🌿 Maju tak gentar

5.8K 940 37
                                    

"Bel!"

Ibel menoleh ketika namanya dipanggil.
Eh, ternyata si Renjun sama Woojin yang dateng nyamperin Ibel sama Yuqi yang lagi makan di kantin.

"Apa?" tanya Ibel.

Renjun langsung duduk disamping Ibel, sedangkan si Woojin duduk disamping Yuqi.

"Tumben Bel, gak ngasih bekal buat Mark tadi pagi?" tanya Renjun.

"Loh, kak Njun tau?" tanya Ibel balik.

"Ya taulah kan-" baru aja si Woojin ngomong, eh mulutnya keburu di tutup sama Renjun.

"Tadi Mark nyariin tuh kayanya. Begitu sampe kelas, langsung ngecek loker." Jawab Renjun.

"Kayanya sih nyariin bekal dari lo, eh ternyata gak ada. Sampe nyari di loker lemari loh, bel." lanjut Renjun.

"Ya walaupun ujungnya yang makan si Renjun." ceplos Woojin.

"Tuh, bel. Mark tuh gak pernah makan bekel dari lo. Jadi udahlah berhenti aja." kata Yuqi, ngomporin.

"Gausah kompor deh, yang." Jawab Woojin.
"Yang yang, jaran goyang?" Timpal Yuqi sambil nimpuk Woojin pake sendok.

"Eh, gausah didengerin bel, omongannya Yuqi. Kalau saran gue, lo jangan nyerah. Kalau lo terus berusaha Mark pasti bakal luluh kok." kata Renjun.

"Mark itu ibarat es batu. Es batu gak bakal terus terusan ada dikulkas. Pasti bakal dikeluarin juga kan dari kulkas, trus ujung ujungnya meleleh juga kan." Lanjutnya.

"Yeee sok puitis lo bocah!" Sahut Woojin.

"Semangat bel, gue sama Woojin dukung lo kok. Kalau ucapan gue salah, lo boleh apain gue sesuka lo" Ujar Renjun.

"Yaudah, Njun kita udah ditungguin anak-anak di tempat latihan. Yuk" ajak Woojin.

"Oke. Bel, Yuq, duluan ya." pamit Renjun.

Ibel dan Yuqi mengangguk. Dan Renjun sama Woojin pun ninggalin mereka berdua.
"Bel, yakin?" tanya Yuqi.

Ibel ngangguk, sambil minum es jeruknya.

"Percobaan terakhir deh, Yuq. Kalau tetep ditolak gue nyerah." Jawab Ibel.

"Oke, gue bakal dukung semua keputusan lo. Kalau diterima alhamdulillah, kalau enggak, gue dan Arin bakal selalu ada dibelakang lo." Jawab Yuqi.

"Thanks Yuqi, lo emang sahabat dan kakak terbaik gue."

***

Setelah dibilangin Renjun kalau Mark nyariin bekel dari dia, Ibel pun langsung berjalan ke kelasnya dan ambil kotak bekel yang biasa dia kasih ke Mark.

Kebetulan belum kemakan juga, jadi dia mau kasoh ke Mark.

Setelah ambil kotak bekel, Ibel pun berjalan ke kelasnya Mark.

"Kak Din," panggil Ibel ke Dino yang kebetulan lagi ada di depan kelas.

"Hm, apa? Nyari Mark?" tebak Dino. Ibel Sendiri cuma ber haha-hehe ria.

"bentar gue panggilin,"

Habis ngomong itu, Dino pun berjalan masuk ke kelas buat manggilin Mark. Sementara Ibel nungguin dikursi panjang depan kelas.

"Kenapa?"

Suara itu berhasil membuat Ibel mendongak, dan mendapati sang pujaan hati lagi berdiri didepannya. Ia lun berdiri dan memberikan kotak bekalnya ke Mark.

"Eh, kak Mark. Cuma mau ngasih ini." Ucap Ibel.

"Maaf, tadi pagi gak sempet ngasih. Aku lupa soalnya," lanjutnya.

Mark cuma ngangguk, lalu ngambil kotak yang Ibel kasih.

"Kenapa bisa lupa?" tanya Mark.

"ee.. A-anu ya.. Lupa aja." jawab Ibel.

"Oh makasih ya," Kata Mark sebelum kemudian meninggalkan Ibel sendiri didepan pintu.

Ibel pun langsung pergi dari kelas Mark dan berjalan menuju kelasnya.

Sesampainya di kelas, Ibel langsung nyamperin Arin yang memang duduk sebangku sama dia, trus cerita kalau bekalnya diterima sama Mark tadi.

"Serius dia nanya gitu tadi?" tanya Arin.

Ibel hanya manggut manggut.

"Wah dia nungguin bekal dari lo berarti, bel." lanjutnya.

"Serius lo?" pekik Ibel.

Baru aja dia mau teriak, eh gajadi karena hpnya bunyi.

Ibel ngecek hpnya dan ternyata ada Line dari Renjun.

Renjun
Bel, dia udah mau makan
bekal dari lo tuh.
malah gue gak dibagi.
Yang gue bilang bener kan?
Semangat Maribel!!! 💪💪💪

Ibel menyunggingkan senyumnya waktu baca pesan dari Renjun.

"Rin, kayanya gue emang gak boleh nyerah deh."


tbc~

Maafkan aku yang lama tidak menjamah Kak Mark, karena sibuk dengan cerita sebelah :(

Kak Mark Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang