#6(mati lampu)

122 19 0
                                    

"Gak peka gimana sih bi, kayanya aku gak buat salah deh sama kamu jangan suka ngambek gitu bi" ucap Gio lembut.

"Gak buat salah kata kamu, Dari tadi kamu main handphone terus tau, aku paling gak suka di cuekin apalagi kamu jarang banget ajak aku date gilirin kamu ajak aku date aku di cuekin"ucap Retta sambil melipat tangan nya di dada.

"Ya ampun cuman gara-gara itu kamu ngambek sama aku, lagian aku main handphone pas makan donat itu doang kan"ucap Gio.

"Lu emang gak mau di salahin udah lah gua mau pulang"ucap Retta dengan mode lu gua nya, dan hendak pergi tapi tangan nya di tahan lagi oleh Gio.

"Ya udah aku salah aku minta maaf ya bi, maaf udah cuekin kamu udah ya jangan marah lagi"ucap Gio sambil memeluk Retta.

"Bi kok diem"tanya Gio sambil merenggangkan pelukan nya.

"Masih marah ya?"ucap Gio lagi.

"Enggak kok" ucap Retta.

"Beneran gak marah lagi?"ucap Gio kembali memeluk Retta tapi pelukan nya tidak di balas olehnya.

"Iya, tapi janji jangan gitu lagi?"ucap Retta.

"Iya" ucap Gio.

"Kalau gak marah lagi balas dong pelukan aku" ucap Gio dan Retta pun membalas pelukan Gio.

"Udah ah pelukan mulu kaya teletabis aja" ucap Retta dan melepaskan pelukannya.

"Hehehe yaudah kamu mau pulang apa masih pengen di sini?" tanya Gio.

"Mau pulang aja deh udah malam nih" jawab Retta.

Gio pun menggandeng tangan Retta keparkiran mall tersebut dan Gio pun menghantarkan Retta ke rumah nya. Di sepanjang perjalanan mereka isi sambil mendengarkan salah satu stasiun radio yang menyiarkan khotbah Pendeta Gilbert.

"Sudah sampai" tucap Gio.

"Yaudah aku masuk dulu ya Gi, makasih untuk malam ini" ucap Reta sambil tersenyum manis kepada Gio.

"Iya bi sama-sama, sana kamu masuk aku juga mau markir mobil nih"ucap Gio.

Reta pun turun dari mobil Gio dan Gio memarkirkan mobil nya di rumah nya(cuman ngingetin lagi rumah mereka depan-depanan ya guys).

"Ihh gelap banget nih rumah, mama papa mana ya gak biasanya lampu di matiin"ucap Reta setelah membuka kunci pintu rumah nya karna dia membawa kunci cadangan khawatir mama papa nya sedang pergi keluar seperti sekarang.
Reta menuju kamar mama dan papa nya untuk melihat kedua orang tuanya, tapi sebelum ia membuka pintu kamar mama nya handphone nya pun berbunyi.

Drtt...Drttt...Drttt
21:45
From: My Mom❤
Nak, mama sama papa lagi di luar kota ya sorry mama gak sempat pamit sama kamu karna ada urusan kantor mendadak, besok pagi bibi udah ada di rumah kok jadi kamu gak usah masak lagi, mamah cuman 3 hari kok disini.
Love you sayang. Tuhan Yesus Memberkati😗.

21:46
To: My Mom❤
Iya mah gapapa kok, jaga kesehatan di sana ya mah.
Love you too Mah and GBU😗.

Setelah membalas pesan dari sang mama, Reta manaiki tangga menuju kamar nya untuk mengistirahatkan badan nya. Setibanya di kamar nya tercinta Reta mengambil handuk nya untuk membersihkan badan nya namun ketika hendak memasuki kamar mandi nya tiba-tiba lampu rumah nya mati.

"Aaaaa mama takutt"teriak Reta yang sangat takut jika sedang mati lampu apalagi dia sedang sendiri di rumah

Reta langsung memgambil handphone nya untuk menelpon Gio.

Giooo

Ada apa sih kamu teriak-teriak

Mati lampu aku takut tolong kerumah aku dong Gi takut banget nih

Yaudah tunggu bentar aku mau cari senter dulu

Tokk..tokk
Pintu rumah Retta pun di ketok oleh Seseorang membuat Retta sangat takut untuk turun dari kamar nya.

"Jangan takut Ret itu pasti Gio kok ayo cepetan turun Ret masa anak Tuhan penakut"batin Retta.

Setelah tiba di depan pintu rumah nya Retta membuka pintu itu dengan jantung yang mulai berdetak tak menentu.

"Aaaaaa setan lu ngapain ke rumah gua"ucap Retta kaget bukan main karna ada Gio yang memakai senter yang ia sorot di muka nya tapi Retta tidak mengetahui itu Gio.

"Ini aku bi"ucap Gio mengarahkan senter ke arah lain.

"Huh kamu bikin aku kaget aja, yaudah ayo masuk tolongin hidupin genset aku dong" ucap Retta sambil menarik tangan Gio untuk masuk kedalam rumah nya.

Di sepanjang jalan menuju tempat di taro nya genset Retta selalu memeluk Gio karna sangking takutnya dia akan kegelapan.

"Bi kamu apaan sih engap nih aku kamu peluk terus mana kenceng banget lagi, gak ada apa-apa tuh kamu liat" ucap Gio sambil mengarahkan senter nya ke arah lain agar Retta tau rumah nya tidak ada apa-apa. 

"Tetep aja bi aku takut"ucap Retta sambil terus memeluk Gio.

Setelah tiba di tempat genset Gio langsung menyalakan genset tersebut tapi tidak bisa-bisa.

"Bi, kok gak bisa hidup sih rusak kali ya"ucap Gio sambil mengelap keringat di dahi nya.

"Ohh iya aku lupa ganset nya emang rusak papi belum sempat panggil orang buat benerin"ucap Retta.

"Aduhh bi kamu ini" ucap Gio.

"Yahh terus gimana aku mau mandi mau tidur mau baca novel" ucap Retta .

"Yaudah kamu kerumah aku aja dulu di rumah ganset aku udah nyala, mau gak?" tanya Gio.

"Itu yang aku tunggu-tunggu yaudah yuk" jawab Reta sambil menarik tangan Gio keluar rumah dan berjalan menuju rumah Gio.

"Oh iya mama papa kamu mana bi aku sampe lupa nanya itu?" tanya Gio.

"Lagi keluar kota pas kita pergi tadi dia lagi ada urusan kantor cuman 3 hari kok"jawab Reta.

Setibanya di rumah Gio, Reta langsung menghampiri mami papi Gio yang sedang menonton tv berdua, ya Reta sudah menganggap rumah ini rumah nya juga karna mami papi Gio yang baik kepada Reta, dan kebetulan juga mami Gio dan mama nya Reta sahabat dari kecil jadilah dua keluarga ini saling akrab.

"Tantee, di rumah Reta genset nya rusak boleh kan Reta di sini sampai lampu nya hidup"ucap Reta sambil memeluk mami Gio dan Gio langsung duduk di dekat papi nya.

"Ya boleh dong sayang kalau mau kamu nginep disini aja mama kamu pesan gitu ke tante"ucap Mami Gio kepada Reta.

"Beneran tante aku boleh tidur di sini? Tante gak merasa di repotin?" Tanya Reta yang langsung di gelengi oleh mami Gio.

"Gapapa Ret kamu nginep disini aja dulu sampai mama papa kamu pulang" sahut papi Gio.

"Makasih ya om tante udah baik sama Reta" ucap Reta kembali memeluk mami Gio.
.
.
.
Terimakasih telah membaca jangan lupa klik bintangnya
Sorry kalau banyak typo

**
30-06-2018

JERCLATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang