03 | Pertemuan

378 13 0
                                    

PART III

Dari situ Adit mulai sering telephone Gue jadi udah kayak kebiasaan gitu. Udah hampir 3 bulan, Gue dan Adit makin akrab satu sama lain. Bahas daily activity, becanda gak jelas, saling bully, curhat, nyinyir sana sini sampe bahas yang gak penting sama sekali pun bisa jadi obrolan seru.

Umur Adit 4 tahun lebih tua daripada Gue. Yang Gue tau Adit lulusan Teknik Arsitektur di salah satu Universitas di Bandung. Sekarang Adit lagi ada proyek yang mengharuskan Dia stay untuk sementara waktu di Bogor.

Ohh, Man! kebetulan banget rumah Emak Gue juga ada di daerah Bogor. Jangan bilang Dia tetanggan sama Gue. Yakali kepedean amat sih Gue ini.

Kadang Gue suka minder sama kepribadian Adit yang perfeksionis, tegas dan smart jugasih kalo Gue boleh jujur tapi disisi lain, Adit itu melankolis loh walaupun ngeselin. Beda banget sama kepribadian Gue yang super duper keras kepala, messy dan cenderung masa bodo, Ini sebenernya kemana sih harkat dan martabat Gue sebagai perempuan! Pfftt.

Well, kenapa bisa betah kenal sama Adit selama itu padahal ketemu juga belom pernah. Yah, Adit termasuk salah satu orang yang betah bin sabar ngadepin sikap Gue selama ini, Okey, selain Emak. Dia orang yang blak-blak'an dan gak pernah kehabisan bahan obrolan.

Entahlah, mungkin otaknya ada Wikipedia nya, pikir Gue.

_____∆_____

Suatu ketika Adit memutuskan untuk ngadain pertemuan setelah 3 bulan kita kenal tanpa pernah berpapasan langsung.

*Telepon*

"Bi, Gue boleh ketemu Lo gak?" tanya Adit.

"Boleh? Kapan?" jawab Gue antusias.

"Kebetulan minggu depan Gue ada meeting client di daerah Bandung. Lo stay di Bandung kan? Kapan Lo punya waktu?" tanya adit tanpa basi-basi.

"Mmm, gimana kalo ketemu di Cafe? Cafe Babeh? Tau gak? terkenal kok."

"Gue gatau sih tapi coba nanti pake maps. Terkenal? Yakin?" tanya Adit penasaran.

"Terkenal lah! terkenal seantero kampus," jawab Gue renyah.

"Kampret! Yaudah pokoknya deal ya?"

"Deal"

_____∆_____

Tibalah hari itu, dimana matahari masih didominasi warna orange, cahaya silau yang terhalang dibelakang bangunan-bangunan Kota Bandung.
"Senja"

*Itu Gue ceritanya lagi berpuisi.
Please, jangan muntah guys*

__________

Gue memutuskan untuk datang lebih awal karena Gue pikir prepare lebih dulu lebih baik biar Gue juga bisa menilai Adit orang yang seperti apa.

Setibanya di Cafe Gue memilih duduk di meja berbentuk lingkaran yang hanya ada 2 kursi tepat ditengah sekeliling banyaknya pengunjung lain. Ini Gue bukan sok-sok'an romantis ya, emang karena tinggal meja itu aja yang lagi kosong, Please!

Pas Gue duduk dengan perasaan yang optimis, Semoga Gue gak ketemu temen kampus atau siapalah yang Gue kenal, eluh Gue dalem hati.

Ternyata tidak sodara-sodara. Gue ketemu sama partner kerja part time Gue si Rara, "Ngapain Lo kesini? bukannya libur?" tanyanya.

"Ya, sekali-kali Gue pengen jadi pelanggan disini," jawab Gue sok tenang.

"Oh gitu, kirain mau ketemu pacar, eh emang punya ya. haha." Tanya sendiri jawab sendiri Rara bangetlah.

"Ihh, Elo! Udah sono kerja!" Usir Gue.

"Oke-oke, goodluck ya." jawab Rara.

Gak lama kemudian di lihat dari kejauhan. Oh, mungkin ini Adit, pikir Gue.

Voala, Gue kasih gambaran si Adit ini gimana bentuknya, halah. Jadi setelah Gue menganalisa beberapa detik, maybe. Adit jalan dari depan Cafe sambil celingak-celinguk nyariin tempat duduk Gue. Gue menyimpulkan bahwa Dia, menghela nafas dulu.

Fix, Adit ga se-Absurd imajinasi Gue!

Okey, Gue deskripsiin makhluk satu ini secara singkat saja. Perawakannya yang bongsor terlihat lebih berisi dan tinggi, menurut Gue dia pria dengan wajah yang bersih, maskulin, tulang hidung Adit yang tinggi otomatis mancunglah. Memakai pakaian santai celana chinos dengan atasan kemeja putih yang eye-catching aja dimata Gue. "Perfecto!"

Dengan pede Gue panggil dengan melambaikan tangan, "Adit, Sini! Gue Abi."

Adit pas banget ngeliat kearah Gue, Adit pun membalas lambaian tangan Gue dan bergegas menuju meja.

"Hey, udah lama nungguin? Ciyee." Percakapan jahilnya dimulai.

Something smells good! kecium bau parfum Adit! Bisik Gue dalem hati. Norak bangetkan Gue. Zzz.

"Enggak kok, orang Gue abis pulang part time disini. Jangan geer deh!" jawab Gue bohong karna saking grogol eh groginya.

"Oh, jadi Lo kerja sambilan di Cafe. Salutlah, masih muda udah giat kerja. Gimana, Gue sama gak kaya perkiraan Lo selama ini?" tanya Adit.

"Haha enggak kok, sama kok, kayak yang di imajinasi Gue. Iya sama." Padahal beda banget tapi masih aja grogi jawabnya, ah!

"Klo Lo gimana? Gue jauh dari ekspetasi Lo ya. Haha." jawab Gue minder.

Adit jawab dengan suara yang lebih pelan dari biasanya ditambah ada suara bising, "Elo malah kelewat ekspetasi Gue."

Di Cafe lagi rame banget jadi Gue gak denger suaranya Adit, "Ha? Gimana?"

Diselingi ketawa jahilnya, "Haha, yaudah pesen aja deh kalo gitu." Mengalihkan pembicaraan.

"Terserah, Lo mau pesen apa? Gue yang teraktir," jawab Gue sombong.

"Oya? Elo ulang tahun?"

"Enggak kok! Elo kan udah jauh-jauh dari Bogor kesini, jadi biar Gue yang teraktir."

"Oh gitu, yang paling mahal deh. Hahaha," jawab Adit bercanda.

"Okey, tapi jangan sampe Lo Gue beliin tapi ga diabisin ya?"

"Iya." Sambil senyum manis yang matanya terlihat setengah.

Please, sadarkan Gue!

Gue dan Adit mulai asik ngobrol, saking asiknya waktu cepet banget berlalu. Waktu udah menunjukan pukul 09.00 pm tapi kita masih ketawa-ketiwi dengan bahasan yang ngalor ngidul, random pokoknya.

_____∆_____

Semenjak itu Adit dan Gue lebih sering ketemu. Entah Adit yang ke Bandung atau di Bogor itu juga kalo pas Gue libur kuliah aja.

Kebetulan bulan depan Gue mau balik ke Bogor, bukan libur tapi kangen masakan Emak Gue. Adit yang tahu planning Gue buat balik ke Bogor langsung Dia berinisiatif lah mau main sekalian mampir ke rumah Gue,

*Telepon*

"Ha! Elo mau ngapain?" Teriak Gue.

"Gapapa mau mampir aja sekalian izin ke Nyokap Lo, kalo Gue yang ngajak Lo pergi biar gak khawatir," jawabnya serius.

"Oh gitu, yaudah kerumah aja eh.." jawab Gue yang antara sadar dan gak sadar dalam hati mikir, Wait, Gue kena pelet apa ini? kok Gue iyain sih!

"Eh? kenapa?" tanya Adit penasaran.

💋
💋

Thanks guys, yang udah mau baca part III dari absurd story Gue,

Langsung aja next story yuks!

"Salam Cangkir"

Aditya & AbigaelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang