Truth or Lie

2.1K 204 31
                                    



"Apa yang baru saja kau katakan?"

"Gelang gerigi itu. Itu palsu." Kata Ming.

Saat ini dia sedang bersama Kit di sebuah restoran bubur dekat fakultas medis. Dia meminta P' yang dicintainya itu untuk bertemu, mengatakan ada sesuatu yang ingin dibicarakan. Mereka saling berhadapan sambil makan siang dengan tenang selama beberapa saat, sebelum Kit yang tidak sabar meminta Ming untuk menjelaskan.

"Gelang gerigi siapa?" Kit bertanya, bingung dengan apa yang dibicarakan Ming. Dia penasaran Ming akan mengaku atau sesuatu yang membuat jengkel jika itu bukan pengakuan. Tunggu, apakah itu hal yang buruk?

"Apa P' ingat saat penampilan Yo dalam kontes Bulan dan Bintang, ada gelang di pergelangan tangannya?" Ming mengingatkannya. Kit mengangguk.

"Itu milikku." Ming mengaku, sama sekali tidak memperhatikan nafas Kit ketika menerima berita yang tak terduga itu. "Yah, mungkin itu bukan milikku, tapi karena itu sama dengan milikku jadi secara teknis itu milikku."

"Mingkwan." Pria yang lebih tua itu memotongnya. "Jangan membuat omong kosong."

"Baiklah. Aku minta maaf, P'." Ming mengambil nafas untuk menenangkan dirinya. Dia mengkhawatirkan kebenaran yang akan dia ceritakan ini, dia merasa bersalah karena menyembunyikannya dari Kit dan gengnya, terutama Beam yang berhak mengetahuinya. Namun, dia juga tidak mau mengkhianati kepercayaan sahabatnya. Tapi dia datang ke sini karena telah memutuskan untuk memilih yang pertama.

"Beberapa hari sebelum kontes, Yo tahu tentang gelang gerigi dan maknanya." Ming memulai. "Aku mendengarnya dari P'Forth yang mengikatnya untukku dalam upacara mengikat gelang. Dia juga mengatakan ingin memberikannya pada orang yang  dicintainya. P'Forth tidak memberitahuku siapa itu, tapi aku rasa itu P'Beam. Dan Yo tahu semuanya."

"Lalu bagaimana dengan gelang milik Yo? Apa itu milikmu?" Tanya Kit. Dia harus tahu apakah itu benar-benar bukan milik Forth. Tapi pikiran bahwa gelang gigi Yo mungkin adalah milik Ming membuat hatinya terasa sakit.

"Yo mengambilnya dariku, memintaku untuk meminjamkannya. Tapi beberapa hari kemudian, dia mengembalikannya padaku. Jadi aku yakin itu bukan punyaku." Jawaban Ming cukup bagi Kit untuk menghela nafas lega.

"Maksudmu ..." Kit berhenti, tidak yakin apakah asumsinya benar.

"Yo membuat duplikat gelang gerigiku, dan mengaku ke seluruh kampus pada kontes malam itu bahwa dia menerimanya dari P'Forth. Karena semua gelang itu motifnya sama, kalian tidak bisa melihat perbedaannya. Aku mendengar dari para senior jika P'Forth telah memberikan gelangnya pada P'Beam, jadi aku tahu yang bersama P'Beam adalah yang asli. Tapi aku tidak tahu bagaimana Yo bisa tahu jika P'Forth akan memberikannya kepada P'Beam sebelum acara."

"Dia pasti sudah merencanakannya dengan sempurna." Kit mendengus. Sungguh tidak terduga betapa menakutkannya seorang pria mungil seperti Wayo.

"Tunggu. Itu berarti, semua ini adalah kesalahpahaman. Ai'Beam benar-benar mengira jika gelang Yo berasal dari Forth dan yang ada padanya adalah palsu. Baiklah! Itu akan menyelesaikan semuanya!" Kit berdiri dari tempat duduknya dengan cepat, tiba-tiba merasa bahagia karena menemukan kebenaran. Tapi kebahagiaannya berubah menjadi masam ketika dia menyadari sesuatu.

"Tapi Ai'Beam dan Ai'Pha akan bertunangan. Sudah terlambat." Desahnya merosot kembali di kursinya.

"Kenapa? Mereka belum bertunangan. Masih ada waktu."

"Tidak. Mereka berdua sahabatku. Aku tidak akan menyakiti mereka."

"Tidakkah P' berpikir, tidak mengetahui kebenaran dan tidak bisa bersama dengan orang yang benar-benar dia cintai akan lebih menyakitinya daripada pertunangannya dibatalkan?" Kit menatap tajam pada Ming.

Lies Between Us (ForthBeam FanFic Bahasa Trans)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang