Note: ada kesalahan dari wattpad samay seperti case 14. Maaf atas ketidaknyamanannya
Shena - kamis, 7 januari 2016
Pukul 23:30
aku berjalan dari dapur sambil membawa 2 gelas berisi kopi panas, kutaruh gelas yang satu di samping syaif yang masih berkutat pada sandi itu. Sedangkan kopi milikku langsung kuminum begitu aku telah duduk di sofa. kami, aku dan syaif sangat menyukai kopi, terutama aku, aku sangat bergantung pada kafein ini... awalnya saat umur 9 tahun aku mencoba meminum kopi hanya untuk menghilangkan rasa kantuk agar bisa membaca buku hingga larut malam, tapi lama kelamaan aku tak bisa sehari saja tak meminum kopi...
Sambil melihat ke langit langit aku kembali menenggak kopi panas itu... tidak terlalu manis, sesuai seleraku... nikmat, atau...
dèlicieux- begitulah kata orang perancisYah.....bahasa perancis... aku menguasainya pada umur 10 tahun, sebelumnya aku telah menguasai bahasa inggris pada umur 8 tahun, lalu bahasa arab dan italia sedikit pada umur 12...
Aku kembali menyeruput kopi....
Aku jadi kembali mengingat masa masa kecilku... dimana tiap harinya aku harus belajar, membaca segunung buku , menguasai berbagai ilmu analisis dan bahasa, demi memiliki kemampuan hipotesa seperti sekarang....
Ah... kenapa aku jadi teringat masa lalu...
Oh iya... mungkin karena 30 menit lagi adalah hari kelahiranku - mungkin saja karna hal itu...
Aku melirik gelas kopi yang kutaruh di atas meja, di dekat syaif, belum disentuhnya gelas itu sama sekali
" kau tak meminumnya? " tegurku
Ia diam tak menjawab, dan terus saja menggesekkan pena nya pada kertas, ia sangat fokus memecahkan sandi itu...
10 detik setelah itu baru ia meletakkan pena-nya
"Ah ,ya maaf sobatku shena," ia menyeruput kopi itu dengan cepat "aku terlalu fokus pada sandi ini" ucapnya setelah selesai menghabisi kopi itu hanya dalam beberapa tengakkan
" kau sudah mengerti arti per simbolnya? "
"Belum, sama sekali belum" ujarnya dengan nada agak kecewa
" kau sendiri?"
"Belum, sama sepertimu" kataku
"Cukup sulit ya..." gumamnya
"Sulit.... bukan hanya cukup." Tukasku
"Haha... ya... ya... pertama tama kita tahu bahwa sandi itu pasti setiap satu simbolnya melambangkan satu huruf kan?"
"Ya"
" dan pastinya kalimatnya disusun dalam bahasa asing, mengingat istri klienmu itu... siapa namanya tadi ? .... oh ya gloria ! Terima kasih telah mengingatkan... yah, menurut pak abdel wanita bernama gloria ini mengatakan bahwa sandi ini berhubungan dengan masa lalunya. Dan seperti keterangan pak abdel, wanita itu adalah orang amerika. Jadi pasti simbol itu melambangkan huruf dari sebuah kalimat bahasa asing, bisa saja inggris, perancis, atau italia, mengingat amerika diisi oleh berbagai ras dan bangsa, tapi Kemungkinan besar bahasa inggris "
"Ya... begitulah... kuharap kita dapat memecahkan sandi ini beserta kasusnya dengan cepat" kataku sembari menenggak kopi untuk terakhir kalinya - penghabisan
"Sejujurnya... kasus ini sangat menarik !" Ujar syaif sembari memainkan pulpen di tangannya
"Tentu, bukan hanya di sandi ini, tapi juga si wanita bernama gloria itu dan masa lalunya....semuanya menarik" sahutku sambil meletakkan gelas kopi
KAMU SEDANG MEMBACA
Detective Shena : The Rise Of The World Greatest Thief
Gizem / GerilimMuhammad Wildan Ashena adalah seorang detektif yang begitu terkenal sampai-sampai dijuluki holmes abad 21, karena peretemuannya dengan pria misterius, ia jadi menghadapi organisasi kriminal internasional, lalu ditengah masalahnya itu, tiba-tiba munc...