↭XI↭

3.2K 221 27
                                    

Simpul yang sulit akan membuat diri berpikir keras

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Simpul yang sulit akan membuat diri berpikir keras. Dalam berpikir keras itulah akan menciptakan keseriusan dalam melakukan segala hal. Jadi sebelum melakukan, berpikirlah terlebih dulu agar apa yang akan dilakukan dapat penuh keseriusan.

♨ 

Dalam dunia ini yang bisa merubah kehidupan adalah tanganmu sendiri, yang dapat menghendaki diri akan menjadi apa, adalah tangan itu sendiri. Melakukan sesuatu memang tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Tapi jika dilakukan dengan penuh keseriusan maka hal itu akan semudah membalikan telapak tangan.

Cinta adalah kata mutiara dari sebagian orang, tapi kesetiaan justru adalah harga mati bagi orang lainnya. Tidak semuanya membutuhkan cinta di dunia ini. Ketika seorang tentara berperang,dia tidak membutuhkan cinta untuk melaksanakan tugasnya, tapi kesetiaan yang dipegang akan jauh lebih berharga dari kata mutiara melemahkan itu.

Manusia tidak bisa bertahan hanya dengan cinta. Banyak kehidupan hancur karena cinta. Tapi tidak banyak kehidupan menderita karena setia. Di mana ada setia maka perjalanan yang beku bisa berjalan dengan baik.

Aku tidak menyalahkan So Eun yang hanya mengenal satu kata sebagai mutiara dalam hidupnya. Dia hanyalah seorang wanita yang menjadi korban perasaan lemah itu. Roccy mungkin mendidiknya dengan bebas, tapi bukan bebas dalam arti sesungguhnya.

So Eun tidak akan menjadi perawan jika dia bebas. Wanita itu tidak akan mengambil jurursan seni jika dirinya liar. Wanita liar akan memilih pergaulan daripada pendidikan, akan memilih setia dari orang-orang sekitar, dibanding membuang waktu menekuni hal-hal remeh.

Kursi-kursi yang terlihat berantakan masih sama seperti beberapa saat lalu. Cincin yang melingkar di jari telah kembali ke posisi awal setelah diputar dalam lingkaran jari. Wanita itu masih juga belum kembali, entah apa yang dibicarakan Cacco dengan So Eun, waktu yang aku habiskan malam ini terasa begitu panjang.

Aku meneguk bir sekali lagi, dan memejamkan mata beberapa kali, mengusap rambut yang berantakan. Beberapa hari lagi aku harus ke Taiwan. Triad bukanlah gerombolan yang santai seperti di sini, aku harus berdebat dengan mereka untuk beberapa patah kata. Baru saja aku berbohong pada wanita itu tentang pernikahan. Sejujurnya aku akan menikahi lebih dulu putri Triad, tapi aku tidak mengatakan bagian itu.

Camorra adalah si setan tengik, karena aku masuk ke dalam lingkaran ini, maka itu berarti aku juga adalah si setan tengik itu. Falensya adalah wanita kesayangan Triad. Wanita itu adalah setengah darah dari Italia sama seperti Ramoss. Sepertinya aku butuh satu keturunan Italia asli untuk masa depan, tapi dengan sifat So Eun seperti ini, hal itu akan sulit.

Semua akan terasa sulit jika wanita itu hanya dipenuhi cinta dalam pandangan hidup. Akan aku ajarkan wanita itu betapa indahnya setia tanpa ada embel-embel cinta. Walau hal itu membutuhkan waktu lama, aku akan tetap mencoba membuat wanita itu mengerti kesetiaan dalam hidup.

Story of SHE (COMPLETE) √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang