Gak tau kenapa sih, menurut kamu mukanya Changbin itu nyebelin banget. Gak lihatable gitu. Abis itu dia jarang ngomong, tapi sekalinya ngomong tajem banget udah kayak silet baru beli. Tapi akhir akhir ini kamu sering banget perhatiin dia, dari pertama masuk kelas sampe pulang juga kamu perhatiin. Entah kamu tertarik sama dia atau gimana, kamu sendiri juga gak ngerti.
.
.
Kalo kamu simpulin kegiatan dia di kelas, dia itu sering nulis, gak tau nulis apa, pokoknya kalo gak ada guru atau lagi waktu senggang gitu dia sering nulis. Menurut kamu sih, emang gak pegel apa tu tangan nulis mulu?.
.
.
Kalo kata temen kamu sih, katanya dia itu lagi suka sama cewek, tapi kamu B aja, wajar dong kalo dia suka sama cewek, kan dia cowok, yakali suka ma cowok lagi.
.
.
Tapi seiring berjalannya waktu, kamu ngerti kenapa temen kamu ngomong gitu sama kamu, ternyata cewek yang dimaksud temen kamu itu ya kamu. Iya, Changbin suka sama kamu. Temen kamu gak sengaja nemuin buku catatannya Changbin, karena penasaran, dia baca tulisan yang ada di belakang bukunya. Yaa tulisan itu isinya tentang gimana perasaan dia sama kamu, kenapa temen kamu tau kalo yang di maksud sama tulisan Changbin itu kamu? Yaa... Changbin gak segan-segan buat nulis nama kamu disana, kayak dia itu pengen nunjukin banget kalo dia suka sama kamu.
.
.
Hari ini kamu pulang sendiri, biasanya kamu dijemput sama papa kamu. Tapi karena ada rapat dadakan, jadi papa kamu gak bisa jemput kamu.Kamu udah selesai transaksi, abis itu kamu nyari tempat duduk, pas banget disitu ada bangku kosong, tapi yang dipinggirnya ada yang ngisi, itu Changbin, tanpa pikir panjang kamu langsung duduk.
.
.
Halte berikutnya itu halte tempat pemberhentian kamu. Kamu turun dari bus, diikutin sama Changbin. Kamu sebenernya gak ngeh kalo kamu sama Changbin itu tinggal sekomplek, cuma beda beberapa blok doang. Kamu ngerasa kalo kamu diikutin sama Changbin, padahal rumah kamu searah.
.
.
Emang dasarnya si Changbin jarang ngomong, padahal kan kalian itu sekelas, kamu juga nunggu banget buat dia ngomong nyapa kamu duluan, tapi yaa... Si Changbin nya cuma diem doang.
.
.
Rumah kamu ada di blok B, sedangkan rumahnya Changbin di blok C, otomatis kamu nyampe rumah duluan. Pas sampe rumah kamu langsung misuh-misuh ampe mama kamu aja keheranan sama kelakuan kamu. Emang sih kamu kalo pulang sore pasti aja gitu, tapi ini kamu misuh-misuh nya beda dari yang sebelumnya. Kamu bilang Changbin gini lah gitu lah, sampe kamu sadar kalo daritadi kamu diliatin sama mama kamu... Plus tamu mama kamu. Kan kamu jadi malu sendiri.
Kamu langsung lari ke kamar kamu, abis itu kamu mikir kalo tadi itu kamu ngomong apa aja? Takutnya kamu kebablasan kan malu pake banget.
.
.
Kamu baru aja selesai beres-beres, kamu siap-siap buat tidur, tapi karena kamu penasaran sama hp kamu, jadinya kamu buka hp kamu, ternyata ada Line masuk, notif nya banyak banget lagi. Tapi kamu sih gak heran, pasti isinya OA semua, kalo nggak yaa grup chat kpopers. Kamu scroll satu per satu, and... Kamu berhenti di satu pesan, disitu tertera nama Changbin, dan pesan itu terakhir 2 hari yang lalu. Pasti chat nya tenggelam gara-gara OA sama grup chat, itu pikir kamu.
Sekarang kamu ngerti kenapa Changbin gak pernah ngomong sama kamu, yaa mungkin dia agak gak enak sama kamu, mungkin juga dia mikirnya chat dia aja gak di read sama kamu, jadi ragu mungkin.
.
.
Pas kamu mau tidur, mama kamu ngetuk pintu kamar kamu. Kamu bukain tuh pintu nya. Mama kamu ngajak ngobrol sama kamu,
"Kak, tau gak?"
"Gak,"
"Ih.. kan mama belom selese ngomongnya, gimana sih. Jadi, tamu mama tadi itu mama nya Changbin, temen sekelas kamu. Tau gak, tadi dia nanya sama mama, gini, 'eh, anak kamu suka sama Changbin emang nya? Baru pertama kali ada yang suka sama Changbin, ya padahal dia itu kan kata orang lain nyebelin, terus kok anak kamu bisa suka sama Changbin sih?', nah loh.. gimana? Mau jawab apa?"
"Apasih ma? Aku tuh gak suka sama Changbin, ya tadi cuma keceplosan doang. Abisnya dia nyebelin sih, kan tadi tuh aku pulang satu bus sama dia, terus kan kita sekelas, masa dia kek yang gak kenal gitu sama aku."
.
Sekarang, gara-gara kamu keceplosan kemaren, kamu jadi sering diledekin sama mama kamu. Mama kamu ngomongnya mau jodohin kamu sama Changbin lah, mau ngundang keluarga nya Changbin makan malem, segala lah pokoknya, ampe telinga kamu panas dengernya.
.
.
Di sekolah aja kamu berusaha buat gak liatin Changbin, tapi itu susah banget, soalnya yang dilakuin sama Changbin itu ngundang perhatian kamu, alhasil kamu ttp merhatiin dia, malah sekarang kamu merhatiin dia sambil senyam-senyum sendiri udah kek orang gila.
.
Sekarang waktunya istirahat dan kamu milih buat diem dikelas, niat kamu sih mau nemenin Changbin, soalnya kan dia juga kalo istirahat suka dikelas.
Dari tadi kamu fokus sama hp kamu. Kamu asik scroll scroll tl yg isinya oppa semua. Grup chat kamu juga akhir akhir ini rame banget karena emang bentar lagi boygrup kesukaan kamu comeback, ya pasti grup chat rame. Tapi kamu gk sadar kalo dari tadi ada orang yg secara diem diem perhatiin kamu, dia senyum liat tingkah kamu yg ngomong sendiri sama hp kamu. Dan kamu juga gk sadar kalo dia sekarang udah ada di samping kamu."Kayaknya asik banget liat oppa nya."
Kamu kaget, kok tiba tiba dia ada di samping kamu, sejak kapan?
"E-eh, udah lama disitu?"
"Ehmm, lumayan. Kemaren mama kamu ke rumah aku, dia bilang kalo kamu katanya misuh-misuh di rumah gara gara aku gk nyapa kamu pas di bus, bener gk sih?"
"H-hah? Eh "
Gue bingung mau jawab apa, kok mama gue bilang ke dia sih? Gila aja, kan gue jadi malu kalo kek gini.
"Gk usah malu sih. Ngomong aja."
"I-iya, hehe"
"Maaf, bukan karena aku sombong atau apa. Cuma yaa, aku agak canggung aja sama kamu. Ngomong ngomong, aku suka sama kamu boleh gk?"
"Maksudnya?"
"Ya, aku boleh gk suka sama kamu? Kalo boleh sih, sekalian jadian aja mau gk?"
"Gk usah bingung gitu, aku tau kok kamu suka sama aku, iya kan?"
Kamu cuma senyum doang, gk tau harus ngomong apa.
"Jadi, kamu mau apa nggak nih?"
"Iya, aku mau."
Hai🙋 aku up lagi nih, seneng gk? Ini agak gk nyambung emang...
But, i hope you enjoyed my story♥
Jangan lupa voment nya yaa... Makasih^^
YOU ARE READING
Halu Bersama Anak Nyasar
Short StoryKehaluan bersama anak nyasar kesayangan kalian △ Slow update △