Kejebak friendzone emng enak? Siapa bilang iya? Nyiksa banget tau gk? Apalagi pas gue harus dengerin curhatan dia tentang cewek yg dia suka. Pengen bilang nggak tapi gue harus dengerin. Ikhlas walau perih:') ya mau gimana lagi toh gue udh tanggung jdi temennya dia.Jadi.... Gue udh kelas 12 kan dan sekarang itu lagi bulan bulanya ujian praktek. Dan... Dari ujian praktek ipa, seni budaya & seni musik, sampe b. Inggris gue satu kelompok sama Chan. Emang sih ada untungnya juga, dia kan jago dalam berbagai bidang, tapi ttp aja ada rasa males, takutnya kan gue tambah suka sama dia gimana coba?
Hari ini adalah hari ujian praktek b.inggris. ujian prakteknya sih gk susah susah amat, Cuma bikin drama pake bahasa inggris doang, gk susah kan? :’) beruntung gue sekelompok sama Chan, dia kan jago b.inggris nya. Kelompok gue juga kata yg lain itu kelompok avenger, iyalah secara isinya gue, Chan, Kevin, Jacob, Mark, Somi, Nancy, yg rata rata jago b.inggris.
Buat naskah, Somi yg bikin, kita tinggal ngafalin percakapan doang. Disini gue yg jadi pemeran utama cewek, kenapa gue? Karena pemeran utama itu banyak percakapannya. Kenapa gk Somi? Katanya dia yg bikin naskah yakali dia juga yg jdi pemeran utama. Terus Nancy? Anak modelan kek dia mah pengennya yg simple jadi ya gitu. Buat pemeran utama cowok mereka pilih Chan, karena selain jago b.inggris, katanya dia yg paling cocok jadi pemeran utama cowoknya bareng gue.
Tinggal sehari menuju ujian praktek. Jadi rencananya hari ini kita mau shooting, jiahh gayanya shooting. Tapi emng bener kok, soalnya guru b.inggris bilang klo kita harus bikin video nya abis itu masukin ke CD, terus ntar juga kita ttp harus tampil depan guru, definisi nyusahin murid sih.
Kita shooting di alun-alun kota, kebetulan juga alun-alun lagi sepi karena barusan abis hujan. Kita ngambil shoot di beberapa tempat, alun-alun, sekolah, sama jalan raya.
Masa shooting itu…. Masa yg menurut gue paling buruk. Gimana enggak, pulang sekolah otomatis sore, uang jajan gue abis, laper, haus, udahlah pengen nangis gue, etapi udah nangis beneran deh. Iya, mendalami peran sampe nangis beneran.g. aslinya gara gara laper sama haus.
Shooting udh selesai, sekarang kita lagi beres beres buat pulang. Gue sih udh beres dari tadi, Cuma gue nungguin Somi yg masih ribet beresin kamera dia tadi, mana kameranya sempet kehujanan untung kameranya gpp jadi kita ttp bisa lanjut shooting. Sebenernya sih gue sama Somi pulangnya gk searah, Cuma ya sebagai temen yg baik gue harus nungguin dia sampe selesai.
Sekarang kita udh nyampe di depan gerbang. Sial nya malah turun hujan. Tapi gpp, gue kan bawa payung, sedia payung sebelum hujan, gue nurut banget ma tu kata kata. Baru aja gue buka payung dan mau ngelangkah, eh payung gue disamber si Chan.
“y/n, payung lo gue pinjem ya, gue mau pulang.”
Dengan entengnya dia ngomong gitu. Abis ngomong dia malah lari ngejauhin gue, otomatis gue kejar dong, secara itu kan payung gue, modal gue buat pulang.
“lha? Gue juga mau pulang, Chan. Tungguin gue!!”
Berakhirlah dengan aksi gue ngejar Chan, tpi gk terlalu jauh kok soalnya tepat diperempatan jalan dia berhenti nungguin lampu rambu lalu lintas berubah warnanya jadi hijau buat pejalan kaki. Gue langsung nyamperin Chan, gk lupa sama omelan gue,
“lo mah ninggalin gue. Itu juga payung gue. Apa susahnya sih nunggu. Liat nih gara gara lo baju gue jadi basah.”
“hehe, sorry. Nih pake jaket gue aja. Payungnya kecil, y/n, gk muat buat berdua.”
Chan ngasih jaketnya ke gue, gue ambil abis itu gue pake.
“bodo amat, itu kan payung gue bukan payung lo, harusnya gue yg bilang gitu bukan lo. Balikin payung gue!!”
“terus gue gimana? Masa hujan hujanan?”
“dih, ya terserah bukan urusan gue.”
“bareng aja kali, kan searah.”
Dia senyum, nampilin lesung pipi nya yg bikin gue seneng liatnya, alhasil gue iyain omongan Chan barusan. Jadilah gue pulang bareng Chan.
“deketan kali, y/n, jauh jauh amat, gue gk gigit kok, santai aja.”
Dia ngerangkul gue terus narik badan gue biar ngedeket ke dia.
“pegangin kek, y/n. berat juga nih payung lama lama.”
“sendiri aja, gk usah manja. Lagian tu pegangan payung Cuma ada satu.”
“iya, gue tau Cuma ada satu. Tapi kan kek gini apa susahnya.”
Dia ngeraih tangan kanan gue terus dia letakin tangan gue di pegangan payung yg lagi dipegang juga sama dia. Terus dia ngerangkul gue lagi. Sumpah ya gue deg deg.an
“nah, kan kek gini enak.”
Gue lebih milih diem dan gk nanggepin omongan Chan.
Selama beberapa menit kita jalan dengan damai, gk ada yg ngomong. Yg kedengeran juga Cuma suara air hujan sama beberapa kendaraan yg lewat. Gue lagi berusaha netralin jantung gue yg dari tadi udah gk karuan. Tangan gue juga masih setia megangin tangannya Chan yg lagi megang pegangan payung. Jalanan juga agak sepi gara gara hujan, Cuma didepan ada sekumpulan anak cowok yg lagi neduh dibawah pohon beringin.
Pas lewat ke depan sekumpulan cowok yg lagi neduh dibawah pohon beringin tadi, suasana yg sepi berubah jadi riuh. Ya gimana enggak, mereka heboh neriakin gue sama Chan, kurang kerjaan emang.
“enak ya hujan hujan begini berduaan.”
“sepayung berdua, mhh”
“dirangkul gitu, pegangan tangan lagi, duhh.”
Sumpah !!! bacot banget heran.
Gue ataupun Chan sama sama gk nanggepin omongan mereka. Padahal pengen aja gue teriakin mereka , BACOT!!!!
Gue udh nyampe di depan rumah gue. Karena rumah Chan sedikit lebih jauh dari rumah gue, jadi gue minjemin payung gue sama dia, kan kasian kalo dia hujan hujanan, ntar sakit kan. Pas masuk kerumah gue langsung kedapur nyamperin mama gue yg lagi masak. Kalo pulang sekolah sore biasanya gue suka marah marah gara gara capek sama laper, makanya mama gue sekarang masak padahal jadwal makan malem masih agak lama.
Abis nyamperin mama, gue langsung ke kamar. Langsung mandi, trs pake baju. Abis selesai gue sambil nunggu mama gue manggil buat makan, gue tiduran di kasur sambil mainin hp, liat liat tl ig, iya soalnya gk ada yg ngechat.
Ting!!
Ada satu notif, buru buru gue buka, takutnya penting kan.
Chan
Payung lo ntar malem gue balikin ya
Lha, besok aja gpp.Gk gue pake kok
Gpp, ntar malem gue balikin. Sekalian gue mau ngomong
Oh, yaudah
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Jadi, Chan beneran balikin payung gue. Sekarang kita lagi di ruang tamu rumah gue. Kita diem diem an setelah percakapan tentang ngembaliin payung, dan mungkin itu doang yg mau dia omongin.
"Y/n, bantuin gue dong. Dari dua hari yg lalu gue gk pernah nemuin jawabannya."
"Ha? Emng pertanyaannya apa?"
Gue kaget dong, pasti tu soal susah minta ampun, dia aja yg pinter kgk bisa nemuin jawabannya, apalagi gue? Herannya kok malah nanya ke gue yg otaknya bisa dikatakan masih ada dibawah dia
"Lo mau gk jadi pacar gue? "
"Gitu doang? Gampang. Yaelah.. Gue kira apaan. Ya jawabannya antara ya atau enggak."
"GK PEKA! "
Chan gk bentak gue, cuma dia sedikit nekan di kata kata yg dia bilang barusan. Dan emang gue nggak peka.
"Lha? "
"Jawabannya iya apa nggak? "
"MASYAALLAH!! LO NEMBAK GUE?!! DEMI APA?!! "
"Lha baru nyadar. Mau apa nggak? Klo kgk sih gue nyari yg lain ntar."
"Lo mh gitu. Iya iya gue mau, hehe."
Ok, akhir yg mengambang 😂😂
Ide kek nya lagi mandet hwhw banyak org lewat jadi gk fokus.
Voment nya sayang sayang ku 😚
Sekian
Salam manis dari jodohnya Lee Know 😊
YOU ARE READING
Halu Bersama Anak Nyasar
Short StoryKehaluan bersama anak nyasar kesayangan kalian △ Slow update △