[.]
❝Terlalu cuek dan sok bodoamat kadang bikin gak sadar kalau ternyata kamu diam-diam telah menaruh harapan.❞
-Unexpected-
"HAHAHAHAHAHAHAHA!"
Tania tertawa kesetanan setelah mendengar cerita Dara malam itu. Cewek itu bahkan sampai berguling-guling dari atas ranjang lalu menjatuhkan diri ke karpet bulu di bawah sana. "BEHA LO WARNA UNGU MOTIF POLKADOT, YA?"
"HAHAHAHAHAHAHA!"
Dara mendengus, seketika ia menyesal telah menceritakan semuanya pada Tania tadi. Cewek itu melempar bantal pada Tania di bawah sana, "Ketawain aja ketawain, gak usah nyontek PR ke gue lo malem ini!"
Tania memegangi perut yang terasa geli akibat kebanyakan tertawa, cewek itu bangkit perlahan kembali naik ke atas ranjang. "Ya abisnya lo juga, sih," katanya, berusaha mengendalikan tawa. "Terus pas Kak Darren tanya gitu, lo jawab apa?"
Dara memasang wajah melas, kali ini sudah mengambil bantal untuk menutupi wajah karena malu. "Goblok banget goblok banget. Sepanjang jalan gue cuma diem, dia malah senyum-senyum."
"Dar, Dar, lagian lo napa bisa sampe nyebur got, sih. Kalo gue sih, udah mikir mau naroh muka di mana pasti," sahut Tania masih mengungkit. "Kalo aja lo dengerin Kak Darren supaya gak mundur, lo gak bakal kebasahan kena air got dan seragam lo gak bakal transparan terus beha lo gak keliatan."
Dara menggigit bibir, tangannya mengetuk-ngetuk kepala pelan. "Iya, otak gue tadi blank banget kenapa si ah goblok."
Tania tertawa, kini menepuk-nepuk pundak Dara. "Dahla, sabar, udah kejadian juga," katanya. "Gue mau ke bawah nih, Kak Guntur bentar lagi nyampe nganterin martabak."
Dara berdecih mendengar itu.
Bertepatan dengan Tania yang keluar dari kamar, Dara kini merebahkan dirinya sambil memainkan ponsel. Cewek itu mengernyit, membaca sebuah pesan masuk dari nomor tak dikenal.
+6285893001844: sv dar
Dara: siapa?
+6285893001844: tebak dong gue siapa kalo bener dapat piring cantik
Dara: apaan sih gaje
Dara: lo siapa? gak jawab gue block+6285893001844: cih masa gitu doang nyerah
+6285893001844: mau dapet piring cantik apa martabak nih?Dara: g jls
+6285893001844: okedeh gue ngaku
+6285893001844: gue cowok ganteng yang waktu itu nolongin dua cewek kekonci di toilet terus gue juga cowok yang nyamperin cewek sendirian keujanan di halte pas gue ajakin pulang bareng ni cewek sok jaim, gue bilang jangan mundur eh malah mundur mampus nyebur abis itu roknya sobek lagi yauda gue bantuin naik tapi gue gak sengaja liat dalemannya warna ungu yahaha maaf yaDara: SAT
Dara: musnah aja sana lo+6285893001844: kalo gue musnah siapa yang nolongin lo naik dari selokan?
Dara: bct
Dara: lo dpt nomer gue dari mana deh+6285893001844: gue minta kontak lo ke alvin tapi alvin gak punya terus gue minta ke joshua ternyata juga gak ada yauda gue minta ke guntur, guntur minta ke tania alhamdulillah dikasih beruntung banget ya gue?
Dara: dih
+6285893001844: apaan dih dih
+6285893001844: turun dong ke ruang tengah, gue lagi di rumah lo nih bawain martabak bareng gledekDara: HA?!
Cewek itu refleks melempar ponselnya, buru-buru bangkit dari kasur dan berlari ke arah cermin. Ia kerepotan sendiri, menyisir rambut dengan tergesa. Setelah selesai merapikan diri, ia berjalan ke luar kamar menuruni tangga dengan cepat.
Namun ketika tiba di ruang tengah, yang ia lihat hanyalah Tania dengan Guntur.
"Loh, tumben lo keluar kamar, Dar," sapa Tania sambil memasukkan sepotong martabak ke dalam mulut. Guntur di sampingnya ikut menaikkan alis.
"Kak Darren-nya mana?"
Pertanyaan Dara membuat Tania dan Guntur saling tatap lalu sama-sama menghendikkan bahu. "Lah, emang Kak Darren mau ke sini?" tanya Tania.
Guntur menggeleng, "Dia aja lagi nongkrong sama Joshua Alvin Javier di Omni," sahutnya, menyebutkan nama kafe yang letaknya tak jauh dari sekolah.
Mendengar itu, Dara menghela nafas buru-buru kembali ke kamar. Ia mendengus, mengambil ponsel lalu mengetikkan pesan untuk cowok itu.
Dara: HE KATANYA LO DI RUMAH GUE PAS GUE CEK KENAPA GAK ADA?!
Dara: bangsat gue kena prank+6265893001844: cie ngarep gue datengin
Dara meremas ponselnya, mati-matian mengumpati cowok itu. Kok bisa, sih, ada cowok seperti kakak kelasnya yang satu ini? Lelah mengumpat, Dara segera menekan opsi blokir untuk nomor tersebut.
Bodoamat.
Abis ini itu cowok gak bakal ngechat Dara apalagi sampai nge-prank lagi.
Tapi ngomong-ngomong, kenapa tiba-tiba Dara seheboh ini untuk orang seperti Darren?
-Unexpected-
dara
darren
a/n 2020
beneran deh, unexpected tuh kek snacktime doang abis nulis yang berat berat makanya singkat gini
kemaren lupa up, tadinya hari ini mau double up, tapi pending dlu deh hshshs ak labil sekali
a/n 2024
iya nia, lo emng labil soalnya publish unpublish mulu tp semoga kali ini publishnya ampe tamat😭👍🏻
Rabu, 4 November 2020
Republish - Minggu, 04/02/2024
KAMU SEDANG MEMBACA
Unexpected
Teen FictionBerawal dari kejadian tak terduga pagi itu di toilet siswa, Dara si cewek dingin harus menanggung resiko. Berurusan dengan kakak kelasnya yang bernama Darren itu nyatanya cukup menyulitkan. Meskipun sebenarnya, hal tersulit di hidup Dara adalah...