Aku pun bergegas menuju ke rumah sakit untuk melihat keadaan Abi....
Ummi,mbk Rasya,mas ilyas,dan mas fahri sedang menunggu di luar ruangan ICU" Assalamu'alaikum" ucap ku lirih...
" Wa'alaikum salam" jawab mbak Rasya,mas Ilyas,mas Fahri dan ummi...
" Ummi Abi kenapa??"
" Abi terkena serangan jantung dan komplikasi ,tadi dari Jepang langsung drop"
"Ya Allah Abi" sambil menangis...
Aku,ummi,kak Ilyas,kak Fahri langsung masuk ke ruangan Abi setelah dokter memeriksa Abi...
"Assalamu'alaikum" ucap ku lirih saat masuk ke dalam ruangan dengan menggunakan baju steril dan ummi,mas Ilyas dan mas Fahri juga memasuki ruangan Abi.
Ketika kami masuk Abi perlahan membuka matanya..."Iqlil" panggil abi dengan suara lemas.
"Iya Abi," jawab ku sambil meneteskan air mata.
" Iqlil sayang ,Abi mau kamu menikah dengan anak sahabat Abi dari kecil," ucap Abi dengan nafas terengah-engah.
"Kalau itu keinginan Abi iqlil siap" jawab iqlil dengan tangisan..
"Ini surat dari abi" dengan memberikan surat ke iqlil..
Tak lama kemudian Abi langsung meninggal dunia dengan mengucapkan syahadat.."Abi kenapa secepat ini ninggalin iqlil??
Tangis iqlil,ummi,mas Ilyas dan mas Fahri pun pecah....
Iqlillah seakan-akan kehilangan separuh nyawanya.
Pemakaman Abi pun segera di lakukan dan banyak sekali rekan kerja dan sahabat Abi yang datang.Setelah pemakaman Abi iqlillah membuka dan membaca surat yang telah di tulis Abi nya.
Untuk putriku tersayang iqlillah Khoirun Nisa.
Assalamu'alaikum nak, mungkin saat kamu membaca surat ini Abi sudat tidak ada lagi di dunia ini,
Abi ingin sekali melihat putri kecil Abi satu satunya hidup bahagia walau sekarang Abi sudah tidak di samping iqlil,abi yang selalu melindungi iqlil ingin sekali rasanya Abi melihat putri Abi bahagia dengan calon imam yang sudah Abi pilihkan buat kamu,dan Abi juga mempunyai janji bersama sahabat Abi yang bernama Irwan saat kamu di lahirkan kami sepakat akan menjodohkan kamu dengan putra dari pak Irwan yang bernama Muhammad Alfariza Irwansyah.
Ini alamat pak Irwan di jalan imam Bonjol perumahan asri indah Nomer 306.
Abi percaya sama kamu nak ,kamu pasti menepati amanah dari abi..Wassalam Abi Abdur Rahman.
Tangis iqlillah pun pecah saat membaca surat wasiat sekaligus amanah dari abi...
"Abi iqlillah rindu" dengan air mata yang terus menetes..Iqlillah segera memberi tahu ummi,mas Ilyas,mas fahri dan mbk Rasya..
Saat semua keluarga berkumpul di ruang tamu setelah tahlilan Abi selesai aku langsung memberi tahu semua nya..
"Ummi,mas ilyas,mas Fahri dan mbk Rasya ada yang mau iqlil bicarakan."
" Mau bicara apa nak?" Jawab ummi.
Iqlil langsung memberikan surat yang dari abi.
Dan ummi, mas ilyas,mas dari dan mbk Rasya pun membaca surat tersebut.." Apakah kamu bersedia Lil?" Tanya ummi"
"Insya'allah iqlillah bersedia jika itu perintah dari abi" jawab iqlil.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menuju Surga Bersama Mu
RomanceAkankah iqlillah melaksanakan wasiat Abi nya?atau malah menghiraukan amanah sang Abi dengan memilih pilihan calon imamnya sendiri.. Cinta yang begitu tulus datang saat tidak ia inginkan, pantaskah iqlil untuk bersanding dengan peria itu? Lantas akan...