Bulu Bulu Nakal

223 11 1
                                    


Pertama kali perkenalan kita sama Pak Pen itu gegara di comblangi sama mbak Tamara pelatih basket.
Siapa Pak Pen?
Sabar, nanti ada crita khusus tentang sempak terjangnya (jangan fiktor, itu cuma typo doang)

Waktu itu anak-anak lagi nyamar jadi dancer di JRBL karna di SMP Negeri 1 Singosari gak punya tim dance. wow,susah banget tuh even, mak yang waktu itu brusaha mati matian ngajarin dance malah kena tragedi tragis dan tercatat dalam sejarah. Mak yang naik darah gegara yang diajari gak bisa bisa langsung turun tangan.
Mak maju,alis mulai gandeng, ciri ciri mau ngomel ngomel, pasukan dance udah siap kena semprot.

Mak mulai lepas sepatu, angkat rok span hitamnya, berdiri di dedepan.
"Cepet di rekam, nanti di rumah di hafalin trus besok harus sudah bisa."
Si Nona (2015-2016) naruh HPnya yang merk apel di makan ulat itu di cendela ruter. Musik di puter, mak mulai beraksi. Dan waktu gerakan split langsunglah insiden itu terjadi.
"Krrrrraaaaakkkk"
Mak berhenti,
"Suara apa itu?" masih pasang alis gandengnya.
"Ada yang sobek mak.."
Mak sewot, sebel bin jengkel.
"Kan udah di bilang, kalau latihan pakai celana. Kupinge lho..."
Tik tok tik tok
Gak ada yang berani bilang, cuma Ayak(2015-2016) senyam senyum.
"Mak mak...sejuk ya.." kayanya,tuh anak emang terkenal ke o2n nya.
Tik tok tik tok
Mak melotot,
Ayak nyengir,mendekat
"Ini lho mak," jari telunjukkan di tempelin di rok bagian belakang mak yang udah sobek 1/2 meter.
Mak kaget, mak mlongo
Tik tok tik tok
Gak ada suara
Semua gak berani ketawa,takut di kutuk jadi batu.
"Huahahahahah..." mak ngakak.
"Permisi mak, apa boleh ikut tertawa, perut udah kaku nahan ketawa."
Mak ngangguk, kontan aja langsug kayak kunti kesurupan mak lampir.

Puas ketawa mak, bingung.
"Malunya gak seberapa, cuma masalahnya mak pulange gimana?"
Tik tok tik tok
" aha..." si Nona punya ide, langsung odol odol harta bendanya teater. Ngluarin celana leging ijo bunga bunga, baru masuk jempolnya aja udah gak cukup. Ngluarin celana putih, baru masuk sampek pinggang udah kayak lepet.
"Mak, daripada mak gak bisa pulang, mending pake ini." Kata Ayak
Nih anak tumbenan bisa cerdas.
Alhamdulillah mak bisa pulang, berkat sarung kotak kotak warna coklat.
Apesnya mak belum selsai, untuk pulang harus lewat hall dan anak anak LDK lagi baris di sana. Mak udah nekat nyamar jadi ondel ondel. Mirip, atasan batik bawah sarung pakain vantofel.
" Mau pulang ta bu?" tanya ketua Osis pada masa itu.
"Enggak, nih mau jumatan."
# macakcuekpadahalgakkuatisin

Mak salah pilih kapten dancenya (itu semua baru disadari hari ini)
Nona habcuh, yang harunya udah datang duluan malah gak datang datang.
"Non, cepetan!"
"Sabar mak."
"Lima menit enggak nyampek tak cari dancer lain"
" jangan a mak...ntar nyesel lho."
"Maksudnya?"
Disinilah aroma penghianatan tercium.
5 menit berlalu, pesan WA gak ada balasan padahal sudah di read. Fix nona harus di ganti.
"Non, gak usah ke sekolah, sudah di carikan pengganti."
"Iya mak maaf."
"Konsekuen sama tugasnya!"
Diread, gak di bales, mak masih nunggu jawaban, aslinya gak tega juga kalau ngganti tuh anak.
Satu pesan video WA masuk, proses donload dan mak cepet cepet telepon Nona
"Non , besok datang ya, gak ada yang gantiin kamu"
"Oke mak!"
"Tapi videonya jangan di sebar ya"
"Insyallah mak"
Klik, telepon di tutup.
Mak mati kutu, video latihan kemarin berhasil nyelametin nyawa Nona.

Pertandingan kedua, wajib ganti kostum karena tim basket masuk babak selanjutnya. Tim cowoklah, wong tim ceweknya kalau main kayak main bekel. Bola kemana ngejar kemana lempar kemana, kemana kemana kemana, ku harus mencari kemana....
Apakah judul lagu tersebut?
Selamat anda benar, anda mendapatkan hadiah menarik dari Teater Sinesa.
Sudah???
Kok belum??
Tinggal tarik aja apa yang bisa di tarik, kan hadiah menarik...

Kembali ke cerita kostum.
Mak udah desain, dan butuh bulu bulu manja.
"Beli Mak."
"Brapa duit? Mending kita bikin aja"
"Beli kemoceng aja trus di protoli." ayak cerdas, insyallah.

Dan mulailah berburu kemoceng bulu, baru beli di protoli dan warnanya item, pendek pendek lagi jadi kalau di pasang kayak bulu ketek lagi nangkring di ujung tank top.
"Mak bulunya item..."
"Mak bulunya pendek..."
"Mak bulunya kriting..."
Ssssttt sudah jangan dilanjutkan, jadi mikir aneh.

Nona diem, mikir mati matian,
"Mak pake bulu angsa aja, di warna pake pewarna kue biar kayak ayam warna."
Ide bagus dari Putat (2016-2017), bukan dari nona, dia mikir doang, tanpa solusi.

Dengan berbagai tak tik, kita cari dimana bisa dapatkan bulu angsa.
"Mak,kata anak anak Wa*** punya banyak."
"Sip".
Gak nunggu lama lama, mak langsung mluncur ke kelas Wa***, dan sukses dia memang punya banyak.
" besok di bawa ya..."
"Susah bu, Bu linar ambil di rumah ya..."
"Oke"
Nggak masalah, besok diambil, aman bisa tidur nyenyak.

"Non, ayo ambil bulu."
Langsung deh, mak sama nona brangkat ke rumah Wa***, tuh anak sudah nyengir di depan pintu.

"Mana, bulunya?udah mepet ini, kostumnya belum jadi."
Wa***, nyengir.
"Ayo bu, silakan pilih sendiri."
Mak dan Nona langsung ngintil Wa*** masuk rumah, dan kluar lagi tembus belakanh rumah.
"Silakan pilih dan ambil sesuka hati bu."

Jedeeeerrrrr!!!!
Kandang?
Iya, kandang tempat ternak
Bulunya???
Masih nempel di yang punya
Angsa??
Bebek.
Bau???
Pasti

Perjuangan jilid dua di mulai, mak memimpin gerilya njabut bulu bebek. Nona bertugas nangkep, mak njabut, bebeknya koak koak., kadang malah bersuara crot!!!

Diruter  malah berantem gak ada yang mau nyuci tuh bulu. Mak marah marah, tinggal nyuci aja gak mau. Sendi (ketua teater 2016-2017) pasang badan, bersedia nyuci, tuh bulu yang coklat coklat di sikat sampai putih, dan seminggu gak ada yang berani salaman sama sendi. Aromanya masih kebayang.
Kalau ada WA dari sendi gak ada yang balas, takut baunya nempel lewat operator

Susah payah, bayclin lewat, molto lewat, di warna masih coklat.

The power of phylox!
Warna bagus, bau sedikit ketutup.

Balada bulu mSih bersambung, tuh bulu bertengger manja di pundak dancer dancer Teater Sinesa, udah blink blink.

Pas giliran mau tampil, lewat backstace yang sempit, sesel-seselan sama dancer dari sekolah lain. Tuh bulu bikin ulah lagi, malah nyasar nyasar ke hidung dancer lain.
"Bau apa nih?"
Mulai nih, ricuh. Ayak malah nempel nempel, katanya biar pingsan sekalian.
"Bau apa sih?"
"Sampah kali?"
"Panitia gimana sih?"
Ayak masih nempel terus, pundaknya disenggol senggolin sama malah ngomporin kalau tuh aroma asalnya dari sampah.

"Kayake bulunya tuh anak yang bau" kapten tim lawan mulai sadar, dan nunjuk ke Ayak.

Ayak tetap kalem. Mringis,mundur perlahan.
"Kamu sih, buluku kamu jatuhin ke sampah."
Noyor Nona yang gak paham.

Anak Drama Jangan DramaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang