Kesadaran fina.

8K 315 0
                                    

sudah sebulan keyra koma, dan ia pun belum ingin membuka matanya. dan seperti biasa setiap pulang sekolah virly menyempatkan menjaga keyra hingga bergantian dengan mama dan ayahnya keyra di malam hari.

"key, aku bawa bunga lily buat kamu. Cepet bangun ya." ucap virly sambil memegang tangan keyra kemudian mencium keningnya.

virly masih setia menjaga keyra setiap harinya, mengenggamnya tangannya setiap hari, mencium keningnya setiap hari, memandangi wajah pucat dan damainya setiap hari. Karena ia yakin suatu hari gadis kecilnya aku bangun dari tidurnya.

"kalo kamu udah bangun kamu harus cepet sehat, kan dikit lagi ada ujian. masa kamu ga ikut si key, nanti aku males malesan sekolah kalo gaada kamu. tapi aku yakin kamu bakalan bangun. aku sayang kamu." ucap virly dan tiba tiba airmata nya menetes. percayalah jika ada lelaki menangis karena seorang wanita maka laki laki itu sangat mencintai wanita tersebut.

"oiya key, masa tadi di sekolah vika sama dijeh bilang mau jenguk kamu, soalnya kemaren kemaren banyak tugas jadi ga sempet. kamu bangun yah key, kesian vika sama dijeh kalo istirahat berantem mulu. biasanya kan kamu yang lerai." ujar virly dan tanpa disadari ada seseorang yang melihatnya sambil tersenyum getir.

diluar ruang rawat.

" Fina?" tegor seorang wanita yang ternyata verly kakaknya virly.

fina pun langsung gelagapan bingung ingin bicara apa. ia pun segera pamit kepada verly untuk pulang. verly yang tak tinggal diam langsung mencekal pergelangan tangan fina. membuat fina ketakutan.

"mau kemana hah? gue pengen bicara 4 mata sama lu." ujar verly penuh penegasan membuat fina ketakutan.

fina dan verly akhirnya sampai di taman dekat rumah sakit keyra dirawat. dan fina yang penasaran langsung menanyakan kepada verly apa yang ingin dibicarakan.

"mau ngomong apa ka?" ujar fina sopan yah biasa caper ama kakak ipar ralat mantan kakak ipar.

"gue mau lu jujur, lu yang nabrak keyra kan?" tanya verly yang membuat fina kaget. darimana verly tau itu.

"bu-bukan guee." ucap fina gugup dan membuat verly semakin yakin akan hal itu.

"JUJUR FIN, apa lo ga kasian sama adek gue. apa lo ga kasian sama keyra yang gatau apa2, lo egois, dulu gue kenal lu ga kaya gini fin. dan tiba tiba lo pergi ninggalin virly pada saat keluarga gue krisis ekonomi, dan lebih parahnya lagi lo pergi dengan sahabat nya virly yang notabene selingkuhan lu. gue kecewa sama lo fin." ucap verly dengan nada sedikit tinggi sambil menatap fina dengan raut kekecewaan.

"ka, gue minta maaf iya gue yang nabrak keyra dan gue baru sadar kalo hidup gue itu penuh keegoisan. kak maaf gue udah bikin lu kecewa. tapi gue sangat khilaf dengan kelakuan gue kak." ucap fina sambil menangis tersedu sedu membuat verly lega karena fina sudah mengakui kesalahannya. yang verly tau fina dulu adalah gadis yang baik tapi semenjak ia menjalin hubungan diam2 dengan riko mantan sahabat virly ia berubah menjadi gadis yang egois yang hanya memikirkan kebahagiannya tanpa mengetahui bahwa orang lain kesusahan karena kebahagiannya itu.

"minta maaf sama virly dan keyra. gue cuma bisa jadi kakak angkat lo yang nasehatin lo klo lo salah. gue senang karena lo udah ngakuin kesalahan lo. gue harap lo berubah jadi fina yang gue kenal dulu." ucap verly lalu meninggalkan fina sendiri ditaman sambil merenungin apa yang dikatakan verly.

fina akhirnya mengechat seseorang untuk membatalkan rencana jahatnya. ia sadar ia egois. dan ia juga akan merubah diri menjadi fina yang dulu.

gue batalin perjanjian kita, gue gamau lagi berbuat jahat sama orang lain. gue harap lo juga sadar.

disisi lain virly masih memandangi wajah cantik pacarnya yang pucat sambil sesekali melirik handphone nya karena verly kakaknya berjanji akan datang menjenguk keyra. tapi ia sampai saat ini belum datang juga.

"virr, lo udah makan blm?" tanya verly tiba tiba sambil berdiri didepan pintu kamar rawat keyra.

"ga laper suer." ucap virly sambil menunjukan 2 jarinya tanda sumpah.

verly hanya ber oh ria dengan jawaban keras kepala virly. sebenarnya ia ingin menceritakan kepada virly bahwa yang menabrak keyra adalah mantan pacar virly tapi sekarang bukan saat yang tepat.

"oiya kak, tumben lo lama datengan. kemana dulu deh?" tanya virly dan seketika membuat verly bingung ingin menjawab apa.

"ke indomart beli makanan." ucap verly santai dan ia baru ingat kalo ia tidak membawa makanan apapun kedalam.

"mana makanannya?" tanya virly lagi dengan nada curiga gimana gitu.😂

Skakmat!

***

FAKE NERD BOY Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang