
"Aku kangen kamu marah - marah masa." Jawab gua.
"Kirain mau ngomongin soal perisapan nikahan. Malah ngomong gitu. Tiap hari kamu aku marahin setelah besok SAH bisa banget." katanya. Ini baru cewek gua, nyinyir.
"Nah, ini baru Rere. Kamu ga cocok kalau kalem sayang." Kata gua.
"Masa aku mau nikah pecicilan mulu. Aneh kamu tuh orang pengen pasangannya anggun, kamu malah protes pas aku mencoba anggun." Katanya.
"Ga perlu jadi orang lain, setelah nikah juga tetep jadi diri sendiri aja. Aku ga nuntut kamu sempurna Re. Just be yourself. Aku ga akan ilfil mau kamu gimana pun juga."
"Ya kan belum nikahnya. Minta digelutin monster emang ultaman."
"Sensi Rere is sexiest Rere for sure."
"Udah ah, aku kesana ya, kita ga boleh deketan lama - lama, pamali." Katanya.
Gua sama Rere pacaran lama banget, dari SMP kelas 2. Dia cinta pertama gua dan gua cinta pertama dia. Apa gua pernah jenuh? Pernah. Manusiawi jenuh sama hubungan yang flat. Untungnya gua sama Rere itu sama - sama unik. Kita beberapa kali mengubah style pacaran. Mulai dari yang bucin abis kalau kata anak zaman sekarang, sampai yang ga pernah komunikasi via handphone cuma ketemuan aja. Kan pas kuliah kosan gua sebelah kosan dia. Makanya ga perlu handphone teriak dari jendela aja Rere nyaut.
Tips dari gua biar hubungan awet selain kepercayaan dan rasa sayang, jangan gitu - gitu aja. Buat suasana jadi ga membosankan. Silahkan dicoba semoga berakhir dipelaminan kaya gua sama Rere.
💑
Pagi ini gua bangun sebelum adzan subuh tanpa Bunda bangunin. Mau nikah jadi gua agak rajin. Ga ngebo banget. Rere udah tau kalau gua anaknya pelor dan ngebo banget kalau tidur. Makanya gua nikahin Rere yang siap marah - marah setiap pagi karena gua susah bangun.
Waktu kerasa cepet banget, tau - tau gua udah harus ke gedung. Kemarin pas gladi gua sama Kak Januar sempet percobaan ijab kabul. Taunya, malah ketawa - tawa. Mungkin karena gua sama kakaknya dia udah akrab banget. Pasti beda rasanya kalau langsung sama Ayahnya. Sayangnya, Ayah Rere sama Ayah gua sama - sama udah di surga. Makanya dipelaminan nanti Bunda sama Ibu ditemenin orang lain. Salah satu alasan hubungan gua sama Rere makin awet karena kita senasib, anak yatim.
Giliran akad nikah benerannya, gua keringet dingin. Mana bisa gua sama Kak Januar kaya kemarin. Dia juga keliatan gugup. Sampai dinotis sama penghulu. Suasana jadi mencair. Tibalah saatnya.
"Hilman Perdana Putra saya nikahkan engkau dengan adik saya Renata Anindhia Hadiana binti Amar Hadiana dengan mas kawin dua puluh gram emas dan uang tunai tiga ratus ribu rupiah enam ratus delapan belas dollar tunai."
"Saya terima nikah dan kawinnya Renata Anindhia Hadiana binti Amar Hadiana dengan mas kawin tersebut tunai."
Sah gua jadi suami Rere. Alhamdulillah.
Rere POV
Gua kaget sih tahu mas kawin gua pake dollar. Saking pengen 30 06 18, Bunda emang luar biasa deh. Setelah setelah proses administrasi. Gua sama Hilman tukeran cincin. Rasanya kaya pengantin anak sekolah lagi perpisahan. Orang dia mukanya kaya anak SMA dan dia suami gua.
Acara nikahan intinya sih akad. Tapi yang bikin capek resepsi. Gua kan terbiasa pake sneaker atau slip-on shoes. Hari ini berdiri empat jam pake wedges, gua udah misuh - misuh. Beberapa kali gua bisik - bisik ke Hilman.
"Aku pegel."
"Sabar dua jam lagi."
"Boleh ga dipelaminan nyeker aja." Kata gua.
"Aku sih ga apa, paling Ibu sama Bunda ngomel." Katanya.
Terpaksalah, gua melalui empat jam dengan fake smile. Nahan sakit pake sepatu yang ga nyaman. Emang gua nya sih yang ga terbiasa. Setelah acara gua sama Hilman nginep di hotel. Sengaja biar kakak - kakak gua ga kepo, malam ini gua ngapain aja.
"Re, gimana kaki nya?" Tanya Hilman. Dia emang mandi duluan.
"Udah ga pegel banget kok. Eh iya kita pake piyama couple kita ya." Jawab gua.
Sebenernya setelah tahu mau nikah dalam waktu dekat. Gua sama Hilman langsung nyari piyaman couple. Impian gua sejak SMA kalau nikah malam pertamanya pake piyama couple. Muka Hilman kaya sedih sih, soalnya gua salah klik, kita sepakatnya piyama polos slik warna hitam. Tau nya gua klik piyama cartoon couple, datangnya gua motif dora dan dia motif boots.
"Unyu kok kamu pake piyama boots kan ini wishlist aku." Ujar gua.
Hilman pasrah aja. Setelah gua pake piyama dora. Gua rebahan sebelah dia. Kita ga ngomong apapun.
"Beb." Panggil gua.
Dia ga nyaut, gua lirik udah merem. Suami gua emang nempel bantal molor.
"Rere, aku simpen hot cream, kamu olesin di kaki biar ga pegel. Aku ngantuk banget." Katanya terus merem lagi.
Mau tidur aja masih mikirin kaki gua. Baik banget suami gua. Mana kalau tidur kaya bayi, polos banget mukanya. Gua colek - colek dia kalau udah pules ga bakalan bangun.
"Sebel deh, kamu pake baju gambar boots aja keliatan unyu. Mau digimanain juga bagus aja." Kata gua.
Jujur aja gua ga bisa tidur. Soalnya gua biasa tidur sendiri. Kalau Kayla nginep di kamar juga gua susah tidur. Sekarang tiap malam ada temen sekasur. Gua harus terbiasa. Baru aja gua mau merem. Tangan Hilman ke muka gua, ga lama kakinya ke perut gua. Gua singkirin kaki sama tangan dia. Baru gua mau merem lagi. Dia pindah posisi mepet ke gua. Ya gua kegeser sampai hampir jatuh dari kasur. Oke emosi gua naik.
"HILMAN PERDANA TIDUR NYA LASAK BENER SIH." Omel gua.
Orangnya ga bangun dong. Gua akhinya tidur di sisi lain kasur yang kosong. Awas aja dia lasak lagi. Gua tendang. Renata kamu harus kuat setiap malam kamu tidur sama orang ini. Jangan berpikiran malam pertama gua sangat intim, yang ada gua sangat emosi karena suami gua tidurnya ga bisa diem banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tanya Takdir ✔
قصص عامةPerjalanan Renata yang harus rela menikah muda. Bukan karena Hilman nya tapi gua nya emang belum siap -Rere cover picture 📷 @1004y_