Woojin itu, cowok tersabar yang pernah gue temuin. Sabar ngadepin sifat gue yg kek anak kecil, sering manja ke dia, minta contekan, minta traktir, pokoknya sering nyusahin dia, tapi dia sama sekali gk pernah marah sama gue, walaupun gue bikin kesalahan sama dia. Kesalahan yg klo gue diposisi dia, gue pasti bakalan marah banget sama dia, tpi dia enggak, jadi sesabar itu seorang Kim Woojin.
Itu emang sifat dia dari kecil. Sifat yg dia dapet dari mamanya. Gue kenal deket sama keluarganya Woojin, karena papa nya Woojin sama mama gue itu temen SMA, mlh katanya mantanan, gue sih antara percaya sama enggak, toh papa nya Woojin kan suka becanda, tpi gk gue ambil pusing jga.
"Jin, kamu pulang duluan aja gih."
Iya, gue sama Woojin manggilnya aku-kamu. Woojin yg minta, karena dia bukan tipe org yg ngomong kasar.
"kenapa gk pulang bareng? Biasanya juga kita pulang bareng."
"gk dulu deh, aku ada janji sama temen."
"ya aku temenin aja, kamu kan tanggung jawab aku selama diluar."
Asekk tanggung jawab. Bukan tanggung jawab soal itu. Tapi orang tua gue kyk nitipin gue ke Woojin saking sayang nya sama gue, maklum lah anak satu satu nya. Dan Woojin juga gk keberatan sama permintaan orang tua gue yg jelas bakal bikin dia istighfar tiap harinya.
"ya, gimana ya, jin. Ntar nyusahin kamu, toh kamu kan org sibuk, masa kmu buang buang waktu kamu cuma buat nemenin aku ketemu sama temen aku."
"papa bakal ngerti kok, tenang aja."
Ini nih yg bikin gue agak risih. Ya gimana enggak coba? Berasa gk bebas aja klo ada dia, jadi jaim gimana gitu gue, mana klo gue ngomong lo-gue aja suka dia ingetin, padahal kan kebiasaan gue klo sama temen gue ya gtu.
Iya, Woojin itu org sibuk. Gk disekolah gk dirumah, soalnya bentar lagi dia bakalan jadi penerus perusahaan papa nya. Karena dia anak satu satunya, jadi tanggung jawab itu dikasih semua ke Woojin, berat banget.
Sekarang gue ada di mobilnya Woojin. Kita diem, dia fokus nyetir sedangkan gue sibuk bales chat temen gue yg katanya udh lama nungguin gue. Sesekali gue ngelamun mikirin gimana gue ntar, ya masa ntar gue jaim gitu kan mana enak. Yg temen gue tau, gue itu bobrok, cerewet, gk bisa diem. Sedangkan yg Woojin tau gue itu baik, gk terlalu banyak ngomong. Well.... itu jelas bertolak belakang.
Gk lama, kita nyampe di cafe tempat gue janjian sama temen gue. Gue masuk duluan ke sana disusul Woojin yg jalan dibelakang gue. Gue celingak celinguk nyari temen gue.
"y/n!!"
Gue nyamperin temen gue.
"sorry, udh lama ya lo nunggu."
"ehm, y/n manggil yg bner."
Mampus... gue lupa klo ada Woojin.
"ehh? Iya iya, maaf"
"pacar lo ya, y/n?"
"ha? Bukan elah. Dia temen aku, namanya Kim Woojin."
"kenalin, aku Kim Woojin, temenya y/n. Kamu?"
"aku Moon Jihye. Udh lama temenan sama y/n?"
"temenan sih udh lama, Cuma kita deket pas SMA aja."
"oh."
Abis itu kita hening, gk ada yg ngomong. Sumpah canggung banget rasanya, padahal dia temen ngegibah gue pas SMP. Tpi itu gk lama, soalnya Jihye yg tau situasi langsung nyairin suasana. Gk butuh waktu lama, Woojin sekarang udh bisa dibilang deket sama Jihye, emng karena Woojin itu friendly.
Kita ketemu gk terlalu lama, karena tadi mama nya Jihye nelfon nyuruh dia buat pulang, alhasil dia pamit buat pulang duluan sama gue, juga sama Woojin.
Kita juga gk langsung pulang. Tadi Woojin bilang dia masih betah disini, ya klo pulang ke rumah kan udh pasti dia disuguhin sama kerjaan papa nya yg sebagian di kasih ke Woojin, katanya biar belajar me-manage perusahaan sama ngadepin masalah yg lagi ditanggung sama perusahaannya, gimana gk puyeng coba?
