"Gua serius, gua gak salah tanya," jawab Gusion.
Alucard menghela napas, "Gusion, Vexana itu bukan dari bangsa jin atau hantu, dia itu iblis."
"Gua gak peduli siapa sebenernya Vexana, asal Lesley bebas dari bayang-bayang nenek tua itu gua rela ngelakuin apapun. Gua siap ngebantai nenek tua itu, kalo perlu sekalian gua bantai juga tuh yang ngiket kontrak sama dia."
"Slow, man. Jangan ngegas.." Alucard menggenggam kedua bahu Gusion, "Denger, kunci buat ngadepin nenek lampir itu cuma satu.. lawan dia tanpa perasaan atau ambisi apapun. Vexana salah satu iblis yang bisa ngendaliin perasaan orang, bahkan bisa ngunci courage dari makhluk apapun, termasuk para arwah penjaga, itulah susahnya," jawab Alucard.
"Gua gak begitu tahu banyak soal Vexana, bokap gua yang dulu seorang pemburu iblis aja gak bisa ngalahin dia. Serangannya bukan serangan fisik, tapi serangannya ke jiwa, bangsa manusia dan jin atau hantu pasti empuk buat dia. Jarang ada gadis yang selamat dari serangannya dia, dia bakal ngisap semua energi kehidupan dan aura kecantikan orang yang udah jadi targetnya biar dia bisa hidup lebih lama, hampir gak pernah ada yang selamat.. mungkin.." lanjutnya.
"Sekuat apapun makhluk pasti dia punya kelemahan, dia pasti punya kelemahan. Lu tahu apa kelemahannya?" Tanya Gusion.
"Maaf Gus, soal itu gua gak tahu, lu bisa tanya pelatih lu sebelum lu dilepas, dia udah puluhan tahun jadi pelatih arwah penjaga dari keluarga Paxley kan? Dia pasti tahu soalnya katanya penguasa alam sarpa juga pernah ada konflik sama Vexana."
"Bibi Aurora... ya dia pasti tahu. Alucard, gua berterima kasih banyak sama lu, gua .. banyak ngerepotin lu, maaf."
"Sssh.. sisi mellownya jangan keluar bisa gak? Bukan Gusion banget, anjir. Kita sahabat dari kecil kan? Dari dulu lu gak kenal takut, gak kenal sedih."
Gusion tersenyum simpul, "Saking beraninya, gua sampe mati dari masih bocah, hahahah.. lol."
"Udah ah jangan flashback," Alucard membuka pintu hendak keluar. "Mendingan lu cek keadaan Lesley, jangan pergi lama-lama. Nanti dia kangen."
***
"Lele sayang.. aku malem ini nginep ya? Ya?" Pinta Layla.
"Eh? Aku masih sering mimpi buruk, nanti kamu gak bisa tidur kalo aku ngigau.." jawab Lesley.
"Tenang aku tidurnya kaya kebo, gak bakal denger.. ortu lagi pada pergi, mau nginep di rumah Teh Freya tapi dia lagi bawel mode, males ngadepinnya, Bang Zilong aja sampe ngibrit ke rumah si Dante. Jadi aku nginep di sini aja ya?"
"Yaudah deh, kalo kamu mau kamu tidur sama aku atau kamu bisa pake kamar Harley," ujar Lesley.
"Aku sama kamu aja deh. Biar kamu ada temennya, repot juga kan kalo kamu mimpi buruk gak ada yang nenangin kamu."
"Yaudah terserah kamu," Lesley tersenyum.
"Yeay! Makasih Lele sayang, oh ya aku bantuin kamu masak ya?"
"Jangan.. nanti kamu salah masukin bumbu, kaya waktu itu harusnya gula dua sendok malah garam dua sendok, nyalain kompor aja kamu gak bisa," ledek Lesley.
"Hehehe... tapi kan aku sekarang udah belajar sama Teh Freya," jawab Layla.
"Kamu nonton TV aja, oke? Nanti kamu tinggal makan deh, aku mau bikin makanan favorit kamu.. Ayam goreng rasa bubuk mesiu (?).."
"Ayam Goreng bubuk mesiu?! Waah boleeh! Okedeh aku tunggu ya hehehe.." jawab Layla sambil nyegir kuda.
Lesley mengacak-acak poni Layla, "Okedeh.." ia pun mulai melangkah ke dapur, ia sedikit menutup pintu dapurnya, ia pun membuka plastik belanjaan berisi bahan makanan yang baru saja ia dapat tadi sebelum Layla datang, beruntung ia beli banyak bahan makanan untuk beberapa hari ke depan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Savior [END]
FanfictionBelakangan ini aku dihantui sosok nenek tua menyeramkan di mimpiku, sangat mengerikan, aku disanderanya dan nenek itu bilang dia menginginkan kecantikanku. Namun tiba-tiba seseorang datang, gerakannya sangat cepat bagai cahaya. Dia menyelamatkanku d...