3 Years oldMalam ini adalah malam dimana Baekhyun dan Hara saling merayakan hari jadi mereka yang ke 3 tahun. Mengingat betapa rumitnya perjalanan jalinan cinta mereka yang penuh rintangan membuat keduanya saling mengikat janji kesetiaan sehidup semati. Janji bocah remaja yang mereka yakini dapat mengikat kesetiaan cinta keduanya untuk selamanya tapi tidak tahu seperti apa kedepannya nanti.
Di tengah derasnya hujan, diantara banyaknya orang yang berlalu lalang. Baekhyun dan Hara saling bersenandung bersama di bawah payung merah yang mereka pakai. Suara rintikan derasnya hujan seolah menjadi musik pengiring mereka bernyanyi. Tak peduli akan tatapan orang-orang yang melewatinya menatap aneh pada Baekhyun dan juga Hara. Pasalnya keduanya tengah bahagia malam ini.
Mereka adalah teman lama, tapi tidak bisa dikatakan teman masa kecil, keduanya saling bertemu ketika mereka sama-sama menjadi siswa baru di sebuah sekolah dasar Seoul. Mereka menjadi siswa baru ketika sudah memasuki semester akhir. Hanya sampai 1 tahun mereka bersama dan setelahnya melanjutkan pendidikan di sekolah menengah pertama.
Berasal dari kota yang sama yaitu di Busan, membuat Baekhyun dan Hara semakin akrab sampai pendidikan lanjut di salah satu universitas yang sama. Teman-temannya yang sangat mengenal Baekhyun dan Hara selalu menjuluki keduanya sebagai pasangan sejati. Karena tanpa mereka sadari keduanya saling jatuh cinta tanpa harus mengatakan kata-kata romantis sebagai awalan.
Park Chanyeol adalah salah satu teman masa kecil Baekhyun, tentu pria itu sebagai saksi kisah cinta keduanya yang juga sangat mengetahui seperti apa perjalanan cinta sahabat baiknya dengan Hara. Bagaimana Baekhyun selalu memuji gadisnya itu di depan Chanyeol dan juga teman-temannya yang lain tanpa rasa malu. Membuat Chanyeol tentu sangat memahami betapa cintanya pria itu dengan gadisnya.
"Ini sudah malam, hujan juga semakin deras. Ayo kita pulang." Ajak Baekhyun.
"Baek, kau tahu aku menyukai hujan kan ? Jadi, bisa kita tinggal lebih lama lagi ?" Pinta Hara memohon.
"5 menit, tidak lebih. Ok ?"
"Arrasso." Yang langsung membuat Baekhyun tersenyum.
Melihat Hara tersenyum di bawah derasnya hujan membuat Baekhyun selalu merasa bahagia dan bersyukur memiliki kekasih yang teramat cantik dan juga baik. Tidak pernah sekalipun Baekhyun membayangkan akan jadi seperti ini. Memutuskan untuk hidup mandiri di ibukota hingga bekerja paruh waktu demi bertahan hidup dan membayar uang kuliahnya sendiri membuat Baekhyun tak pernah lelah akan apa yang dilakukannya, terlebih Park Hara kekasihnya itu selalu mendukungnya selama ini. Jadi Baekhyun sangat bersyukur akan hal itu.
"Baekhyun ?" Panggil Hara dengan menepuk pelan bahu pria itu yang terdiam karena melamun.
"I.. iya ?"
"Kau melamun ? Kenapa ?" Tanya Hara khawatir.
"Aku tidak apa-apa Hara. Kenapa kau memanggilku ?"
"Ayo kita pulang, disini sudah mulai dingin." Keluh Hara dengan mengusap-usapkan kedua tangannya mencari kehangatan.
"Bisa kau pegang sebentar payungnya ?"
"Ada apa ?" Dengan memegang payung yang telah berada di tangannya.
Baekhyun melepaskan mantel yang dipakainya lalu mantel itu di pakaikan pada Hara agar gadis itu tak lagi kedinginan.
"Baekhyun apa yang kau lakukan ?" Hara tentu merasa tidak enak hati dengan sikap Baekhyun yang langsung melepaskan mantel tebalnya begitu saja untuk dirinya.
"Kau menyukai hujan tapi kau hanya menggunakan mantel tipis, jika kau sakit bagaimana ?" Omel Baekhyun yang justru membuat Hara tersenyum.
Pria yang berada dihadapannya saat ini memanglah sangat cerewet, tidak hanya Hara bahkan teman-teman yang mengenal Baekhyun pun mengatakan hal yang sama. Selain banyak bicara Baekhyun juga selalu senang membuat orang lain tertawa bahagia hanya karena tingkah konyolnya. Dan Hara menyukai hal itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Behind a Rain [ TAMAT ]
Fanfiction'Let me stretch out my hand, without holding your hand' Highrank #32 (19/08/2018), Highrank #50 (16/08/2018), Highrank #30 (17/08/2018), Highrank #66 (18/08/2018) Masa laluku yang tak ingin aku lepaskan begitu saja. Dia Baekhyunku yang pernah kuci...