"jin, pulang yuk!"
"pulang ke rumah kamu tapi, aku males pulang ke rumah."
"dih, ntar papa kamu marah klo kmu gk pulang cepet."
"yaudah disini aja."
"jin, kmu ada masalah sama papa kmu? Atau gimana? Cerita deh."
"di rumah kamu aja."
Woojin bangkit dri tempat duduknya dan jalan keluar cafe. Gue yg gk mau dia tinggalin langsung berdiri nyusul dia.
Kita sekarang udh nyampe di rumah. Dia langsung masuk ke kamar gue, abis itu langsung rebahin diri di kasur.
'Woojin kenapa sih?' batin gue
"jin, kamu kenapa sih? Gk biasanya kmu kyk gini."
"....."
"jin, aku nanya dijawab lah mlh diem."
"...."
Gue natap Woojin yg dari tadi baringan di kasur gue tanpa gerak sedikit pun. Gue yg penasaran langsung deketin Woojin. Dia tidur,
Woojin ganteng juga kalo diliat liat,apaan sih ah? Gaje gue.
Gue elus elus lembut rambutnya Woojin, gue buat senyaman mungkin biar dia gk kebangun.
"capek ya, jin? Maafin aku bikin kamu susah. Aku gk guna banget ya buat kamu? Maafin aku."
"hmm"
Gue kaget lah, Woojin ngigo apa emang gk tidur? Buru buru gue jauhin dia, takutnya dia bangun pas posisi gue deket banget sama dia, ntar dia syok kan gk lucu.
Selama beberapa menit gue liatin Woojin, bisa dikatakan kalo gue hanyut dalam ketampanan seorang Kim Woojin. Dan saat itu juga gue dibikin kaget sama suara Woojin yg tiba tiba
"kamu liatin aku terus jadi gk bisa konsen tidur."
"eh?"
Jadi Woojin gk tidur? Yahh ketauan deh klo dari tadi gue liatin dia pas tidur, lebih tepatnya pas merem.
"gk jadi tidurnya."
"ehh, aku ganggu kamu ya? Maaf, hehe. Aku kira tadi kamu udh tidur. Kamu kenapa sih, jin? Kok hari ini sikap kamu beda dari biasanya."
"yaudah deh, kamu bikin aku nyerah."
"hah? Nyerah gimana maksud kamu? Kamu udh capek ya ngadepin aku? Maafin aku, jin."
"bukan gitu. Tadinya aku gk mau cerita sama kamu karena aku gk mau kamu mikirin masalah aku. Tapi kamu bikin aku nyerah, jadi aku bakal cerita sama kamu. Tapi kamu diem, jangan nyela cerita aku."
"ok"
"jadi tadi pagi aku dimarahin sama papa gara gara aku lupa gk ngerjain proposal yg papa minta, padahal hari ini mau diajuin proposal nya. Aku udh ngomong sama papa, klo semalem aku capek abis pulang ekschool terus ketiduran. Jadinya aku dilarang ikutan ekschool sama papa, tpi temen temen aku ttp pengen aku gabung ekschool."
"coba aja aku bisa bantuin kamu. Ehh jangan deh, nanti bukannya bantuin kamu aku malah bikin masalah kamu tambah rumit. Maaf, gk bisa bantuin kamu. Tapi kata papa kamu ada benernya juga lho, jin. Kalo alesan kamu capek abis ekschool ya pasti papa kamu gk bakal izinin kamu buat ikutan ekschool lagi. Papa kamu pengen kamu fokus sama masalah perusahaannya, soalnya kan kamu tau sendiri kalo kamu itu pewaris satu satunya."
Dia nunduk sejenak, gk lama dia dongakin kepala dia terus natap gue, abis itu dia senyum.
"aku tau ini berat buat kamu, tapi apa salahnya kamu nurut sama papa kamu, toh itu juga buat masa depan kamu sendiri. Jangan nyerah, aku disini. Aku siap jadi sandaran kamu kalo kamu capek, aku siap bantuin kamu klo kamu ada masalah, sebisa mungkin aku bakal bantuin kamu."
"makasih"
1139 word, kepanjangan gaess:v
Malem malem up hwhw
Ini udh ada di draft sekitar 2 hariSalam manis dari jodohnya Lee Know :)
YOU ARE READING
Halu Bersama Anak Nyasar
Short StoryKehaluan bersama anak nyasar kesayangan kalian △ Slow update △